Pekan Ketiga IFeL 2 2021, PERSIS Koleksi Tujuh Poin dan Cetak 19 Gol | PERSIS Solo Official Website

Pekan Ketiga IFeL 2 2021, PERSIS Koleksi Tujuh Poin dan Cetak 19 Gol

Pekan Ketiga IFeL 2 2021, PERSIS Koleksi Tujuh Poin dan Cetak 19 Gol

Matchweek 3 IFeL 2 2021 telah berlangsung pada Sabtu (20/6) dan Minggu (21/6) kemarin. Total tujuh poin dan 19 gol tambahan diperoleh Baim kala melawan Dewa United dan Semen Padang.

Oleh Tim Media PERSIS

21 Juni 2021


SOLO - Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021 memasuki pekan ketiga turnamen pada Sabtu (20/6) dan Minggu (21/6) kemarin. Setelah dua pekan menjadi pemuncak klasemen, PERSIS harus turun ke posisi kedua, digeser PSIM Yogyakarta di pekan ketiga. Bertanding melawan Dewa United, Baim selaku wakil PERSIS memperoleh hasil sekali kalah dan sekali menang. Sementara di pertandingan kedua kontra Semen Padang, hasil sekali seri dan sekali menang menjadi penutup matchweek 3 PERSIS kali ini. 


Di pertandingan pertama, partai ulangan final pramusim IFeL 2021 terjadi. PERSIS melawan Dewa United di penghujung hari pertama matchweek 3. Laga seru tersaji di pertandingan ini kala kedua tim saling kejar skor di game pertama. Sayang, PERSIS harus menelan kekalahan tipis dengan skor 3-4. Berlanjut ke game kedua, Baim bangkit dan membawa PERSIS meraih kemenangan telak atas Dewa United. 10 gol tercipta dan laga ditutup dengan skor akhir 8-2, tiga poin untuk Laskar Sambernyawa. 


Sementara di pertandingan berikutnya saat kontra Semen Padang, kedua tim harus puas berbagi angka di game pertama. Unggul dua gol lebih dulu, PERSIS gagal mempertahankan kedudukan dan berhasil disamakan oleh Semen Padang. Di game selanjutnya, PERSIS tampil maksimal dan kembali mencatatkan kemenangan telak dengan skor akhir 6-1. 


Atas hasil ini, PERSIS turun ke posisi dua klasemen sementara dengan selisih dua poin atas PSIM Yogyakarta di posisi pertama. Di papan top skor, Baim melesat ke posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 41 gol. 


Pada matchweek 3, Baim mencatatkan hasil kurang maksimal di tiap dua laga awal. Masing-masing kalah dengan skor tipis 3-4 atas Dewa United, dan seri kala bertemu Semen Padang. Hal tersebut menjadi catatan bagi Baim untuk melakukan perbaikan terhadap permainannya. Ia menuturkan, bahwa segi pertahanan dan fokus menjadi hal utama yang mendapat perhatian. 


“Banyak yang harus saya perbaiki, yakni lebih meningkatkan fokus dan memperbaiki defend saya untuk pekan selanjutnya. Soal penyerangan saya rasa sudah bagus, terbukti sampai pekan ketiga saya dapat menjadi top skor dengan perolehan 41 gol. Selanjutnya, saya harus bisa menyapu bersih poin di semua pertandingan,”terangnya.


IFeL 2 2021 memasuki masa pertengahan kompetisi dan PERSIS akan melakoni matchweek 4 pekan depan melawan Persiba Balikpapan serta Rans Cilegon FC. Alirkan dukungan ke Baim, dan kawal PERSIS di laga IFeL 2 2021 selanjutnya!

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • IFeL 2 2021
  • Puspamba Ibrahim
  • Baim
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo