Penggawa PERSIS Terima Vaksin Dosis Kedua | PERSIS Solo Official Website

Penggawa PERSIS Terima Vaksin Dosis Kedua

Penggawa PERSIS Terima Vaksin Dosis Kedua

Segenap pemain, tim pelatih, official team, dan staf manajemen PERSIS menerima dosis kedua vaksin COVID-19 pada Jum'at (25/6) di Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi Solo. Vaksinasi berjalan lancar sehingga segenap penggawa telah menerima dosis lengkap vaksin COVID-19. Vaksin memiliki efek positif untuk meningkatkan imunitas dan memberikan perlindungan lebih terhadap potensi penularan virus corona.

Oleh Tim Media PERSIS

25 Juni 2021


SOLO - Segenap pemain, tim pelatih, official team, dan staf manajemen PERSIS menerima vaksin COVID-19 dosis kedua pada Jum'at (25/6) di Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi Solo. Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama telah dilakukan sebulan yang lalu. Dengan ini, penggawa PERSIS telah menerima dosis lengkap untuk program vaksinasi COVID-19. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat mengkonfirmasi bahwa pemberian dua dosis vaksin lebih baik daripada hanya satu dosis. Hal ini untuk memberikan perlindungan lebih dan meningkatkan imunitas terhadap potensi penularan virus corona. 


"Vaksinasi berjalan lancar, dan setelah diobservasi selama setengah jam pasca vaksin, tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Tim medis akan tetap memantau terus apabila ada KIPI,”terang Dr.Iwan Wahyu Utomo selaku dokter tim. 


Adapun manfaat yang didapatkan usai mendapatkan dosis lengkap vaksinasi COVID-19 di antaranya dapat menurunkan resiko terpapar virus, meningkatkan kekebalan, dan mendorong herd immunity. Selain itu, dengan menyelesaikan proses vaksinasi, PERSIS telah memenuhi syarat mengikuti kompetisi resmi PSSI. 


“Manfaat dari vaksin ini dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian karena vaksin dapat memicu imunitas dalam tubuh, sehingga resiko terpapar menjadi lebih kecil. Semakin banyak yang divaksin, maka semakin cepat herd immunity tercapai dan kita telah memenuhi syarat mengikuti kompetisi resmi PSSI,”sambungnya.


Vaksinasi COVID-19 tidak menjamin dapat kebal sepenuhnya terhadap virus corona. Maka, himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan harus selalu dijalankan. Dr. Iwan juga mengungkapkan, bahwa imunitas setelah divaksin akan mencapai efek yang bagus setelah jangka waktu dua hingga tiga bulan setelah vaksin.


“Setelah vaksin seluruh elemen tim tetap harus mematuhi prokes, tidak boleh lengah, lalai atau merasa kalau sudah kebal setelah vaksin. Imunitas setelah divaksin akan timbul dengan bagus dalam jangka waktu dua sampai tiga bulan.”



Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • PERSIS
  • Vaksin COVID-19

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo