Tim Media PERSIS

20 Agt 2021


Perkaya Opsi Sektor Tengah, PERSIS Rekrut Yu Hyun Koo

Perkaya Opsi Sektor Tengah, PERSIS Rekrut Yu Hyun Koo

Tim Media PERSIS
20 Agt 2021

PERSIS belum berhenti mendatangkan amunisi untuk menyongsong Liga 2. Pemain naturalisasi asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo diresmikan oleh Laskar Sambernyawa pada Jum'at (20/8). Hyun Koo mengungkapkan faktor terkuat yang membuat dirinya bergabung adalah kejelasan visi dan materi pemain mumpuni yang dimiliki PERSIS saat ini.
Rilis Yu Hyun Koo.jpg
Yu Hyun Koo saat latihan bersama skuad PERSIS. (Tim Media PERSIS)

SOLO - Laskar Sambernyawa menambah opsi pemain di sektor tengah tim dengan merekrut seorang gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo. Hyun Koo diperkenalkan melalui media sosial klub pada Jum’at (20/8). Ia telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan lalu setelah menyelesaikan proses naturalisasi.  Hyun Koo telah mengikuti trial dengan skuad PERSIS sebelumnya dan kini telah bergabung menjalani latihan bersama dengan Beto Goncalves dan kawan-kawan. Bergabung di PERSIS menjadi ajang reuni antara dirinya dengan Beto usai kedua pemain sempat bersama memperkuat Sriwijaya FC selama tiga tahun. 


“Dari kemarin saya sering hubungi Beto. Kami sangat dekat setelah tiga tahun main bersama di Sriwijaya. Saya juga tahu Beto mainnya bagaimana, sebelumnya saya tanya dulu bagaimana PERSIS mainnya, lalu Beto jelaskan ke saya kalau tim ini bagus, serius, dan manajemen juga bagus. Beto bilang kalau kamu bisa ke sini, nanti bantu tim kita. Saya jawab kalau PERSIS mau, saya akan sangat senang dan mau bergabung dengan PERSIS,”ungkap pemain yang pernah merumput di K-League 1 tersebut.  


Hyun Koo menambahkan faktor terkuat yang mendasari keputusannya bergabung dengan PERSIS. Hal itu datang dari segi visi tim yang jelas dan serius serta materi pemain PERSIS yang dinilai cukup mumpuni. 


“Saya di sini karena sudah tau target tim ini, makanya saya pilih PERSIS karena seluruh Indonesia, saya rasa sudah tau tim Solo bagaimana dan ke depannya bagaimana. Saya juga senang terutama dengan ada target ke Liga 1 yang menunjukkan kalau ini tim serius. Materi pemain juga cukup bagus, jadi saya sangat senang di sini.”


Setelah bergabung dan menjalani latihan bersama skuad, Hyun Koo menuturkan kesannya terhadap tim yang dimiliki PERSIS sekarang. Menurutnya, skuad PERSIS diisi oleh banyak pemain dengan kemampuan bagus, namun tetap disatukan oleh sebuah target penting yakni lolos ke Liga 1. Adaptasi adalah salah satu tantangan yang harus ditempuh untuk menyongsong kompetisi yang kabarnya akan berjalan dalam waktu dekat.  


“Kelihatan tim sangat kompak. Banyak pemain bagus di sini, tapi tidak ada yang merasa paling unggul, merasa jadi bintang, tapi pemain semua satu suara dan satu target ke Liga 1. Sampai sekarang saya belum pernah main di Liga 2 dan belum tau Liga 2 seperti apa. Saya gabung ke PERSIS, jadi harus cepat adaptasi, menaikkan kondisi fisik, dan menyesuaikan tim serta taktik PERSIS.”


Yu Hyun Koo lahir di Daegu, Korea Selatan pada 25 Januari 1983 silam. Karirnya di Indonesia bermula ketika direkrut oleh Semen Padang pada 2011 dari klub Liga Primer Singapura, Super Reds. Setelahnya, ia merumput bersama klub lain seperti Sriwijaya FC dan Kalteng Putra dan sempat menjalani trial bersama Muda Babel United sebelum akhirnya memilih berlabuh ke PERSIS. Selama bermain di Liga 1 Indonesia, Hyun Koo mencatatkan total 101 penampilan dengan torehan 6 assists dari semua klub yang pernah dia bela. 


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo