Tim Media PERSIS

18 Jan 2022


Perkuat Indonesia All Stars U20, Athallah Ingin Serap Banyak Pelajaran Melawan Pemain Muda dari Klub Terbaik Dunia

Perkuat Indonesia All Stars U20, Athallah Ingin Serap Banyak Pelajaran Melawan Pemain Muda dari Klub Terbaik Dunia

Tim Media PERSIS
18 Jan 2022

Tiga pemain PERSIS Youth, yakni Athallah Araihan, Dustin Bramantio, dan Erlangga Setyo berkesempatan melawan tim muda dari klub terbaik dunia pada gelaran International Youth Championship (IYC) 2021. Ketiganya tergabung dengan Indonesia All Stars U20 dan akan melawan tiga kontestan lain. Athallah antusias menyambut kompetisi tersebut.
Athallah Araihan saat sesi latihan PERSIS Youth.jpeg+1642495326260
Athallah saat laga melawan Persebi. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Athallah Araihan bersama dua rekan lainnya dari skuad PERSIS Youth, yakni Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20 yang akan tampil di kompetisi International Youth Championship (IYC) 2021. Ketiganya telah menjalani pemusatan latihan sejak pekan lalu di Jakarta, menyusul para pemain muda Indonesia lainnya yang telah bergabung sebelumnya. 


IYC edisi kali ini akan berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah, serta mempertemukan tim Indonesia yang diwakili oleh Indonesia All Stars U-20 melawan tim muda dari tiga klub besar Eropa, yakni Real Madrid U18, Barcelona U18, dan Atletico Madrid U18. 


Bomber muda PERSIS, Athallah antusias menyambut kompetisi tersebut karena bisa bermain melawan pemain-pemain muda terbaik di dunia. Ia tak menampik adanya perbedaan kemampuan dengan pemain dari klub kontestan lainnya. Untuk itu, Athallah ingin menyerap sebanyak mungkin pelajaran dan pengalaman selama mengarungi IYC 2021.  


“Tentunya senang bisa bergabung dengan tim ini. Bicara target, semua pemain pasti punya target juara. Tapi di sepak bola ga ada yang tahu. Jadi saya dan teman-teman juga harus kasih penampilan terbaik di setiap pertandingan. Lawan juga merupakan tim yang notabene jauh di atas kita, jadi syukur juga bisa dapat banyak pelajaran dari mereka nanti.” 


Selama menjalani pemusatan latihan, Athallah dan kawan-kawan dipimpin oleh pelatih sekaligus pesepakbola legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Berada di bawah eks pelatih Sabah FC yang akan segera menangani klub Serie B Liga Italia, Como 1907 sebagai asisten pelatih tersebut, Athallah memberikan kesannya selama menjalani latihan bersama skuad Indonesia All Stars U-20. 


“Atmosfernya ya tentunya beda, karena baru kali ini aku dilatih dengan mereka. Program latihannya cukup bagus, waktunya pendek tapi full intensitas,” ucapnya singkat. 


Kompetisi IYC 2021 yang sedianya digelar pada awal Desember lalu harus mengalami penundaan akibat perkembangan kasus varian baru virus corona, Omicron yang terus meningkat. IYC 2021 diproyeksikan akan digelar pada awal Februari mendatang dengan mempertimbangkan perkembangan angka kasus COVID-19 lebih lanjut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona agar tidak meluas. 


IYC 2021 direncanakan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali dan stadion baru ibu kota, Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus menjadi momen soft launching stadion modern berkapasitas 82.000 penonton tersebut.



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo