Tim Media PERSIS

7 Agt 2023


Persiapan Jelang Pertandingan Melawan PERSIB: Leonardo Medina Fokus Pada Perbaikan Tim

Persiapan Jelang Pertandingan Melawan PERSIB: Leonardo Medina Fokus Pada Perbaikan Tim

Tim Media PERSIS
7 Agt 2023

PERSIS akan kembali berlaga di Stadion Manahan pada pertandingan melawan PERSIB Bandung, Selasa (8/8) malam. Leonardo Medina akan berfokus untuk tingkatkan penyerangan dan pertahanan untuk meraih kemenangan pada laga esok hari.
1691405062383-Article vs persib 1 (Web)-min.jpg
Leonardo Medin dan Sutanto Tan mewakili Laskar Sambernyaw pada sesi jumpa pers. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS akan kembali berlaga di Stadion Manahan pada pertandingan melawan PERSIB Bandung, Selasa (8/8) malam. Meski PERSIB Bandung memiliki pelatih anyar, Leonardo Medina tidak merasa asing karena sudah pernah berhadapan langsung ketika melatih di Liga Super Malaysia.


“Saya mengenalnya ketika masih di Malaysia. Ia pelatih yang bagus dengan gaya bermain bertahan yang sangat kuat. Tim yang diasuhnya selalu memiliki pertahanan yang bagus, dan mungkin ini akan menjadi tantangan bagi kita di pertandingan nanti.”


Dua hasil imbang pada dua laga terakhir dan hanya kebobolan satu gol bukanlah hasil terbaik yang bisa diraih oleh Medina. Ia masih akan berusaha dengan keras untuk mengincar kemenangan di setiap Laskar Sambernyawa berlaga.


“Kita bekerja keras pada pertahanan dan juga penyerangan. Menurut saya yang paling penting adalah bagaimana kita memainkan gaya permainan kita sesuai dengan identitas Sambernyawa. Kita fokus untuk kebobolan dengan jumlah yang sedikit, tapi kita juga selalu mencari keseimbangan untuk create chance ketika menyerang.”


“Selama 2 pertandingan kita hanya kebobolan 1 gol, itu hal yang baik tapi tentunya kita juga fokus terhadap kemenangan. Kita bermain selama 6 pertandingan dan hanya mengalami dua kekalahan. Tentu kita ingin menang dan kita akan berusaha untuk meraihnya,” lanjutnya.


Perihal pemain yang akan absen pada pertandingan kontra PERSIB Bandung, Medina menyatakan hanya ada Faqih yang harus menepi di pinggir lapangan.


“Faqih mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya dan kemungkinan tidak bisa bermain pada laga besok. Selain itu, semua pemain dalam kondisi yang sangat siap.”

Mewakili pemain, Sutanto Tan mengungkapkan bahwa ia bersama penggawa Laskar Sambernyawa lainnya lebih fokus terhadap perkembangan tim untuk meraih poin penuh pada laga pekan ketujuh nanti.


“Tentunya PERSIB adalah tim yang bagus. Tapi kita para pemain akan jauh lebih fokus terhadap yang ada di dalam tim. Kita sudah mempersiapkannya, salah satunya dengan berhasil meraih clean sheet perdana menghadapi Dewa United. Tentu itu adalah modal yang sangat baik bagi kita. Saya rasa ini momen yang baik dengan bermain di rumah sendiri untuk mendapatkan poin penuh.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo