PERSIS Akhiri Putaran Pertama Liga 2 sebagai Capolista Usai Kalahkan PSCS | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Akhiri Putaran Pertama Liga 2 sebagai Capolista Usai Kalahkan PSCS

PERSIS Akhiri Putaran Pertama Liga 2 sebagai Capolista Usai Kalahkan PSCS

Selasa (26/10) PERSIS sukses rebut titel Capolista setelah mengalahkan PSCS pada laga terakhir putaran pertama Liga 2 2021/2022.

Oleh Tim Media PERSIS

26 Okt 2021


Selebrasi gol Abduh.jpg
Para penggawa PERSIS saat merayakan gol kedua. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Para penggawa PERSIS saat merayakan gol kedua. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Duel perebutan titel capolista (pemuncak klasemen sementara) di pekan terakhir putaran pertama Liga 2 2021/2022 antara PERSIS vs PSCS berlangsung pada Selasa (26/10) di Stadion Manahan. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Laskar Sambernyawa usai sukses mengandaskan PSCS dengan dua gol tanpa balas. 


Satu gol tercipta di awal babak pertama saat laga memasuki menit ke-3. Melalui mekanisme set piece, Abduh mengirim umpan ke tiang jauh gawang PSCS kawalan Ali Budi Harjo yang kemudian dituntaskan Hamdi dengan tandukan kepalanya. Aksi mengancam ditunjukkan penggawa PERSIS dengan melepaskan dua tendangan dari luar kotak 16, masing-masing lewat Agi dan Rivaldi namun keduanya belum dapat menambah keunggulan. 


Peluang kembali didapat PERSIS pada menit ke-15 melalui tandukan Fabiano dan menit ke-39 saat umpan silang Abduh disambar Ferdinand. Sayang upaya keduanya masih gagal membuahkan hasil. Satu tendangan dilepaskan PSCS di 45 menit pertama melalui tendangan bebas, namun membentur pagar betis Laskar Sambernyawa. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 


Laga berlanjut ke babak kedua, PSCS bermain agresif menekan pertahanan PERSIS di awal babak kedua sebelum permainan kembali didominasi Laskar Sambernyawa. Peluang dihasilkan PERSIS saat laga menginjak menit ke 54 melalui tendangan bebas Ferdinand yang menyamping tipis di tiang jauh gawang PSCS. Pergantian pemain mulai dilakukan kubu PERSIS di menit ke-60. 


Jauhari yang baru masuk kemudian menginisiasi serangan saat laga memasuki menit 67. Serangan tersebut dituntaskan oleh Abduh dengan tendangan plesing menyambut umpan Hamdi sehingga berbuah gol kedua untuk Laskar Sambernyawa. Menjelang akhir laga, PERSIS mendapat peluang emas saat pertahanan PSCS melakukan blunder. Tapi peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh Agi setelah tendangannya diblok bek lawan. Skor akhir 2-0 membawa PERSIS naik ke puncak klasemen menggeser PSCS sebagai pemuncak klasemen sebelumnya. 


Mengenai hasil laga, juru taktik PERSIS, Coach Eko Purdjianto menyampaikan kesan terkait jalannya laga. Ia menyampaikan apresiasi kepada para penggawa serta pemain ke-12 PERSIS yang senantiasa mengalirkan dukungan selama Laskar Sambernyawa bertanding. 


“Alhamdulillah patut kita syukuri, perjuangan pemain juga kita apresiasi karena sudah kerja keras ambil poin penuh di home (kandang). Terima kasih juga kepada suporter atas do’a dan dukungan meskipun dilakukan dari rumah,” ungkapnya. 


Saat babak kedua bergulir, para pemain PSCS melancarkan serangan agresif terhadap PERSIS. Coach Eko memberikan tanggapan terkait hal tersebut, bahwa antisipasi telah dilakukan oleh skuad PERSIS lewat pergantian pemain untuk menjaga kedudukan tetap unggul. 


“Itu normal, sebuah tim jika kebobolan pasti akan keluar menyerang. Kita siapkan strategi khusus untuk mengantisipasi itu. Kita masukkan pemain yang notabene dapat bertahan dan menyerang ke depan,” imbuhnya. 


Putaran kedua Liga 2 2021/2022 Grup C akan kembali digelar di Solo dengan PERSIS sebagai tuan rumah. Mengenai persiapan menyongsong ronde berikutnya, Coach Eko mengutarakan bahwa evaluasi tetap harus dilakukan untuk memaksimalkan performa tim. 


“Kita benahi, alhamdulillah kita masih di Solo (putaran kedua). Tetap akan kita evaluasi dan semoga tim ini tambah solid ke depannya.”


Di sisi pemain, kapten PERSIS, Eky Taufik mendedikasikan kemenangan ini kepada para pendukung PERSIS di manapun sedang berada. Tak lupa perbaikan harus terus dilakukan untuk menjaga performa agar tetap berada di trek kemenangan pada putaran berikutnya.


“Ini kami tujukan ke suporter yang merindukan kemenangan. Tapi saya berpesan agar jangan terlalu jumawa. Kita sudah berada di trek yang bagus dan semoga terus berlanjut hingga ke putaran selanjutnya.”


Menyongsong putaran kedua kompetisi yang akan berlangsung sebentar lagi, Eky juga berharap para suporter tetap memberikan dukungan semaksimal mungkin dari rumah. Dengan itu, harapannya PERSIS dapat mencapai target bersama untuk lolos ke Liga 1.


“Sama seperti yang disampaikan Coach, terima kasih atas do’a dan dukungannya. Saat bertanding di lapangan, do’a dan dukungan suporter selalu kami harapkan,” pungkasnya di akhir sesi konferensi pers setelah laga. 


Susunan Pemain PERSIS

Wahyu, Eky ©, Fabiano, Ganjar (60’ Rian), Abduh, Agi (81’ Torres), Arapenta, Sute (60’ Shulton), Ferdinand, Hamdi (81’ Hyunkoo), Rivaldi (63’ Jauhari). 


Pemain Cadangan

Pancar, Eriyanto, Rian, Torres, Komul, Abdel, Shulton, Hyunkoo, Beto, Jauhari.


Kartu Kuning

🟨 27’ Sute 

🟨 30’ Ganjar 

🟨 42’ Arapenta

🟨 56’ Fabiano

🟨 86’ Eky


Gol 

3’ Hamdi (Abduh); 67’ Abduh (Hamdi).


Statistik Laga PERSIS vs PSHW

Shots (on target)     : 15 (5) - 6 (2)

Block             : 4 - 4

Offside            : 0 - 2

Pelanggaran        : 21 - 18

Sepak pojok        : 7 - 3

Kartu kuning        : 5 - 1

Kartu merah         : 0 - 0

Penguasaan bola     : 65% - 35%






























Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSCS Putaran 1

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo