Tim Media PERSIS

17 Mei 2021


PERSIS Bawa WTN Kembali ke Solo

PERSIS Bawa WTN Kembali ke Solo

Tim Media PERSIS
17 Mei 2021

Mantan kiper PERSIS yang memperkuat Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho secara resmi didatangkan kembali untuk memperkuat Laskar Samber Nyawa. Pemain yang akrab dipanggil dengan nama singkatan WTN tersebut mempunyai ambisi untuk meraih juara bersama PERSIS.
Wahyu Tri Nugroho.JPG

SOLO - Wahyu Tri Nugroho (34) atau yang dikenal dengan nama singkatan WTN resmi kembali ke Solo untuk bergabung dengan PERSIS. Hal ini disiarkan melalui media sosial klub pada Rabu (12/5). Penjaga gawang kelahiran Sukoharjo tersebut kembali ke PERSIS setelah sebelumnya pernah membela Laskar Samber Nyawa selama empat tahun pada 2006 - 2009 silam. 


Wahyu mulai bermain sepak bola sejak umur 9 tahun di SSB Putra Sukoharjo. Berposisi sebagai penyerang sayap pada awalnya, Wahyu kemudian berpindah ke pos penjaga gawang. Talenta dan performa apiknya sebagai penjaga gawang membawa Wahyu bergabung dengan Tim Jawa Tengah U-15 pada gelaran Piala Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2001. Performa baiknya selama kompetisi membuat dirinya dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti Diklat atau Training Center (TC) PSSI di Medan selama tiga tahun, sebuah program pembinaan pemain muda jangka panjang saat itu. Setelahnya, ia sempat beberapa kali memperkuat Garuda Muda pada ajang internasional termasuk saat mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-19.


Karir seniornya di sepak bola Indonesia dimulai sejak 2004 ketika ia memutuskan mengawal gawang Persiba Bantul di Liga 2. Berada di Bantul hingga 2006, Wahyu memutuskan berpindah ke PERSIS dan memperkuat Laskar Samber Nyawa selama empat tahun pada 2006 - 2009. Interval tersebut adalah masa-masa gemilang Wahyu dan PERSIS karena berhasil promosi ke kasta tertinggi, Divisi Utama setelah menjadi runner-up Divisi 1 2006. Setelah itu, dirinya memutuskan kembali ke Laskar Sultan Agung sebelum akhirnya memperkuat Bhayangkara FC pada 2016 silam. Berlaga bersama Bhayangkara FC, ia sukses mengawal klub meraih juara Liga 1 2017. Total, Wahyu tampil sebanyak 53 kali, kebobolan 54 gol dan 16 kali nirbobol selama memperkuat Bhayangkara FC.


Kini, eks kiper Timnas Piala AFF 2012 tersebut memutuskan untuk pulang ke kampung halaman dan mewujudkan angan yang belum tuntas, menjadi juara. “Karena keseriusan PERSIS memulangkan saya dan juga dukungan dari Bhayangkara FC kepada saya untuk kembali memperkuat PERSIS. Saya tertantang dengan target PERSIS lolos Liga 1. Keinginan pribadi saya tidak hanya lolos Liga 1, tetapi menjadi juara. Mengingat saya belum pernah juara bersama PERSIS, hanya menjadi runner up ketika Final Liga 2 2006 melawan Persebaya. Rasanya akan komplit karir saya jika itu menjadi nyata,” terangnya ketika diwawancarai oleh tim media PERSIS pada Rabu (12/5). Eks kiper skuad Timnas Piala AFF 2012 tersebut akan menjadi penjaga gawang nomor satu Laskar Samber Nyawa. Pengalaman dan kisah lampaunya bersama PERSIS kala berhasil membawa klub ini promosi ke kasta tertinggi akan menjadi katalis semangat dan motivasi pemain lain di musim ini.



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo