PERSIS E-Sports Pastikan Juara Wild Rift Southeast Asia Indonesia 2022 | PERSIS Solo Official Website

PERSIS E-Sports Pastikan Juara Wild Rift Southeast Asia Indonesia 2022

PERSIS E-Sports Pastikan Juara Wild Rift Southeast Asia Indonesia 2022

PERSIS E-Sports memastikan gelar juara Wildrift Southeast Asia Indonesia 2022 setelah berhasil mengalahkan Echo Fortius dengan hasil akhir 4-3. Ini juga menjadi gelar ketiga bagi Divisi Persis Esports, setelah berhasil mengunci titel Pre-Season IFeL Liga 2 dan iFeL Liga 2 pada 2021 lalu.

Oleh Tim Media PERSIS

11 Apr 2022


BANNER WILDRIFT.jpeg+1649646887309
PERSIS E-Sports berhasil menjuarai Wildrift Southeast Asia (WCS) Indonesia 2022.
BANNER WILDRIFT.jpeg+1649646887309PERSIS E-Sports berhasil menjuarai Wildrift Southeast Asia (WCS) Indonesia 2022.

PERSIS E-sports menyudahi perjalanan sebagai juara dalam turnamen Wild Rift Southeast Asia (WCS) 2022 Indonesia setelah berhasil mengalahkan perlawanan dari Echo Fortius dengan hasil akhir 4-3. Gelar juara ini juga sekaligus memastikan tiket bagi PERSIS E-Sports untuk berpartisipasi di WCS Finals 2022, turnamen yang akan mempertemukan 6 pemenang liga regional Southeast Asia (Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan & Hong Kong dan Malaysia & Singapura). Hanya ada 4 tim teratas yang selanjutnya berhak mendapatkan invitation ke Wild Rift Icons Global Championship 2022 di Eropa. Ini juga menjadi gelar ketiga bagi Divisi Persis Esports, setelah berhasil mengunci titel Pre-Season IFeL Liga 2 dan iFeL Liga 2 pada 2021 lalu.


Perjalanan panjang PERSIS E-Sports dimulai dari regular season yang berlangsung dari 25 Februari mempertemukan 7 tim lain dari Indonesia. Selama regular season PERSIS E-Sports berhasil meraih hasil sebagai runner-up (berhak atas posisi upper bracket di playoff) setelah hanya kalah melawan dua tim, Echo Fortius dan Cursed Moon.


Selama babak playoff, PERSIS E-Sports berhasil menumbangkan Cursed Moon dengan hasil akhir 3-0 dan The Black Horse di babak final upper bracket lewat skor 3-1. Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi PERSIS E-Sports ialah Echo Fortius, tim yang belum berhasil dikalahkan selama babak regular season.


Perjalanan dari PERSIS E-Sports di regular season berhasil dilalui dengan baik setelah berhasil menjadi runner-up. Namun Ariel Sakti selaku Manajer PERSIS E-Sports mengakui bahwa perjalanan yang mulus ini masih memiliki satu tantangan utama, yakni menghadapi perlawanan Echo Fortius, “Kita sudah mengantisipasi hal ini (bertemu Echo Fortius di Final) karena kita memang belum pernah menang lawan mereka selama regular season. Untungnya dengan ketabahan dan semangat tim, kita berhasil mengalahkan mereka dan menjadi juara.”


Perjalanan PERSIS E-Sports tentu tidak berhenti hingga di sini, Ariel mengungkapkan bahwa mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi WCS Finals 2022 untuk memperebutkan top 4 agar mendapatkan tiket Wild Rift Icons Global Championship 2022. Namun Ariel akan memberikan istirahat terlebih dahulu kepada para pemain agar bisa melakukan restart terhadap mental setelah perjalanan panjang di Wild Rift Southeast Asia 2022 Indonesia.


Persiapan administrasi pemain juga sedang disiapkan oleh pihak manajemen tim agar bisa mendatangkan pemain PERSIS E-Sports yang berlokasi di Filipina, Hide. Selain itu juga masih ada Toads, player yang masih belum bisa aktif bermain.


“Tentunya kita harus segera menyelesaikan administrasi beberapa pemain agar tidak terhalang dalam peraturan turnamen international. Ada Hide yang harus kita datangkan dari Filipina dan juga Toads yang belum aktif bermain. Selain itu kita juga akan bertemu dengan seluruh player untuk memastikan kesamaan visi dan misi kedepannya,” tutup Ariel.



Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Esports
  • Wildrift
  • WCS 2022
  • PERSIS Esports
  • Sambernyawa Juara

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo