Tim Media PERSIS

26 Feb 2024


PERSIS Gandeng Luwes Group Untuk Selenggarakan Sambernyawa Weekend Fest Sebagai Wadah Talenta Muda E-Sports di Solo Raya

PERSIS Gandeng Luwes Group Untuk Selenggarakan Sambernyawa Weekend Fest Sebagai Wadah Talenta Muda E-Sports di Solo Raya

Tim Media PERSIS
26 Feb 2024

PERSIS bekerja sama dengan Luwes Group menginisiasikan Sambernyawa Weekend Fest sebagai wadah untuk talenta muda Solo Raya di bidang E-Sports. Sambernyawa Weekend Fest hadir di 4 regional Solo Raya; Sukoharjo, Surakarta, Sragen, dan Klaten. Memainkan kompetisi Free Fire, total peserta yang terdaftar sebanyak 1000 peserta dan terbagi 192 tim
1708950789404-Article_SWF_(Web)-min.jpg
Sambernyawa Weekend Fest hadir sebagai wadah talenta e-sports di Solo Raya. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS bekerja sama dengan Luwes Group menginisiasikan Sambernyawa Weekend Fest sebagai wadah untuk talenta muda Solo Raya di bidang E-Sports. Sambernyawa Weekend Fest hadir di 4 regional Solo Raya; Sukoharjo, Surakarta, Sragen, dan Klaten. Memainkan kompetisi Free Fire, total peserta yang terdaftar sebanyak 1000 peserta dan terbagi 192 tim.


Zulfikar Isvahany dari divisi Business and Development PERSIS menyampaikan bahwa Sambernyawa Weekend Fest bertujuan untuk menemukan talenta muda bidang e-sports di Solo Raya, “PERSIS dan Luwes Group memiliki visi yang sama untuk memberikan wadah bagi talenta muda se-Solo Raya. Luwes Group memberikan support untuk tempat dan juga kebutuhan selama event berlangsung,” jelasnya.


Pasca menggelar kualifikasi selama dua hari pada Sabtu (24/2) di Luwes Nusukan dan Kartasura, serta Minggu (25/2) di Luwes Sragen dan Luwes Delanggu, babak Grand Final Sambernyawa Weekend Fest akan diselenggarakan di Luwes Kestalan, Sabtu (2/3).


“Melalui babak kualifikasi kita mendapatkan juara pada masing-masing regional, dan mereka akan dipertemukan di babak Grand Final pada Sabtu (2/3) nanti di Luwes Kestalan. Total 12 finalis bersiap untuk memperebutkan tahta juara.”


“Selain itu juga akan ada Cosplay Competition dengan karakter Free Fire, serta hadirnya pemain PERSIS Solo pada sesi talkshow dan MaBar (main bareng) Free Fire.”


Zulfikar pun berharap agar kegiatan serupa bisa terus diadakan ke depannya dengan lebih banyak lagi daerah yang menjadi titik penyelenggaraan, “semoga bisa diadakan di lebih banyak daerah, sehingga dapat menjaring lebih banyak lagi talenta-talenta e-sports dan mungkin ke depannya bisa hadir kompetisi lain selain Free Fire,” terangnya.


General Manager E-Sports PERSIS Solo, Ershad Riansyah turut mendukung keberlangsungan Sambernyawa Weekend Fest untuk menjadi wadah kompetisi e-sports ke depannya. Hal ini dipertegas dengan terpenuhinya seluruh slot tim di setiap regional.


“Antusiasme dari peserta sangat baik, terbukti slot 48 tim di setiap regional terpenuhi. Banyak sekali kita melihat wajah-wajah baru yang ikut skema kompetitif Free Fire di Solo Raya.”


Pesatnya perkembangan dunia e-sports di Indonesia beberapa tahun kebelakang menjadi alasan yang sangat kuat untuk terus memberikan wadah kompetitif bagi talenta muda, “sangat masif dan pesat kompetisi e-sports di Indonesia. Banyaknya turnamen skala regional dan juga nasional menjadi bukti bahwa olahraga ini selangkah lebih maju,” jelasnya. “Semoga semakin banyak muncul talenta baru di Solo Raya, khususnya untuk Free Fire. Harapannya juga agar mereka bisa mengharumkan nama Solo dan mungkin bisa menjadi perwakilan Indonesia di turnamen internasional.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo