Tim Media PERSIS

2 Jul 2024


PERSIS Gandeng Unit Garage Rock Kota Bengawan, Barmy Blokes untuk Musik Latar Perkenalan Pemain Anyar

PERSIS Gandeng Unit Garage Rock Kota Bengawan, Barmy Blokes untuk Musik Latar Perkenalan Pemain Anyar

Tim Media PERSIS
2 Jul 2024

Kali keempat PERSIS menggandeng unit musik asal kota Solo.
1719818846081-WhatsApp Image 2024-07-01 at 12.07.29_373caf38.jpg
Unit Garage Rock asal Solo, Barmy Blokes. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS kembali bekerjasama dengan musisi asal kota Solo untuk keperluan perkenalan penggawa anyar jelang musim bergulir, dan kali Laskar Sambernyawa menggandeng unit garage rock, Barmy Blokes. Kuintet kebanggaan Kota Bengawan ini digawangi oleh Wiki Setyawan (vokal-gitar), Chafidz Hidayat (gitar), Ilham Zaki (bas), dan Rafi Herliyanto (drum), dan sudah mengarungi skena musik di Solo sejak 2017. Pada tahun pertama mereka merilis dua single bertajuk “Bittles” dan Tua”, lalu pada 2022 mereka melepas gingle bertajuk “Klan Ode Kolonye”. Hingga pada pengujung 2023, Barmy Blokes menelurkan mini-album perdana bertajuk Prasangka 01 dengan nomor “Gigs Eksplosif” yang digunakan PERSIS untuk musik latar perkenalan pemain anyar.


Barmy Blokes mengaku bahwa kerjasama dengan PERSIS adalah hal yang membahagiakan bagi mereka. “Ini menjadi salah satu pencapaian kami selama bermain musik, karena PERSIS adalah representasi klub bola yang menjadi kebanggaan kami di Solo.” Mereka kemudian menambahkan, “ini akan menjadi sejarah bagi kami.”


Meneruskan tradisi menjadi unit musik asli Solo yang menandai pembuka awal musim PERSIS, Barmy Blokes menaruh harap bahwa hal ini bisa diteruskan di masa depan. “Harapan kami, PERSIS dapat menjaga dan mengembangkan program-program yang suportif untuk kawan-kawan di Solo, khususnya di lini kreatif–termasuk musik. Kami juga berharap, mungkin ada satu momen di mana band-band yang pernah berkolaborasi dengan PERSIS bisa berada di wadah event yang sama. Agar komunikasi dan jejaring antar musisi di Solo jadi lebih baik.” Dalam waktu dekat, Barmy Blokes juga akan secara bertahap merilis single antar hingga pengujung 2024, setidaknya ada 4 track anyar yang akan dirilis tahun ini.


Sebelumnya, PERSIS pernah bekerjasama dengan Soloensis (2021), MTAD (2022), Down For Life (2023), dan kini Barmy Blokes jelang musim 2024/2025. Bentuk kerjasama ini dipilih oleh PERSIS untuk menunjukkan kepedulian klub atas perkembangan skena kesenian kota Bengawan, baik dari seni musik juga seni ilustrasi. PERSIS ingin memperluas jangkauan produk asli kota Bengawan ke panggung nasional dan internasional, karena PERSIS bukan hanya klub sepakbola–tapi juga mewakili identitas kebanggaan warga kota Surakarta hingga Solo Raya. Selain dari aspek musik, sebelumnya PERSIS juga pernah bekerjasama dengan visual artists asli Solo untuk keperluan desain jersey seperti Salmicas (2021) Ardankuk (2023), dan Elienmen beserta Captain Chiz (2024).

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Nikmati berita terkini, jadwal pertandingan, profil pemain, video eksklusif, pembelian tiket dan merchandise.

Id ExpressAladin
SmartfrenAladin

Tim

Senior

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo