Tim Media PERSIS

26 Jan 2023


PERSIS Jalani Latihan Terakhir Jelang Lawatan ke Markas Pendekar Cisadane

PERSIS Jalani Latihan Terakhir Jelang Lawatan ke Markas Pendekar Cisadane

Tim Media PERSIS
26 Jan 2023

Laskar Sambernyawa melakukan sesi latihan terakhir di Solo sebelum bertolak menuju Tangerang untuk menghadapi PERSITA pada laga pekan ke-21 di Indomilk Arena, Tangerang.
1674731065928-Article_vs_Persita_1_(YT)-min.jpg
Sesi latihan terakhir di Solo sebelum bertolak menuju Tangerang. (Dok: Tim Media PERSIS)

Laskar Sambernyawa melakukan sesi latihan terakhir di Solo sebelum bertolak menuju Tangerang untuk menghadapi PERSITA pada laga pekan ke-21 di Indomilk Arena, Tangerang.


Pada sesi latihan terakhir, Leonardo Medina memfokuskan diri pada titik kelemahan dari PERSIS. Selain itu, ia juga menyesuaikan permainan untuk menghadapi gaya permainan high pressing dari Pendekar Cisadane.


“Kita bekerja keras untuk permainan di sepertiga terakhir penyerangan dan menciptakan peluang yang baik untuk mencetak gol, karena dua hal tersebut kelemahan dari PERSIS saat ini. Selain itu kita juga fokus untuk menghadapi high pressing yang diterapkan dari tim lawan.”


Meski PERSITA Tangerang berada di performa yang tidak cukup baik pada 5 pertandingan terakhir, Leonardo tidak akan mengendurkan perlawanan, “tentu hal tersebut akan menjadi kesulitan tersendiri bagi PERSIS. Mereka pasti sangat ingin menang,” terangnya.


Leonardo juga akan berusaha agar Laskar Sambernyawa dapat meraih kemenangan pada laga menghadapi PERSITA.


“Sangat penting bagi kita agar dapat mengontrol pertandingan, karena kita juga membutuhkan kemenangan. Kita sudah bermain dengan baik dalam beberapa laga terakhir, tapi perlu untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri.”


Cederanya Fabiano Beltrame tentu membuat Leonardo harus mencari opsi tambahan agar dapat mengisi kekosongan lini belakang. Namun hingga saat ini, Leonardo masih percaya dengan pemain yang dimilikinya.


“Tentu hal tersebut kabar sedih bagi kita, semoga Fabiano dapat pulih secepat mungkin. Tapi untuk mengisi posisi tersebut (yang ditinggalkan Fabiano), kita masih memiliki beberapa sosok pemain seperti Kanu Helmiawan, Rian Miziar ataupun Sutanto Tan.”


Mengenai opsi tambahan pemain dengan mempromosikan pemain dari PERSIS Youth Academy, Leonardo masih memantau terlebih dahulu daftar pemain yang mungkin bisa dibawa untuk bergabung bersama tim senior.


“Kita memantau beberapa pemain muda milik kita, di antara mereka juga sudah mengikuti latihan bersama. Tapi kita masih mencoba untuk mempersiapkan mereka jauh lebih matang lagi, karena mungkin untuk sekarang mereka belum siap untuk bergabung di laga resmi.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo