PERSIS Kehilangan Poin di Pekan ke-8 Liga 2 2021/2022 Usai Kalah dari PSIM | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Kehilangan Poin di Pekan ke-8 Liga 2 2021/2022 Usai Kalah dari PSIM

PERSIS Kehilangan Poin di Pekan ke-8 Liga 2 2021/2022 Usai Kalah dari PSIM

PERSIS harus menelan kekalahan perdana musim ini di pekan ke-8 Liga 2 2021/2022 usai kalah dengan skor 0-1 dari PSIM. Atas hasil tersebut, PERSIS harus menunda kesempatan untuk lolos ke babak 8 besar lebih awal. Terus berbenah dan berjuang, Sambernyawa!

Oleh Tim Media PERSIS

16 Nov 2021


Team talk.jpeg
Team talk skuad PERSIS sebelum laga. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Team talk skuad PERSIS sebelum laga. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

PERSIS Kehilangan Poin di Pekan ke-8 Liga 2 2021/2022 Usai Kalah dari PSIM


SOLO - Pertandingan yang mempertemukan PERSIS dan PSIM berlangsung di Stadion Manahan pada Senin (15/11) malam hari. Di laga lanjutan Liga 2 2021/2022 pekan ke-8, kedua tim bertemu untuk kedua kalinya setelah di putaran pertama kompetisi bermain imbang tanpa gol. Pada laga kali ini, PERSIS harus kehilangan poin setelah kalah dengan skor 0-1. PERSIS harus menunda kesempatan lolos ke babak berikutnya. 


Sepak mula pukul 20.30 WIB, PERSIS mendapat peluang emas pertama saat laga memasuki menit ke-8. Serangan dibangun dari lini belakang, kemudian berakhir dengan tembakan Hamdi di dalam kotak penalti lawan. Sayang, masih dapat ditepis Imam Arief yang mengawal gawang PSIM. Menit 12 giliran rekrutan baru PERSIS, Bachdim mengancam lewat sontekannya yang masih melambung. Tak lama berselang, Bachdim kembali melepaskan tembakan namun dapat diblok oleh Beny. 


Menit 20, PERSIS nyaris mencetak gol pembuka jika tandukan Hamdi di depan gawang tidak dihalau oleh pemain PSIM. Berganti menyerang, Baasith melepaskan long shot di menit 21 namun WTN masih sigap mengamankan gawang. Peluang emas PSIM muncul saat laga beranjak ke menit 37, saat sepakan Efendi membentur tiang gawang PERSIS. Skor kacamata mengakhiri babak pertama. 


Beranjak ke babak kedua, baru semenit waktu berjalan, WTN mengamankan sepakan pemain PSIM. Gol dari PSIM muncul di menit 52 setelah sepakan Efendi membentur Fabiano dan berubah arah masuk ke gawang PERSIS. Serangan terus coba dilakukan para penggawa PERSIS. Menit 56, tandukan Sute dapat diamankan Imam. Kemudian pada menit 78, sepakan keras Kanu masih melebar. Penyelamatan dilakukan WTN saat menggagalkan serangan balik PSIM di menit 82. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor bertahan 0-1 untuk keunggulan PSIM. 


Asisten Pelatih PERSIS, Coach Tommy Haryanto memberikan respons atas jalannya pertandingan. Permainan yang mengendur di babak kedua mengakibatkan PERSIS kemasukan satu gol yang dicetak Efendi. Ia juga menyampaikan permohonan maaf serta apresiasi kepada para pemain yang telah berjuang di lapangan. 


“Saya ucapkan selamat untuk PSIM ambil poin penuh di sini. Tim pelatih mengapresiasi kerja keras pemain. Ini sepak bola, kita kecewa. Masih ada 2 pertandingan ke depan, kita sapu bersih. Mungkin kita terbawa permainan mereka tadi. Permainan kita tidak sesuai harapan seperti saat babak pertama.” 


Coach Tommy kemudian menambahkan, “Tetap semangat, minta support dari rumah, kita ke depan insyaallah ambil poin penuh.”


Kekecewaan juga diungkapkan oleh stopper PERSIS, Rian Miziar saat sesi konferensi pers pasca laga melawan PSIM. Ia menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permohonan maaf karena PERSIS gagal memanfaatkan kesempatan mengunci tiket lolos 8 besar malam ini. Tak lupa, Rian juga berharap para suporter tetap memberikan dukungan dan berjuang bersama untuk sisa laga selanjutnya. 


“Permohonan maaf untuk para suporter PERSIS. Ini hasil yang sangat mengecewakan. Tapi tidak bisa terus menyesali hari ini, karena tantangan besar ada di depan. Kita akan fokus ke pertandingan berikutnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung PERSIS. Kritik lah semua pemain, siapapun yang ada di PERSIS. Karena PERSIS masih punya peluang dan tujuan ke depannya,” terangnya.  


Dengan hasil ini, PERSIS harus menunda kesempatan untuk lolos ke babak 8 besar lebih awal meski masih menduduki puncak klasemen sementara dengan 15 poin. Sisa dua laga sebelum fase grup berakhir, Laskar Sambernyawa akan fokus memetik kemenangan di dua laga selanjutnya melawan PSHW dan PSCS. Terus berbenah dan berjuang, Sambernyawa!


Susunan Pemain PERSIS

Wahyu, Rian, Fabiano, Eriyanto, Abduh, Sute (64’ Shulton), Hyunkoo (66’ Kanu), Bachdim (64’ Jauhari), Hamdi (74’ Torres), Rivaldi, Beto © (74’ Ferdinand). 


Pemain Cadangan

Pancar, Asep, Ganjar, Komul, Kanu, Shulton, Jauhari, Torres, Hersus, Ferdinand. .


Kartu Kuning

🟨 78’ Shulton 


Gol 

52’ Sugeng Efendi 


Statistik Laga PERSIS vs PSIM

Shots (on target) : 14 (4) - 11 (3)

Total umpan (sukses) : 423 (340) - 307 (227)

Akurasi umpan : 81% - 74%

Offside : 1 - 1

Pelanggaran : 16 - 15

Sepak pojok : 8 - 3

Kartu kuning : 1 - 2

Kartu merah : 0 - 0

Penguasaan bola : 56% - 44%


Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSIM Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo