PERSIS Kehilangan Poin di Piala Presiden 2022 Usai Takluk Dari PSIS | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Kehilangan Poin di Piala Presiden 2022 Usai Takluk Dari PSIS

PERSIS Kehilangan Poin di Piala Presiden 2022 Usai Takluk Dari PSIS

PERSIS melanjutkan perjuangan di ajang pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi tamu yang juga berasal dari Jawa Tengah, PSIS Semarang. Laga yang bertajuk Derby Jawa Tengah ini berlangsung pada Selasa (21/6) sore di Stadion Manahan. Setelah bermain imbang pada laga pembuka, PERSIS kali ini kehilangan poin setelah PSIS Semarang berhasil menang dengan hasil akhir 2-1.

Oleh Tim Media PERSIS

21 Jun 2022


Berita AM (Web).jpg+1655822984171
Fabiano Beltrame saat laga kontra PSIS. (Dok: Tim Media PERSIS)
Berita AM (Web).jpg+1655822984171Fabiano Beltrame saat laga kontra PSIS. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS melanjutkan perjuangan di ajang pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi tamu yang juga berasal dari Jawa Tengah, PSIS Semarang. Laga yang bertajuk Derby Jawa Tengah ini berlangsung pada Selasa (21/6) sore di Stadion Manahan. Setelah bermain imbang pada laga pembuka, PERSIS kali ini kehilangan poin setelah PSIS Semarang berhasil menang dengan hasil akhir 2-1.


Armada Laskar Sambernyawa melakukan rotasi terhadap sebagian pemain yang bermain pada laga pembuka sebelumnya. Irfan Jauhari, Aaron Evans, Alfath Fathier, Hamsa Lestaluhu dan Muhammad Riyandi tampak bermain dari awal babak. Pertandingan dimulai dengan Samsul yang melakukan penetrasi setelah 10 menit pertandingan bergulir. Melalui umpan lambung Hamsa dari sisi kiri, Samsul melakukan sundulan namun melebar di atas mistar gawang PSIS Semarang. Melalui skema yang hampir sama pada menit 21, melalui tendangan bebas Abduh dari sisi kanan berhasil mengarah menuju Samsul yang berada di dalam kotak penalti. Kembali sundulan yang dilakukan Samsul masih belum menemui sasaran.


Setelah cooling break pada babak pertama, PSIS menekan pertahanan PERSIS melalui serangan balik dan umpan lambung terukur. Kebuntuan di babak pertama berhasil dipatahkan oleh PSIS Semarang setelah Dewangga berhasil mencetak gol di menit 37. Melalui proses umpan lambung Fredian dari sisi kiri pertahanan PERSIS, Dewangga yang berada di dalam kotak penalti melakukan sundulan menuju tiang jauh gawang penjagaan Riyandi. Keunggulan bagi PSIS Semarang 1-0.


10 menit berselang, PERSIS berhasil membalaskan ketertinggalan melalui kombinasi dua pemain bertahan. Bermula dari Evans yang melempar langsung bola throw in keras menuju kotak penalti, Fabiano yang menunggu di sana berhasil menerima bola dan melakukan sundulan terukur ke arah gawang. PERSIS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga berakhirnya babak pertama.


Beranjak menuju babak kedua, PSIS berhasil menambah keunggulan setelah Fortes berhasil menjebol jala Laskar Sambernyawa di menit 69. Fredian menjadi aktor yang sama dalam proses gol ini setelah ia berhasil melakukan umpan dari sisi kanan menuju area kotak penalti. Fortes yang berhasil memenangkan duel melakukan sundulan langsung namun berhasil diselamatkan oleh Riyandi, bola muntahan berhasil disundul kembali oleh Fortes dan menjebol gawang PERSIS. Hasil akhir 2-1 berhasil memberikan PERSIS kekalahan perdana pada ajang Piala Presiden 2022.


Selepas laga, Jacksen F. Tiago mencoba memberikan komentar terhadap jalannya pertandingan hari ini. Menurut Jacksen penampilan tim asuhannya hari ini jauh dari harapan dan para pemain cukup sulit untuk menjaga konsistensi sehingga tidak dapat meraih hasil maksimal, “mohon maaf terhadap supporter karena kita tidak seperti biasanya, terutama pada aspek emosional dan terlalu mudah kehilangan bola. Setelah ada beberapa perubahan, kita mampu mengimbangi permainan lawan. Tapi sangat disayangkan kita tidak dapat menjaga konsistensi sehingga penampilan hari ini sangat jauh dari apa yang saya harapkan,” terangnya.


Jacksen menegaskan bahwa turnamen pramusim Piala Presiden 2022 kali ini akan menjadi ajang uji coba pemain untuk menghadapi Liga 1 2022/2023 mendatang. Variasi komposisi pemain coba diterapkan agar dapat menemukan winning team yang sesuai dengan Jacksen harapkan.


“Minggu lalu kita mencoba memainkan Samsul bersama Kevin dan Gavin, lalu pada pertandingan kali ini kita coba memasangkan dengan pemain lainnya (Jauhari dan Hamsa). Pemain asing kita (Artigas) juga masih beradaptasi dengan permainan yang ada di Indonesia, tidak ada masalah dengannya ketika saat latihan maupun pertandingan langsung. Pastinya ada desakan untuk kita menang di turnamen ini, tapi saya sebagai pelatih untuk menemukan winning team menghadapi kompetisi yang sesungguhnya (Liga 1).”


Setelah bermain pada dua pertandingan Piala Presiden 2022, Zanadin berhasil mendapatkan panggilan untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-19 untuk persiapan gelaran AFF U-19 Youth Championship 2022, “untuk keberangkatan rencananya besok pagi (22/6). Tentunya saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan semoga kedepannya dapat tampil lebih baik lagi,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait


  • PERSIS
  • PERSISvsPSIS
  • Piala Presiden 2022

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo