Tim Media PERSIS

8 Jul 2024


PERSIS Kembali Gelar Sinergi Akademi Sambernyawa untuk Jaring Potensi Muda

PERSIS Kembali Gelar Sinergi Akademi Sambernyawa untuk Jaring Potensi Muda

Tim Media PERSIS
8 Jul 2024

Memasuki musim 2024/2025, PERSIS kembali menjalankan program “Sinergi Akademi Sambernyawa”. Ini merupakan kali kedua setelah diselenggarakan pada 2022 lalu.
1720429837010-WhatsApp Image 2024-07-08 at 16.00.35_6dba6040.jpg
Proses Seleksi Sinergi Akademi Sambernyawa. (Dok: Tim Media PERSIS)

Memasuki musim 2024/2025, PERSIS kembali menjalankan program “Sinergi Akademi Sambernyawa” (SAS). Ini merupakan kali kedua setelah diselenggarakan pada 2022 lalu. Program ini kembali diadakan sebagai bentuk kepedulian klub terhadap model pembinaan usia muda yang ada di wilayah Solo Raya.


Sonny Agus Santoso selaku manajer PERSIS Youth Academy menyatakan untuk seleksi tahun ini, SAS akan menggelar lebih banyak pertandingan dan memberikan waktu bermain yang lebih. Sehingga setiap pemain dapat menunjukkan kualitasnya secara maksimal.


“Tahun ini kita mengadakan lebih banyak waktu pertandingan bagi setiap tim. Direktur teknis dan tim kepelatihan ingin memberikan kesempatan lebih kepada para pemain untuk menunjukkan kualitasnya.”


Terbagi dalam tiga kelompok umur, SAS tahun ini akan diikuti oleh 39 peserta dari berbagai SSB di Solo Raya, “tim U-20 ada 3 peserta, tim U-18 ada 16 peserta dan tim U-16 ada 20 peserta,” ujar Sonny.


“Targetnya adalah memenuhi kerjasama akademi PERSIS dengan Sinergi Akademi Sambernayawa dan mendapatkan pemain dari seluruh Solo Raya. Tahapan selanjutnya nanti akan disatukan dengan pemain yang ada di akademi.”


Lebih lanjut, Sonny menjelaskan tentang agenda yang akan dilakukan setelah seluruh proses seleksi selesai dilakukan. 


“Akan dilakukan Training Camp (TC), selama masa TC nanti akan ada uji coba dengan tim lain. Setelah itu ditetapkan kerangka tim Elite Pro Academy (EPA) U-16, U-18 dan U-20 untuk didaftarkan ke Liga Indonesia Baru (LIB) dan mengikuti kompetisi Elite Pro Academy musim 2024/2025.


Melalui program SAS ini, Sony memiliki harapan agar pemain asli Solo mendapat kesempatan untuk membela Laskar Sambernyawa, “harapannya adalah bisa memberikan kontribusi lebih banyak pemain ke tim EPA PERSIS,” tutup Sonny.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo