PERSIS Perbesar Peluang Menuju Semi Final Berkat Kemenangan atas Sriwijaya FC | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

20 Des 2021


PERSIS Perbesar Peluang Menuju Semi Final Berkat Kemenangan atas Sriwijaya FC

PERSIS Perbesar Peluang Menuju Semi Final Berkat Kemenangan atas Sriwijaya FC

Tim Media PERSIS
20 Des 2021

PERSIS sukses memetik kemenangan penting untuk menjaga peluang lolos ke semi final usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan dua gol tanpa balas pada Minggu (19/12) di Stadion Pakansari.
IMG-20211219-WA0026.jpg
Selebrasi gol Fabiano. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

BOGOR - PERSIS menjalani laga krusial melawan Sriwijaya FC di pertandingan kedua babak 8 besar Liga 2 2021/2022 pada Minggu (19/12). Bertanding di Stadion Pakansari, Laskar Sambernyawa sukses memetik hasil maksimal usai mengalahkan Laskar Wong Kito dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Dengan hasil ini, PERSIS mampu menjaga peluang untuk lolos ke semi final kompetisi. 


Laskar Sambernyawa memulai laga dengan keunggulan cepat atas Sriwijaya FC. Pertandingan baru berjalan dua menit, PERSIS mendapat kesempatan lewat titik putih akibat handball oleh pemain lawan. Beto dengan tenang mampu melepaskan bola ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga Rizky. 


Peluang emas kembali didapatkan kubu PERSIS di menit ke-8, namun upaya Hamdi menyambar bola liar di dalam kotak penalti digagalkan mistar gawang. Di menit 16, PERSIS melancarkan serangan balik yang diawali dengan umpan terobosan Bhagas, sayang belum mampu dimaksimalkan Beto. 


Harlan yang menjalani debut bersama PERSIS melakukan penyelamatan saat menghalau tendangan Rusni di menit 21. Menginjak penghujung babak pertama, PERSIS kembali mendapat tendangan penalti setelah Ferdinand dilanggar di kotak penalti lawan. Kali ini tendangan Beto melambung dan gagal memanfaatkan peluang. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk PERSIS. 


Babak kedua pertandingan berjalan minim peluang dari kedua tim. Budi melepaskan tandukan dalam skema sepak pojok, namun masih dapat dihalau Rizky. Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 88 untuk mengunci kemenangan PERSIS di laga krusial kali ini. Mendapat tendangan bebas, Fabiano sukses mengkonversi menjadi gol berkelas. Skor akhir 2-0 untuk PERSIS menutup laga. 


Setelah laga berakhir, Coach Eko menyampaikan reaksinya terhadap laga PERSIS kontra Sriwijaya FC. Ia mengapresiasi kerja keras para pemain PERSIS yang sukses memetik poin penuh dari Sriwijaya FC untuk memperlebar peluang Laskar Sambernyawa lolos ke semi final Liga 2 musim ini. 


“Yang pertama kita bersyukur bisa memetik kemenangan sehingga untuk ke fase berikutnya lebih mudah. Saya apresiasi kerja keras pemain sepanjang pertandingan yang tidak mau kalah dan bisa memenangkan pertandingan.” 


Dengan hasil ini, PERSIS mengoleksi 3 poin di Grup X dan memperketat persaingan tim untuk lolos ke fase selanjutnya. PERSIS akan menjalani laga terakhir babak 8 besar melawan Persiba Balikpapan pada Rabu (22/12) mendatang sebagai laga penentuan. Mengenai persiapan laga tersebut, Coach Eko menambahkan,  “Masih ada pertandingan ketiga, kita fokus ke situ dan kerja keras memenangkan pertandingan ketiga nanti.” 


Performa gemilang juga ditunjukkan dua pemain baru yang menjalani debut bersama PERSIS di laga melawan Sriwijaya FC. Mereka adalah Harlan yang sukses menggagalkan beberapa kali sepakan pemain lawan dan Budi yang tampil solid bersama Fabiano mengawal lini belakang Laskar Sambernyawa. 


“Kita gembira karena mereka baru pertama kali di match babak 8 besar menampilkan performa luar biasa dan kontribusi untuk tim luar biasa. Tidak hanya Harlan dan Arif tapi pemain baru yang lain juga bagus,” Coach Eko mengapresiasi anak asuhnya.  


Harlan kemudian mengucap syukur atas poin penuh yang sukses diraih bersama para penggawa PERSIS. Tak lupa, ia juga mengucap terima kasih atas dukungan dan doa suporter yang telah diberikan. Para suporter yang hadir di Stadion Pakansari pun bersemangat menggaungkan dukungan selama pertandingan berlangsung. “Hari ini kita dapat poin penuh hasil kerja keras pemain dan doa para suporter, semoga ke depannya bisa lebih baik,” ucap Harlan.  



Susunan Pemain PERSIS

Harlan, Eky ©, Fabiano, Budi, Abduh, Sute (63’ Shulton), Bhagas, Arapenta (54’ Bachdim), Hamdi (63’ Jauhari), Ferdinand (83’ Rivaldi), Beto.


Pemain Cadangan

Wahyu, Ganjar, Eriyanto, Hyunkoo, Shulton, Kanu, Hersus, Bachdim. Jauhari, Rivaldi.


Gol 

3’ Beto 

88’ Fabiano


Statistik Laga PERSIS vs Sriwijaya FC

Shots (on target)     : 10 (3) - 10 (4)

Total umpan (sukses)    : 254 (171) - 271 (198)

Akurasi umpan    : 68% - 74%

Offside            : 1 - 0

Pelanggaran        : 20 - 25

Sepak pojok        : 6 - 3

Kartu kuning        : 0 - 2

Kartu merah         : 0 - 0

Penguasaan bola     : 50% - 50%




Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo