PERSIS Pinjamkan 5 Pemain Jelang Persiapan Kompetisi Liga 2 | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Pinjamkan 5 Pemain Jelang Persiapan Kompetisi Liga 2

PERSIS Pinjamkan 5 Pemain Jelang Persiapan Kompetisi Liga 2

Persispan terus dilakukan tim untuk menjalani Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir. Dalam rangka perampingan skuad, PERSIS melepas 5 pemain dengan status pinjaman ke beberapa klub Liga Indonesia.

Oleh Tim Media PERSIS

6 September 2021


SOLO - Menjelang bergulirnya Liga 2 2021/2022, PERSIS mengumumkan telah meminjamkan lima pemain ke beberapa klub Liga Indonesia untuk merampingkan skuad yang dimiliki sekarang. Kelima nama yang dipinjamkan adalah Zikri Akbar, Azka Fauzi, Zamrony, Agus Nova, dan Yulius Pamungkas. Zikri dan Azka akan membela PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 selama semusim, Agus Nova akan dipinjamkan ke Mitra Kukar, sementara Zamrony akan kembali membela PSPS Riau di Liga 2, dan Yulius akan memperkuat Belitong FC di Liga 3. 


Kebijakan peminjaman pemain dilakukan PERSIS setelah tim pelatih menentukan jajaran pemain yang dibutuhkan guna mengarungi Liga 2 2021/2022 mendatang. Harapannya kelima pemain yang dipinjamkan tetap memiliki semangat juang yang tinggi di manapun mereka berada dengan tim yang sekarang. Menit bermain yang diperoleh selama masa peminjaman dapat membantu perkembangan pemain sehingga ketika kembali untuk PERSIS, dapat memberikan performa terbaik dan kontribusi maksimal untuk Laskar Sambernyawa. 


Liga 1 2021/2022 telah memasuki pekan perdana minggu lalu. Bagi Zikri dan Azka, mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia bukan kali pertama untuk mereka. Sebelumnya, Zikri pernah memperkuat Mitra Kukar di Liga 1 dan mencatatkan 18 penampilan. Sedangkan Azka Fauzi sempat tampil 8 kali bersama Bali United pada musim kompetisi 2017/2018 silam. Keduanya akan segera bergabung dengan skuad Ayam Jantan dari Timur untuk kembali bermain di Liga 1 musim ini. Untuk Agus Nova, Mitra Kukar akan menjadi klub profesional ke-6 bagi pemain 29 tahun ini setelah Bali Devata, Pro Duta, Gresik United, Bali United, dan PERSIS.


Bagi Zamrony, kembali bermain untuk skuad Askar Bertuah bukan hal asing baginya. Di awal karirnya sebagai seorang pesepakbola profesional, klub yang dulunya bernama PSPS Pekanbaru tersebut merupakan tempat pertama ia memulai karir di lapangan hijau. Pada musim 2018/2019 lalu, pemain kelahiran Ternate tersebut juga sempat kembali memperkuat PSPS Riau sebelum ia bermain untuk Persiraja dan kemudian bergabung dengan PERSIS. 


Nama terakhir dari lima pemain yang dipinjamkan, yakni Yulius Pamungkas akan memulai lembaran baru bersama Belitong FC di Liga 3. Hal ini menjadi kesempatan keduanya untuk memperkuat klub yang bermain di Liga 3. Sebelumnya, Yulius sempat memperkuat PSGC Ciamis yang juga bermain di kasta ketiga sepak bola Indonesia. 


Do'a dan harapan terbaik bagi Zikri, Azka, Agus Nova, Zamrony, dan Yulius. Semoga mampu berkembang dan bermain dengan maksimal dengan klub yang sekarang. Sukses selalu, penggawa Sambernyawa!



Kata Kunci Terkait


  • Transfer
  • Pemain
  • Zikri Akbar
  • Azka Fauzi
  • Zamrony
  • Agus Nova
  • Yulius Pamungkas
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo