PERSIS Raih Hasil Imbang Kontra PSIS Semarang Pada Matchday 8 Liga 1 2022/2023 | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

3 Sep 2022


PERSIS Raih Hasil Imbang Kontra PSIS Semarang Pada Matchday 8 Liga 1 2022/2023

PERSIS Raih Hasil Imbang Kontra PSIS Semarang Pada Matchday 8 Liga 1 2022/2023

Tim Media PERSIS
3 Sep 2022

Pertandingan Liga 1 2022/2023 pekan ke-delapan mempertemukan PERSIS menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan pada Sabtu (3/9) sore. Pertandingan tensi tinggi yang mempertemukan antara sesama tim Jawa Tengah ini berakhir dengan hasil sama kuat tanpa gol. Raihan satu poin diperoleh oleh masing-masing tim dari pertandingan kali ini.
Article 3 Sep (Web).jpg+1662212695117
Para penggawa sebelum memulai pertandingan menghadapi PSIS Semarang. (Dok: Tim Media PERSIS)

Pertandingan Liga 1 2022/2023 pekan ke-delapan mempertemukan PERSIS menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan pada Sabtu (3/9) sore. Pertandingan tensi tinggi yang mempertemukan antara sesama tim Jawa Tengah ini berakhir dengan hasil sama kuat tanpa gol. Raihan satu poin diperoleh oleh masing-masing tim dari pertandingan kali ini.


Kedua tim menunjukkan pertandingan tempo tinggi dalam laga yang bertajuk Derby Jawa Tengah tersebut. Laga baru berjalan 7 menit, gelandang bertahan PERSIS Kanu Helmiawan harus ditarik keluar karena mengalami cidera hasil tabrakan dengan pemain PSIS Semarang. Sutanto Tan masuk ke lapangan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan. Pada menit 43 PERSIS harus kembali kehilangan pilar di lapangan. Sang kapten Jaimerson Xavier harus ikut ditarik keluar setelah sedikit mengalami gangguan pada kakinya. Eky Taufik didapuk masuk untuk menggantikan Jaimerson yang ditarik keluar.


Pertandingan berjalan dengan cukup ketat dan tak banyak peluang yang terjadi pada paruh pertama. Hasil kacamata menjadi penutup paruh pertama dari pertandingan kali ini. Demi mendongkrak lini serang, PERSIS memasukkan Samsul Arif menggantikan Ryo Matsumura untuk menambah ketajaman. Peluang emas hampir menjadi gol terjadi pada menit 47 berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Alexis Messidoro. Umpan yang diberikan kepada Sutanto Tan berhasil dieksekusi dengan sempurna menuju arah gawang, namun sayangnya pemain PSIS Semarang masih berhasil menghalau peluang tersebut.


PERSIS sempat berhasil mencetak gol melalui Althaf pada menit 74, ia berhasil lepas dari penjagaan dan mencetak gol setelah menerima terobosan dari Messidoro. Namun gol tersebut dianulir oleh hakim garis karena menganggap Althaf sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu. Hingga babak kedua usai dan peluit panjang dibunyikan, hasil akhir tetap bertahan dan membuat PERSIS meraih satu poin dari tamunya PSIS Semarang.


Hasil imbang menjadi hasil yang tidak cukup baik untuk diterima oleh Rasiman. Kehilangannya dua penggawa utama pada babak pertama membuat ia harus sedikit mengubah rencana permainan di atas lapangan, “saya rasa game plan-nya agak sedikit berubah karena di menit kedua dan 40 saya harus mengganti pemain. Jadi saya harus melakukan pergantian untuk dapat menyerang lebih. Masuknya Samsul pada babak kedua sebetulnya membuat tim kita lebih dinamis jika dibandingkan pada babak pertama. We do everything we can, tapi permasalahannya hanya bola tidak dapat sampai ke gawang lawan. Kita tidak dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik,” terangnya.


Skema permainan untuk lebih menekan dari sisi sayap coba diterapkan oleh Rasiman pada paruh kedua. Sedikit terhambatnya alur permainan pada babak pertama coba untuk diinisiasi oleh Rasiman dengan menempatkan Irfan Jauhari pada posisi winger di babak kedua.


“Yang jadi problem mungkin karena kita tidak cukup lebar dan dalam di babak pertama. Sehingga di sebelah kiri pemain saya terlalu banyak turun dan bermain di area yang sama. Namun di babak kedua kita coba mengoreksinya dengan menempatkan Jauhari di pinggir. Dapat kita lihat dia more dangerous di babak kedua.”


Cederanya beberapa pemain belum dapat dijelaskan secara langsung oleh Rasiman. Ia akan mencoba menganalisa terlebih dahulu hasil MRI untuk melihat kondisi cedera yang diterima, “yang pasti kita akan melihat hasil MRI-nya terlebih dahulu besok. Saya akan menganalisanya terlebih dahulu untuk memastikan kondisi para pemain,” lanjutnya.


Eky Taufik mewakilkan para pemain menyampaikan ucapan maafnya atas raihan yang diterima pada pertandingan hari ini, “Saya mengucapkan mohon maaf kepada suporter karena belum bisa memberikan 3 poin hari ini. Kami sudah berjuang sekuat tenaga di lapangan dengan maksimal, namun hasil belum sesuai dengan harapan yang kita inginkan. Kita tetap syukuri hasil imbang pada lag aini dan menatap pertandingan selanjutnya menghadapi PSS Sleman.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo