PERSIS Raih Hasil Imbang Melawan Bali United Dalam Sesi Latihan Bersama | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

5 Jun 2022


PERSIS Raih Hasil Imbang Melawan Bali United Dalam Sesi Latihan Bersama

PERSIS Raih Hasil Imbang Melawan Bali United Dalam Sesi Latihan Bersama

Tim Media PERSIS
5 Jun 2022

Persiapan menghadapi kompetisi mendatang semakin dimatangkan oleh PERSIS. Setelah menghadapi Persebaya pada akhir Mei lalu, akhirnya PERSIS kembali melangsungkan pertandingan uji coba kembali menghadapi tamu dari Pulau Dewata, Bali United. Pertandingan yang diselenggarakan pada Minggu (5/6) sore berlangsung secara tertutup tanpa penonton di Stadion Sriwedari, Solo. Skor berakhir dengan hasil imbang 2-2.
Article PERSIS Bali United Website.jpg+1654430267769
PERSIS tahan imbang Bali United dalam sesi latihan bersama. (Dok: Media PERSIS)

Persiapan menghadapi kompetisi mendatang semakin dimatangkan oleh PERSIS. Setelah menghadapi Persebaya pada akhir Mei lalu, akhirnya PERSIS kembali melangsungkan pertandingan uji coba kembali menghadapi tamu dari Pulau Dewata, Bali United. Pertandingan yang diselenggarakan pada Minggu (5/6) sore berlangsung secara tertutup tanpa penonton di Stadion Sriwedari, Solo.


Babak pertama dimulai dengan tampak wajah baru armada Laskar Sambernyawa yang menjalani debutnya. Yakni Gavin Kwan Adsit dipercaya oleh Jacksen untuk beroperasi di sisi sayap kanan. Jalannya pertandingan berlangsung cukup alot hingga akhirnya kebuntuan pecah di pengujung babak pertama. Berawal dari tendangan bebas Bhagascara yang berhasil disambut dengan baik oleh Ibo. Upaya dari Ibo yang masih berhasil dihalau oleh pemain bertahan Bali dituntaskan oleh Sutanto Tan dan berhasil melesakkan bola ke dalam jala gawang Bali United di menit 45. Paruh pertama usai dengan skor 1-0 bagi PERSIS.


Rotasi pemain dilakukan oleh Jacksen di paruh kedua pertandingan. Tampak Fariz, Althaf, Hamsa, Gianluca, Arif, Taufiq masuk untuk bermain di babak kedua. Selain itu juga tampak Ikhwan Ciptady yang memulai laga debutnya dan pemain dari PERSIS Youth lainnya, Dika Kuswandari yang mendapatkan kepercayaan untuk bermain.


Menit 73 PERSIS harus diganjar penalti setelah Fabiano menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Lerby berhasil mengeksekusi penalti dengan baik dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1.


Tak berlangsung lama, berawal dari proses serangan cepat Hamsa Lestaluhu berhasil menyodorkan bola menuju Samsul. Samsul dengan sigap berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1 bagi PERSIS di menit 75. Menuju pengujung babak, Bali United berhasil menyamakan kedudukan melalui Rizky Pellu di menit 85 dan membuat pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 2-2.


Usai pertandingan, Jacksen menanggapi performa permainan anak asuhnya sore hari ini. Jacksen mengaku mencoba untuk mempertahankan komposisi pemain yang dimainkan saat pertandingan uji coba melawan Persebaya, “pertandingan berlangsung dengan cukup menarik melawan Bali United hari ini. Kita mencoba mempertahankan komposisi pemain yang sama dengan laga uji coba terakhir di Surabaya, hanya Gavin di sisi sayap kanan dan Riyandi (penjaga gawang) yang menjadi pembedanya. Kita berhasil menunjukkan sebagai tim yang kompetitif dan agresif, namun mungkin masih harus membenahi ketajaman di lini depan,” terangnya.


Meski sudah dapat bermain cukup baik, Jacksen masih memberi catatan khusus bagi para pemain ketika dalam posisi menyerang. Menurutnya anak asuhnya masih belum bisa memaksimalkan peluang yang ada dan support yang masih belum maksimal saat melakukan serangan balik.


“Catatan penting di babak pertama ialah pemain terlalu jauh turun ke sisi pertahanan hingga saat ingin menyerang tidak ada support yang cukup membantu. Beberapa pemain juga belum tenang saat menyelesaikan peluang. Namun kita berhasil mencoba membenahinya di babak kedua. Secara keseluruhan saya sangat puas dengan apa yang ditunjukkan pemain pada pertandingan sore ini.”


Setelah menjalani dua laga uji coba menghadapi Persebaya dan Bali United, Jacksen merasa skuad Laskar Sambernyawa sudah sangat siap untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 nanti. Amunisi tambahan pemain asing juga akan segera berpartisipasi di sesi latihan untuk meningkatkan chemistry bersama pemain yang sudah ada.


“Tim kita sangat siap, meskipun pemain asing baru datang dalam waktu dekat ini. Tentunya kita membutuhkan waktu untuk membangun chemistry yang baik terlebih dahulu (bersama pemain asing). Sudah dua laga uji coba dilangsungkan, saya rasa tim ini akan sangat kompetitif untuk menghadapi Piala Presiden 2022 nanti.”


Sebagai informasi, PERSIS akan menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022. PERSIS akan menjalani pertandingan pembuka Grup A menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (11/6). Selain PSS Sleman, Grup A juga dihuni kontestan Liga 1 lainnya seperti PSIS Semarang, Martapura Dewa United dan Persita Tangerang.


Starting XI:


Riyandi (Gianluca 62’); Fabiano (Ciptady 78’), Ibo, Eky (Alfath 81’), Abduh (Dika 84’); Kanu (Fariz 45’), Sutanto (Taufiq 72’), Bhagascara (Arif 72’); Kevin (Hamsa 59’), Gavin (Althaf 45’), Samsul (Ferdinand 78’)


Gol

45’ Sutanto Tan

73’ Lerby Eliandry (P)

75’ Samsul Arif (Hamsa Lestaluhu)

85’ Rizky Pellu

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo