PERSIS Raih Poin Penuh Usai Tuntaskan Perlawanan PSHW di Pekan Keempat Liga 2 | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Raih Poin Penuh Usai Tuntaskan Perlawanan PSHW di Pekan Keempat Liga 2

PERSIS Raih Poin Penuh Usai Tuntaskan Perlawanan PSHW di Pekan Keempat Liga 2

PERSIS kembali meraih kemenangan setelah mendapat hasil seri di dua laga sebelumnya. Bertanding melawan PSHW, Laskar Sambernyawa sukses mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak Beto dan Rivaldi.

Oleh Tim Media PERSIS

19 Okt 2021


Aksi Rivaldi Bawuo saat laga vs PSHW.jpeg
Aksi Rivaldi Bawuo saat laga kontra PSHW. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Aksi Rivaldi Bawuo saat laga kontra PSHW. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Kemenangan akhirnya kembali diraih skuad Laskar Sambernyawa usai mendapat hasil seri di dua laga sebelumnya. PSHW yang memberikan perlawanan di pertandingan pekan keempat Liga 2 2021/2022 dapat dituntaskan oleh PERSIS dengan skor akhir 2-1 di Stadion Manahan pada Senin (18/10) malam hari. Tiga poin tambahan sukses dikoleksi PERSIS berkat kemenangan ini. 


Bertanding melawan PSHW, Coach Eko Purdjianto melakukan variasi line up dengan menggunakan tiga bek. Laga baru berjalan empat menit, PERSIS mendapat peluang emas melalui Beto, namun bola yang disepak menuju ke gawang lawan masih dapat disapu bersih pemain PSHW. Beberapa menit berselang, PSHW mencoba melakukan sepakan keras jarak jauh yang bisa diamankan WTN. Semenit kemudian, PERSIS kembali mengancam lewat tandukan kepala Beto menyambut umpan Hamdi, tapi Ferdiansyah masih sigap menangkap bola. 


Gol yang ditunggu hadir melalui titik putih di menit ke-26. Ferdinand yang dilanggar di dalam kotak oleh Ahmad berbuah penalti untuk Laskar Sambernyawa. Beto sukses menuntaskan tugas sebagai eksekutor dengan melepaskan sepakan ke sudut kanan gawang Ferdiansyah. Tak lama setelah gol pertama, ancaman bertubi-tubi kemudian dilancarkan Hamdi dan Abduh secara bergantian ke gawang PSHW, tapi masih dapat digagalkan Ferdiansyah. Keunggulan 1-0 untuk PERSIS mengakhiri 45 menit pertama. 


Memasuki babak kedua, PERSIS melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Rivaldi dan Agi masuk menggantikan Beto dan Rian. Subtitusi yang dilakukan berbuah manis, usai Rivaldi langsung menggandakan keunggulan PERSIS di menit 46. Kontrol baik Rivaldi menyambut umpan lambung Agi, dilanjutkan dengan aksi mengelabui pemain lawan sebelum melepaskan sepakan langsung yang menggetarkan jala PSHW. Skor bertambah, 2-0 untuk PERSIS.


Tak tinggal diam, PSHW memperkecil ketertinggalan kala laga memasuki menit ke 65. Melalui mekanisme sepak pojok, Arif Yanggi yang berdiri bebas di mulut gawang mampu menanduk bola sehingga masuk ke gawang WTN. Kecolongan satu gol tak lantas mengendurkan semangat penggawa PERSIS. Peluang tetap diciptakan melalui Fabiano dan Ferdinand namun tidak dapat menambah keunggulan bagi PERSIS. Kedudukan 2-1 dan tiga poin berhasil diraih Laskar Sambernyawa di pekan keempat Liga 2. 


Komentar terkait pertandingan disampaikan oleh Coach Eko saat sesi konferensi pers pasca laga. “Pertama, alhamdulillah patut kita syukuri kita bisa menang. Kita apresiasi buat pemain. Terus tadi harusnya kita tidak kemasukan (gol) karena lengah. Tadi juga coba rubah taktik, rubah formasi terbukti ada satu gol. Yang jadi catatan sendiri kita masih kurang di putaran pertama ini dan akan kita perbaiki,” ujarnya. 


Mengawali pertandingan dengan formasi baru yang berbeda dari laga sebelumnya, mendapat evaluasi tersendiri dari Coach Eko. Lini tengah yang kurang berfungsi di babak pertama membuat tim melakukan pergantian taktik saat babak kedua berlangsung. Satu gol yang didapat PSHW juga menjadi kekurangan tim yang sedang lengah dan perlu perbaikan ke depannya. 


“Tadi di babak kedua kita ganti, formasi kita rubah taktiknya. Di awal memang kita kurang di tengah, dua wing back kita terlalu banyak kerja, makanya di babak kedua ada gol di situ,  walaupun ada beberapa peluang yang kita dapat maksimalkan, tapi hanya dua gol yang tercipta.“


Ia juga menambahkan pernyataan terhadap kondisi Beto dan Hyun Koo yang terlihat mendapat pertolongan sehingga harus ditarik keluar saat laga tadi. 


Kita lihat besok masih ada jeda waktu seminggu, tidak hanya Beto dan Hyun Koo, pemain lain juga kita lihat perkembangannya, cederanya, kebugarannya untuk menghadapi PSCS nanti,” imbuhnya. 


Respons serupa juga disampaikan Rian Miziar, stopper PERSIS bahwa terlepas dari kemenangan dan tiga poin, tetap diperlukan langkah pembenahan untuk menyongsong laga berikutnya melawan PSCS Cilacap pekan depan.


“Pertama alhamdulillah kami mencapai hasil yang kami inginkan, tiga poin. Tapi seperti kata coach tadi kami tidak boleh berpuas diri, ke depan kami saling introspeksi untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di tim dan saya rasa setelah ini kami akan fokus ke laga selanjutnya.” 


Rian juga mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada segenap suporter PERSIS atas dukungan dan kritik yang senantiasa disampaikan kepada klub. Kerja keras mendulang poin penuh akan selalu diusung oleh para penggawa untuk menghadapi PSCS di laga terakhir putaran pertama nanti. 


“Pertama mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pendukung PERSIS. Setelah gagal lawan PSIM kemarin melihat sesuatu yang besar dan itu tidak masalah, itu adalah bentuk cinta mereka sama klub dan dukungan kepada kami. Seperti Coach Eko bilang itu jadi motivasi buat kami, siapapun yang main di lapangan ingin menampilkan yang terbaik dan mengakhiri itu dengan kemenangan,” pungkas Rian mengakhiri sesi konferensi pers setelah laga. 


Susunan Pemain PERSIS

Wahyu, Fabiano, Rian (45’ Agi), Ganjar, Abduh, Eky (71’ Eriyanto), Sute (79’ Komul), Hyun Koo (71’ Shulton), Hamdi, Ferdinand, Beto (45’ Rivaldi). 


Pemain Cadangan

Fahri, Eriyanto. Shulton, Delvin, Agi, Arapenta, Komul, Torres, Rivaldi. Abdel.  


Kartu Kuning

🟨 83’ Ganjar


Statistik Laga PERSIS vs PSHW

Shots : 10 - 5

On target : 6 - 2

Off target : 4 - 3

Block : 1 - 0

Offside : 1 - 2

Pelanggaran : 22 - 23

Sepak pojok : 4 - 6

Kartu kuning : 1 - 2

Kartu merah : 0 - 0

Penyelamatan : 3 - 1

Penguasaan bola : 59% - 41%







Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSHW Putaran 1

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo