Tim Media PERSIS

23 Sep 2022


PERSIS Sabet Titel Runner-Up dan Best Fair Play Team di EPA U-14

PERSIS Sabet Titel Runner-Up dan Best Fair Play Team di EPA U-14

Tim Media PERSIS
23 Sep 2022

Titel perdana untuk Sambernyawa musim ini datang dari penggawa muda di ajang Elite Pro Academy Under 14.
WhatsApp Image 2022-09-23 at 3.16.25 PM.jpeg+1663921129729
PERSIS U-14 harus mengakui keunggulan DEWA U-14 dengan skor 3-1. (Dok: Tim Media PERSIS)

Pada Kamis (22/9) PERSIS U-14 harus mengakui keunggulan Dewa United U-14 dengan skor 3-1, pada laga pamungkas dari ajang Elite Pro Academy U-14 yang digelar di Lapangan Pulomas, Jakarta Timur. Hasil minor ini jadi kekalahan perdana bagi para penggawa muda PERSIS, karena sebelumnya melewati 6 laga beruntun dengan 5 kali kemenangan dan 1 kali seri. Pada kesempatan yang sama, PERSIS U-14 juga mendapatkan titel sebagai Best Fair Play Team. Ini merupakan gelar perdana bagi tim PERSIS secara keseluruhan di musim 2022/2023, dan terasa cukup spesial karena tim U-14 ini berisikan talenta asli dari daerah Solo Raya. Mereka terbentuk dari seleksi terbuka, serta kombinasi scouting yang dilakukan tim PERSIS melalui program Sinergi Akademi Sambernyawa di seluruh SSB se-Solo Raya pada awal tahun lalu.


Winaryo selaku pelatih kepala, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian anak-anak muda ini. “Yang pertama, Alhamdulillah, mungkin anak-anak sedikit merasa kurang puas, tetapi kita semua sudah berjuang. Apapun hasilnya harus kita syukuri.” Ia juga menambahkan, “Saya juga merasa puas anak-anak bisa mendapatkan gelar Fair Play. Itu hal yang selalu saya tekankan kepada mereka, untuk selalu menjunjung fair play.” Menurutnya, penting bagi para pemain PERSIS U-14 untuk selalu menghargai dan menghormati semua yang terlibat dalam pertandingan; baik panitia, pengadil di lapangan, lawan, serta official lawan sekalipun.


Ruang untuk peningkatan tentu masih terbuka lebar, dan target kampiun sudah dicanangkan oleh Winaryo. “Untuk ke depan, masih banyak yang harus diperbaiki, terutama mental bertanding bagi beberapa pemain. Dengan melihat performa anak-anak kali ini, saya menargetkan setidaknya tahun depan kami bisa meraih Juara 1,” pungkasnya.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo