Tim Media PERSIS

25 Jun 2023


PERSIS Telan Kekalahan Kontra PERSEBAYA: Leonardo Medina Akan Evaluasi Tim Jelang Musim Kompetisi

PERSIS Telan Kekalahan Kontra PERSEBAYA: Leonardo Medina Akan Evaluasi Tim Jelang Musim Kompetisi

Tim Media PERSIS
25 Jun 2023

PERSIS menjamu PERSEBAYA Surabaya dalam laga bertajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta pada Sabtu (24/6) di Stadion Manahan, Solo. Tidak hanya menggelar pertandingan persahabatan, Laskar Sambernyawa turut menggelar launching team, jersey, sponsor dan bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta. Pada laga yang masih menjadi rangkaian pra-musim ini berakhir dengan hasil akhir 4-3. 3 gol dari Laskar Sambernyawa dicetak di paruh pertama melalui Ramadhan Sananta di menit 28, Fernando Rodriguez di menit 36 dan Sidibe di menit 43.
1687669658163-Article Post (Web)-min.jpg
Aksi Moussa Sidibe pada laga kontra PERSEBAYA. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS menjamu PERSEBAYA Surabaya dalam laga bertajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta pada Sabtu (24/6) di Stadion Manahan, Solo. Tidak hanya menggelar pertandingan persahabatan, Laskar Sambernyawa turut menggelar launching team, jersey, sponsor dan bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta.


Pada laga yang masih menjadi rangkaian pra-musim ini berakhir dengan hasil akhir 4-3. 3 gol dari Laskar Sambernyawa dicetak di paruh pertama melalui Ramadhan Sananta di menit 28, Fernando Rodriguez di menit 36 dan Sidibe di menit 43.


Menurut Leonardo Medina, kekalahan pada laga persahabatan kali ini karena anak asuhnya kehilangan kontrol permainan di paruh kedua.


“Kita seperti kehilangan kepercayaan diri setelah unggul 3-0. Pemain seperti merasa bahwa pertandingan telah usai dan ini menjadi tanggungjawab saya sepenuhnya. Kita sempat kehilangan shape dan kontrol permainan di paruh kedua. Ini akan menjadi evaluasi bagi tim untuk ke depannya.”


Pendekatan yang berbeda antara pra-musim dan liga menjadi fokus utama dari Medina. Ia berjanji bahwa PERSIS akan menunjukkan permainan terbaik untuk ke depannya, “Kita memiliki pendekatan yang berbeda terhadap pra-musim dan ketika liga nanti. Selama masa pra-musim beberapa pemain masih melakukan adaptasi dan ini adalah hal yang normal. Saya berjanji kita akan bermain lebih baik lagi untuk ke depannya,” tegasnya.


Sananta mewakili penggawa Laskar Sambernyawa menyatakan bahwa ia dan rekan-rekan timnya akan tetap terus melaju dan fokus untuk Liga 1 di depan mata.


“Inilah sepak bola. PERSEBAYA adalah tim yang sangat bagus, mereka kompak untuk bertahan dan melakukan serangan dengan baik. Kita harus fokus untuk liga ke depannya.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo