Tim Media PERSIS

27 Nov 2021


PERSIS Tunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Baru Laskar Sambernyawa

PERSIS Tunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Baru Laskar Sambernyawa

Tim Media PERSIS
27 Nov 2021

Jacksen Ferreira Tiago, resmi bergabung dengan Laskar Sambernyawa sebagai Manajer Tim. Latar belakang dan riwayat Jacksen di kancah persepakbolaan Indonesia diyakini dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad PERSIS untuk mengarungi Liga 2 yang masih berjalan dan mengejar target lolos ke Liga 1 sebagai kesebelasan yang lebih kuat. Selamat datang, JFT!
JFT is Red.jpeg
Jacksen F. Tiago is Red. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa. Bergabungnya pria asal Brasil yang kerap disapa JFT tersebut disiarkan melalui media sosial klub pada Sabtu (27/11). Jacksen menyampaikan kesan pertamanya setelah bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. 


“Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, di mana saya harus adaptasi dengan bagaimana proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri bagaimana performa tim selama ini, di mana letaknya beberapa hal yang perlu kita benahi dalam tim, dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih supaya semua pelaksanaannya lebih baik lagi supaya kita benar-benar siap untuk babak 8 besar nanti.” 


Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru PERSIS didasari atas kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021/2022. Latar belakang dan riwayat Jacksen di kancah sepak bola Indonesia diyakini dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad PERSIS di bawah asuhan Coach Eko Purdjianto. 


Ia kemudian menambahkan terkait progres latihan tim yang dipimpin oleh Coach Eko beserta tim pelatih PERSIS. Menurutnya dampak dari kedatangannya baru dapat dilihat ketika PERSIS menjalani pertandingan nanti. 


“Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi sebuah penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa, maka apa yang kita lakukan dalam beberapa hari ini, apakah kita sudah bisa membawa ke pertandingan saya rasa itu akan menjadi tolak ukur untuk kita bisa menilai sejauh mana perkembangan yang terjadi dalam beberapa hari ini,” Jacksen menambahkan.


Terakhir Jacksen berharap, kedatangannya di PERSIS dapat membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub, yakni untuk mengarungi fase Liga 2 selanjutnya, lalu berhasil promosi ke Liga 1 sebagai kesebelasan yang lebih kuat. 

 

“Yang terbaik (harapannya), kita bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim PERSIS untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi. Dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1, kita menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru,” pungkasnya. 


JFT bukan sosok asing lagi di kancah persepakbolaan Indonesia. Merintis karir sebagai pemain, Jacksen mengalami masa keemasannya saat membela Persebaya pada periode 90-an silam. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih pada musim 2002/2003. Terakhir kali, Jacksen melatih Persipura sebelum mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pekan lalu. 


Untuk diketahui, sebelumnya posisi Manajer Tim PERSIS dipegang oleh Erwin Widianto. Dengan penunjukkan Jacksen, perubahan struktur dilakukan dengan Erwin yang akan ambil bagian sebagai Asisten Manajer Tim mendampingi Jacksen. 


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo