PERSIS vs Bali United : Partai Uji Coba Sekaligus Ajang Reuni Kedua Pelatih | PERSIS Solo Official Website

PERSIS vs Bali United : Partai Uji Coba Sekaligus Ajang Reuni Kedua Pelatih

PERSIS vs Bali United : Partai Uji Coba Sekaligus Ajang Reuni Kedua Pelatih

PERSIS akan menjamu Bali United di Stadion Manahan Solo esok hari, Rabu (16/6). Partai uji coba ini merupakan salah satu agenda Bali United dalam tur pramusim mereka yang bertajuk "Tour de Java". Laga ini juga sekaligus akan menjadi perjumpaan pertama Pelatih Kepala PERSIS, Eko Purdjianto dengan Stevano Cugurra Teco, Pelatih Kepala Bali United.

Oleh Tim Media PERSIS

15 Juni 2021


SOLO - PERSIS akan menjamu lawatan klub juara Liga 1 2019, Bali United di Stadion Manahan Solo pada Rabu (16/6) pekan ini dalam rangka tur pramusim Bali United bertajuk "Tour de Java". Laga ini akan menjadi perjumpaan perdana Pelatih Kepala PERSIS, Eko Purdjianto dengan mantan klub yang ditanganinya bersama Stefano Cugurra Teco (Pelatih Bali United) sebelum menahkodai PERSIS. Laga uji coba yang digelar oleh kedua tim menjadi ajang pemanasan menjelang kompetisi Liga Indonesia yang semakin dekat. 


Perihal persiapan pertandingan melawan Bali United yang akan menjadi partai reuni antar kedua pelatih, Coach Eko menyampaikan tanggapannya.


“Kita lihat nanti di lapangan. Saya tahu Coach Teco dan skuadnya, bedanya masing-masing sudah pegang tim sendiri sekarang. Kita profesional, Coach Teco juga pasti sudah tahu,”ungkapnya. 


Untuk persiapan tim, PERSIS akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan laga uji coba melawan Bali United untuk terus mematangkan dan mengembangkan kemampuan setiap pemain di setiap posisi. Pada kesempatan ini, PERSIS akan membawa 22 pemain untuk diikutsertakan dalam laga uji tanding, sementara pemain yang tidak ikut akan menjalani sesi latihan terpisah di hari yang sama.


“Secara teknis kita perlu melakukan uji coba setelah kemarin melawan klub lokal dan klub Liga 1, Bhayangkara FC. Ini akan menjadi uji coba ketiga yang bagus sekali buat tim. Kita uji semuanya dari konsep permainan, dan mana pemain yang cocok untuk tiap posisi nanti.”


Sedangkan mengenai mantan anak asuhnya ketika di Bali United, pelatih kelahiran Semarang tersebut menganggap setiap pemain dari Bali United patut untuk diwaspadai. Perkembangan yang telah didapatkan skuad PERSIS dari uji coba sebelumnya akan menjadi bekal Laskar Sambernyawa melawan Serdadu Tridatu nanti. 


“Semua pemain Bali United berbahaya. Kita tetap upayakan yang terbaik untuk kompetisi, step by step dari uji coba yang lalu sudah ada progres,”tambahnya. 


Sementara di kubu lawan, Bali United telah siap dengan skuadnya untuk menjalani pertandingan esok hari. Beberapa pemain Serdadu Tridatu tidak dibawa saat tur kali ini dikarenakan ada beberapa yang baru pulang usai membela timnas dan beberapa yang lain masih dalam proses pemulihan cedera. Dua pertandingan sebelumnya melawan PSIM Yogyakarta menjadi evaluasi bagi tim Bali United dan kini fokus menatap pertandingan uji coba melawan PERSIS.


"Kita sudah menyelesaikan dua pertandingan, kita memberikan kesempatan kepada semua pemain yang kita boyong, kecuali dua pemain timnas yang baru pulang, dan ada empat pemain kami yang sedang cedera sehingga tidak dapat mengikuti tim. Evaluasi dua pertandingan pasti dilakukan dan sekarang kita menatap untuk lawan PERSIS,"ungkap Yogie Nugraha, pelatih fisik Bali United.


Pertandingan uji coba antara PERSIS vs Bali United akan digelar tanpa penonton. Sedangkan untuk menyaksikan secara langsung laga persahabatan ini, dapat dilakukan secara online via channel Bali United di Vidio.com. Tiket menonton pertandingan dari rumah dibanderol seharga 15.000 rupiah. Dukung dari rumah, dan jangan lewatkan keseruannya!

Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Pertandingan
  • Uji Coba
  • Tour de Java
  • PERSIS
  • Bali United

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo