PERSIS vs Persiba : PERSIS Optimis Menang di Laga Penentuan untuk Mengunci Tiket ke Semifinal Liga 2 | PERSIS Solo Official Website

PERSIS vs Persiba : PERSIS Optimis Menang di Laga Penentuan untuk Mengunci Tiket ke Semifinal Liga 2

PERSIS vs Persiba : PERSIS Optimis Menang di Laga Penentuan untuk Mengunci Tiket ke Semifinal Liga 2

PERSIS akan menjalani laga penentuan babak 8 besar Liga 2 2021/2022 melawan Persiba Balikpapan pada Rabu (22/12) malam hari di Stadion Pakansari. Bermodal motivasi kemenangan di laga sebelumnya, skuad asuhan Eko Purdjianto optimis mampu meraih poin penuh untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2.

Oleh Tim Media PERSIS

21 Des 2021


Coach Eko saat sesi latihan PERSIS.jpeg
Coach Eko saat memimpin sesi latihan PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Coach Eko saat sesi latihan PERSIS.jpegCoach Eko saat memimpin sesi latihan PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

BOGOR - Pertandingan terakhir PERSIS di babak 8 besar Liga 2 2021/2022 akan digelar pada Rabu (22/12) di Stadion Pakansari. PERSIS bersua dengan Persiba Balikpapan di laga penentuan tim yang akan lolos ke semifinal dari Grup X tersebut. Laskar Sambernyawa bermodal hasil positif setelah berhasil mengungguli Sriwijaya FC pada pertandingan sebelumnya. 


“Salah satu motivasinya adalah kemenangan kemarin. Saya berharap untuk pertandingan besok itu tetap lebih kerja keras lagi dari kemarin sehingga bisa memenangkan pertandingan dan jangan sampai dijadikan beban buat pemain,” Coach Eko menyampaikan saat sesi pre match press conference, Selasa (21/12). 


Namun, aspek finishing menjadi evaluasi pada pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC. Dua gol yang berhasil dilesakkan PERSIS di pertandingan tersebut berasal dari bola mati, yakni saat Beto sukses mengeksekusi bola lewat titik putih dan ketika tendangan bebas Fabiano menggandakan keunggulan menjelang akhir babak kedua. 


“Seperti biasa setiap selesai pertandingan kita selalu ada evaluasi di setiap lini terutama kemarin itu bisa bikin gol di awal babak pertama, ada kesempatan tapi tidak bisa jadi gol. Akhirnya harus susah payah walaupun dari set piece di gol kedua, babak kedua, tapi tetap kita syukuri dan evaluasi tiap pertandingan. Semoga pertandingan besok bisa lebih bagus dan bisa memenangkan pertandingan,” Coach Eko menambahkan.  


Untuk sementara, PERSIS menduduki posisi kedua dengan 3 poin, unggul head to head dan selisih gol atas Sriwijaya FC yang duduk di pos ketiga. Guna meraih tiket ke babak semifinal Liga 2 musim ini, skuad asuhan Eko Purdjianto mesti meraih poin penuh atas Persiba di laga esok hari. 


Mengenai tim, Coach Eko menyatakan bahwa PERSIS siap untuk laga melawan Persiba. Ia menegaskan bahwa Persiba memiliki materi pemain berkualitas yang cukup lengkap dengan paduan pemain berpengalaman dan beberapa pemain baru yang didatangkan pada jendela transfer ketiga Liga 2 kemarin, sehingga harus diwaspadai oleh para pemain PERSIS. Laskar Sambernyawa dalam kondisi optimis bisa memetik poin penuh atas Persiba di pertandingan besok. 

 

“Persiapan tim untuk pertandingan besok sangat bagus, semua dalam kondisi bagus dan siap bertanding untuk besok. Kita sudah tahu pertandingan kemarin Persiba banyak pemain baru di situ. Terutama Fayrushi dari PSG Pati, yang pasti semua pemain kita waspadai. Yang pasti semua pemain Persiba patut diwaspadai karena banyak pemain berpengalaman di sana dan beberapa pemain baru yang sudah tahu cara main kita tapi tetap kita harus optimis bisa menang di pertandingan besok.” 


Hal senada juga dilontarkan oleh Eky Taufik, kapten tim PERSIS mengenai antisipasi terhadap kekuatan Persiba. Ia turut menegaskan bahwa pemain tidak boleh lengah dan harus fokus sejak awal laga.


“Tentunya semua pemain Persiba perlu diwaspadai. Banyak pemain baru dan pemain lama (berpengalaman) juga di sana, jadi kita waspadai semua pemain mereka karena Persiba juga punya pemain yang berkualitas semua. Jangan sampai kita lengah dan terlena.” 


PERSIS memasang target lolos ke Liga 1 musim ini. Untuk itu, Eky dan kawan-kawan wajib meraih poin penuh di laga melawan Persiba untuk mengunci tiket ke semifinal. Terkait tekanan yang muncul, Eky menyampaikan bahwa pemain tidak perlu menjadikan hal itu sebagai beban berlebih dan tetap memberikan kemampuan maksimal agar bisa memetik poin penuh dan lolos ke semifinal. 


“Untuk pemain, jadi beban berlebih sih tidak, tapi kami tetap bertanggung jawab untuk pertandingan besok. Kami harus tunjukkan fighting spirit tidak hanya 100% tapi 1000% untuk memenangkan pertandingan besok karena kami punya target untuk bisa lolos di fase grup (babak 8 besar) ini,” pungkas Eky. 




Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPersiba
  • Babak 8 Besar

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Aladin


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo