PERSIS vs Sriwijaya FC : Misi Laskar Sambernyawa Jaga Peluang Lolos ke Semi Final Liga 2 | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

18 Des 2021


PERSIS vs Sriwijaya FC : Misi Laskar Sambernyawa Jaga Peluang Lolos ke Semi Final Liga 2

PERSIS vs Sriwijaya FC : Misi Laskar Sambernyawa Jaga Peluang Lolos ke Semi Final Liga 2

Tim Media PERSIS
18 Des 2021

PERSIS wajib menang di pertandingan kedua babak 8 besar Liga 2 2021/2022 melawan Sriwijaya FC pada Minggu (19/12). Berlatar di Stadion Pakansari, para pemain PERSIS siap menjalani laga esok hari. Skuad Laskar Sambernyawa harus berusaha lebih keras dan konsentrasi penuh dalam laga melawan Laskar Wong Kito.
Bhagas saat sesi latihan PERSIS.jpeg
Bhagas saat sesi latihan PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

BOGOR - Pertandingan kedua PERSIS di babak 8 besar Liga 2 2021/2022 akan berlangsung pada Minggu (19/12) malam hari. PERSIS bertemu dengan Sriwijaya FC di laga lanjutan Grup X tersebut dan masih akan digelar di Stadion Pakansari. Sebelumnya, PERSIS belum berhasil memetik poin penuh di laga pertama melawan Rans Cilegon FC. 


Laskar Sambernyawa wajib meraih poin penuh di laga melawan Laskar Wong Kito untuk menjaga asa lolos ke semi final Liga 2 musim ini. Tim sepenuhnya menyadari tekanan tersebut dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan laga esok hari. 


“Tim siap menghadapi Sriwijaya FC. Kita semua dalam kondisi bagus dan siap untuk menjalani pertandingan besok.Kita sepakat kemarin dengan pemain bahwa pertandingan kedua nanti kita harus bisa memenangkan pertandingan. Beban itu ada, pemain tau itu pasti ada. Kita harus lebih kerja keras lagi,” Coach Eko menyampaikan saat sesi konferensi pers virtual pada Sabtu (18/12). 


Sriwijaya FC sukses meraih poin penuh di pertandingan pertama mereka melawan Persiba. Mengenai kekuatan tim lawan, Coach Eko menambahkan bahwa PERSIS telah mengantisipasi setiap kelebihan dan kelemahan tim asuhan Nilmaizar tersebut di pertandingan nanti. 


“Sriwijaya tim kuat, kita sudah antisipasi itu. Tim lawan punya kelebihan dan kelemahan, harus kita manfaatkan kelemahan untuk pertandingan besok. Kita sudah siapkan di latihan. Di Sriwijaya FC ada beberapa pemain berpengalaman termasuk Nur Iskandar dan Dedi Hartono.”


PERSIS mendatangkan total lima penggawa baru di jendela transfer ketiga musim ini. Salah satu pemain, yakni Bhagas telah diturunkan saat laga melawan Rans Cilegon FC kemarin.   “Kita sudah manfaatkan kemarin, Bhagas main bagus untuk kontribusi tim besar sekali dan pemain lain juga sudah gabung kita lihat untuk pertandingan besok,” Coach Eko menambahkan.


Salah satu pemain baru PERSIS, Bhagas kemudian menyampaikan hal senada terkait laga melawan Sriwijaya FC. Kemenangan menjadi target mutlak agar Laskar Sambernyawa bisa menjaga kans untuk lolos ke babak selanjutnya. Ia menegaskan, para pemain harus lebih fokus sejak menit awal pada pertandingan nanti. 


“Yang pasti tim dari PERSIS sudah siap dan target pasti meraih kemenangan supaya bisa lolos ke babak selanjutnya. Semua pemain Sriwijaya bagus, maka kita dari menit awal pertandingan harus fokus, konsentrasi untuk memenangkan pertandingan besok.” 


Bhagas juga tak menampik adanya tekanan yang dirasakan para pemain. Namun, hal itu dapat menjadi suntikan motivasi lebih agar dapat memacu para pemain PERSIS untuk menampilkan kemampuan terbaik masing-masing dan secara tim. 


“Wajar kalau ada tekanan dari suporter. Itu buat motivasi buat kita lebih semangat lagi. Untuk para pemain, semoga besok kita bisa menang untuk bisa bikin bangga warga Solo,” ujarnya mengakhiri sesi konferensi pers. 



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo