PERSIS Youth Akan Lakoni Lawatan Tandang Pertama Ke Pati | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Youth Akan Lakoni Lawatan Tandang Pertama Ke Pati

PERSIS Youth Akan Lakoni Lawatan Tandang Pertama Ke Pati

Terus melakukan uji coba di Solo, kali ini PERSIS Youth siap melakukan laga tandang menghadapi Safin Pati Football Academy di Pati pada Jum'at (25/3) dan Sabtu (26/3).

Oleh Tim Media PERSIS

24 Mar 2022


IMGL1094.JPG+1648111920006
Skuad PERSIS Youth asuhan Coach Rasiman. (Dokumentasi: Tim Media PERSIS)
IMGL1094.JPG+1648111920006Skuad PERSIS Youth asuhan Coach Rasiman. (Dokumentasi: Tim Media PERSIS)

PERSIS Youth siap melanjutkan rangkaian uji coba yang rutin dilakukan setiap pekannya. Pertandingan uji coba kali ini tim akan menghadapi Safin Pati Football Academy dari Pati sebagai lawan tanding dalam laga tandang perdananya. Akan ada dua pertandingan yang dilakukan oleh PERSIS Youth dalam menghadapi Safin Pati Football Academy. Pertandingan pertama akan berlangsung pada Jum’at (25/03) sore menghadapi tim U-18 dan Sabtu (26/03) pagi menghadapi U-20.


Erwin Widianto, selaku Manajer Tim PERSIS Youth menyampaikan bahwa kondisi tim sudah siap karena sedang dalam performa yang baik. Melihat hasil dari beberapa pertandingan yang dilakukan, Erwin yakin bisa meraih hasil positif dan melatih mental dari tim.


“PERSIS Youth dalam beberapa pertandingan terakhir berhasil menunjukkan tren positif. Harapannya dalam uji coba ini, dapat menguji dan menguatkan mental seluruh penggawa agar siap menghadapi tim manapun dan di manapun.”


Kesiapan pemain juga menjadi prioritas utama bagi PERSIS Youth. Rasiman, selaku Pelatih Kepala dari PERSIS Youth mengutarakan bahwa seluruh pemain siap untuk menghadapi pertandingan uji coba tandang di Pati. namun akan ada perbedaan dari sisi kebugaran beberapa pemain. Khususnya bagi pemain yang baru saja sembuh setelah melakukan isolasi Covid-19.


“Semua pemain siap menghadapi uji coba di Pati. Namun beberapa pemain mengalami masalah kebugaran karena baru sembuh dari Covid-19. Akan ada dua pertandingan menghadapi U-20 dan U-18. Untuk pemain yang kondisinya kurang maksimal, akan kita maksimalkan melawan U-18 terlebih dahulu untuk mengembalikan kondisi fisiknya.”


Melakoni laga tandang menghadapi Safin Pati Football Academy akan menjadi penting karena tim tersebut memiliki fasilitas yang memadai dan fokus terhadap perkembangan pemain. Rasiman juga menambahkan bahwa prioritas dari PERSIS Youth bukanlah hasil pertandingan, melainkan individual progress dari setiap penggawa. 


“Jika terus bermain di Solo suasananya akan biasa. Pemain harus siap menghadapi situasi laga tandang di luar Solo, karena di kompetisi kelak akan ada laga home-away yang harus mereka jalankan. Untuk hasil pertandingan sendiri bukanlah menjadi prioritas, yang terpenting individual progress dan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk terus belajar dari lawan yang dihadapi,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait


  • PERSIS Youth
  • TIM

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo