PERSIS Youth Menggelar Laga Uji Coba Perdana Kontra Putra Solo FC | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Youth Menggelar Laga Uji Coba Perdana Kontra Putra Solo FC

PERSIS Youth Menggelar Laga Uji Coba Perdana Kontra Putra Solo FC

PERSIS Youth menggelar uji coba perdana melawan klub lokal, Putra Solo FC pada Jum'at (17/12) di Lapangan Kartopuran. PERSIS Youth berhasil menang dengan kedudukan akhir 1-0 berkat gol Wahyu Agong.

Oleh Tim Media PERSIS

17 Des 2021


Dika Kuswardani saat laga uji coba.jpg
Dika saat laga uji coba lawan Putra Solo FC. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Dika saat laga uji coba lawan Putra Solo FC. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Skuad muda Laskar Sambernyawa, PERSIS Youth menggelar laga uji coba perdana melawan tim lokal, Putra Solo FC pada Jum’at (17/12) pagi hari di Lapangan Kartopuran Solo. Setelah tergabung sebagai satu tim dan menjalani latihan selama sebulan ke belakang, PERSIS Youth menguji kemampuan tim di bawah arahan Misha Radovic sebagai pelatih sementara PERSIS Youth. Laga uji coba berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan PERSIS Youth. 


Setelah laga berakhir, Misha menyampaikan apresiasi kepada para penggawa muda atas pertandingan pertama yang dijalani. Pada laga melawan Putra Solo FC, Misha cukup puas dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemain. Ia mengatakan bahwa fokus utama saat ini untuk menangani PERSIS Youth adalah untuk membentuk mentalitas mereka sebagai pemain maupun sebagai tim. 


“Saya sangat senang dengan usaha dari para pemain. Saya baru saja mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin membangun mentalitas juara di klub ini, khususnya pada PERSIS Youth. Menang dengan tim yang baru saja kita lawan, menang lawan tim Real Madrid atau tim manapun adalah hal yang sama. Jadi tidak masalah jika kamu bermain melawan tim pelajar, tim eropa, saya ingin para pemain selalu bermain untuk memenangkan pertandingan. 


Terkait jalannya laga, menurut Misha tim bermain cukup bagus di medan yang notabene tidak mudah. Mengenai rencana ke depan, ia mengungkapkan bahwa PERSIS masih berfokus untuk menangani tim utama yang sedang bertanding di babak 8 besar Liga 2 2021/2022. Ke depan, terdapat banyak rencana yang telah diproyeksikan dan tim optimis untuk mengembangkan PERSIS Youth ke level yang lebih tinggi. 

 

“Mereka bermain sangat bagus di lapangan yang tidak mudah medannya. Selanjutnya, kita masih menunggu karena kita juga masih fokus untuk menangani tim senior serta berharap dapat lolos ke semi final dan final, setelah itu fokus akan sepenuhnya dikerahkan untuk PERSIS Youth. Kita punya banyak rencana dan hal yang akan kita kembangkan bersama mereka. Saya sangat optimis bahwa setiap pemain akan dapat berkembang ke level berikutnya,” tambahnya. 


Skuad PERSIS Youth kali ini dipimpin oleh Marcell Januar sebagai kapten. Marcell bersyukur karena tim bisa menjalani pertandingan setelah sekian lama menanti. “Uji coba tadi sangat berharga buat tim PERSIS Youth ini, soalnya sudah lama kita menantikan uji coba lawan tim lokal atau manapun, yang penting kita punya pengalaman buat ke depannya. Lalu, teman-teman juga berkembang cukup baik, banyak progres yang sangat baik juga. Ada beberapa mistake (kesalahan) yang nanti kita perbaiki di latihan,” kata Marcell


Pertandingan berjalan cukup alot di babak pertama. Memperoleh banyak peluang, namun para pemain PERSIS Youth belum dapat mengkonversi menjadi gol. Gol tunggal yang tercipta lahir dari sepakan keras Wahyu Agong saat laga berjalan 32 menit. Beranjak babak kedua, PERSIS Youth tampil lebih menyerang namun beberapa kali percobaan juga masih dapat digagalkan kiper lawan. Skor 1-0 untuk kemenangan PERSIS Youth menutup laga uji coba perdana melawan Putra Solo FC. 


Starting XI : Aditya, Marcell ©, Dustin, Aji Fajri, Surya, Faiz, Aji Bijaksana, Dika, Wahyu, Dicky, Athallah. 



Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • PERSIS Youth
  • Putra Solo FC
  • Uji Coba

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan Privasi

·

Kontak

Copyright © 2021 PERSIS Solo