Pride of Solo, Lima Talenta Muda Lokal Direkrut Laskar Samber Nyawa | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

5 Mei 2021


Pride of Solo, Lima Talenta Muda Lokal Direkrut Laskar Samber Nyawa

Pride of Solo, Lima Talenta Muda Lokal Direkrut Laskar Samber Nyawa

Tim Media PERSIS
5 Mei 2021

Lima talenta muda lokal kebanggaan Solo direkrut PERSIS musim ini. Kelima pemain tersebut adalah Arif Agung Mustofa (23), Dika Kuswardani (18), Fajar Zainul Muttaqin (23), Irfan Afghoni (24), dan Yulius Aldi Pamungkas (21). Diperkenalkan dengan titel "Pride of Solo", kelimanya berhasil menembus masuk skuad PERSIS setelah mengikuti rangkaian seleksi internal tim.
Pride of Solo-min.jpg

SOLO - Rabu (5/5), PERSIS melalui media sosial resmi klub mengenalkan lima pemain baru sekaligus. Kelima pemain tersebut adalah Arif Agung Mustofa (23), Dika Kuswardani (18), Fajar Zainul Muttaqin (23), Irfan Afghoni (24), dan Yulius Aldi Pamungkas (21). 


Fajar, Yulius, dan Dika kembali ke Solo dari perantauan. Fajar sebelumnya bermain bersama Persikota Tangerang, Yulius datang dari PSGC Ciamis, dan Dika Kuswardani yang juga merupakan jebolan Garuda Select kloter kedua kembali dari Persik Kediri. Sementara dua pemain lain yakni  Irfan merupakan pemain PERSIS musim lalu dan Arif datang dari klub internal, UNSA FC. 


Arif, Dika, dan Irfan yang bermain sebagai gelandang akan mengisi lini tengah tim, sedangkan Yulius dan Fajar akan membantu memperkuat baris pertahanan. Yulius berposisi sebagai bek sayap dan Fajar merupakan seorang stopper


Bergabungnya kelima putra daerah yang terhitung masih dalam usia muda tersebut sejalan dengan komitmen manajemen untuk memperbaiki sistem perekrutan pemain serta lebih serius mengembangkan wadah untuk talenta asli Kota Bengawan. 


“Kami (PERSIS) tim Solo, dari Solo, kami ingin mengakomodasi tim - tim internal supaya warga Solo dan anak muda Solo sendiri ketika bermain sepak bola dari muda tahu bahwa mereka punya kesempatan untuk bermain di PERSIS,” terang Kaesang, Direktur Utama PERSIS dalam jumpa pers saat dirinya berkunjung ke Kantor PSSI pada Rabu (7/4). 


Sementara itu, Head Coach Eko Purdjianto mempunyai ekspektasi terhadap para talenta lokal tersebut. Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai oleh tim media PERSIS, “Saya berharap mereka mau bekerja keras dan menampilkan performa yang baik saat pertandingan maupun ketika latihan,” ucapnya.


Lima pemain yang diperkenalkan dengan titel “Pride of Solo” tersebut adalah para talenta muda lokal yang telah lolos seleksi pemain PERSIS pada Rabu (31/3) hingga Jum’at (2/4), serta telah mengikuti trial pada 5 - 9 April lalu. Kelimanya resmi dikontrak dan telah bergabung dengan skuad Laskar Samber Nyawa. 



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo