Putaran Pertama Elite Pro Academy 2022: PERSIS U18 Masih Terus Berjuang dan Superiornya Performa PERSIS U16 | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

29 Agt 2022


Putaran Pertama Elite Pro Academy 2022: PERSIS U18 Masih Terus Berjuang dan Superiornya Performa PERSIS U16

Putaran Pertama Elite Pro Academy 2022: PERSIS U18 Masih Terus Berjuang dan Superiornya Performa PERSIS U16

Tim Media PERSIS
29 Agt 2022

Elite Pro Academy 2022 kelompok umur U16 dan U18 telah merampungkan putaran pertamanya yang berlangsung sejak 15 Agustus hingga 28 Agustus kemarin. Bergabung di Grup B, PERSIS U16 dan U18 masing-masing telah menyelesaikan 5 pertandingan menghadapi Arema FC, PSIS Semarang, PERSIK Kediri, PSS Sleman dan PERSIJA Jakarta.
Article EPA 1 Round (Web).jpg+1661753251256
Penampilan PERSIS Youth Academy pada Elite Pro Academy 2022. (Dok: Tim Media PERSIS)

Elite Pro Academy 2022 kelompok umur U16 dan U18 telah merampungkan putaran pertamanya yang berlangsung sejak 15 Agustus hingga 28 Agustus kemarin. Bergabung di Grup B, PERSIS U16 dan U18 masing-masing telah menyelesaikan 5 pertandingan menghadapi Arema FC, PSIS Semarang, PERSIK Kediri, PSS Sleman dan PERSIJA Jakarta.


PERSIS U18 mengawali Elite Pro Academy 2022 dengan hasil imbang terlebih dahulu menghadapi Arema FC U18 pada laga pembuka lewat hasil akhir 1-1. Laga selanjutnya berhasil dimenangkan oleh PERSIS U18 dengan menaklukkan PSIS Semarang melalui keunggulan 3 gol tanpa balas. Namun setelah kemenangan tersebut, langkah PERSIS U18 belum bisa kembali meraih hasil maksimal pada 3 laga tersisa putaran pertama. Dua hasil imbang menghadapi PERSIK Kediri U18 dan PERSIJA Jakarta U18, serta kekalahan tipis 1-0 saat menghadapi PSS Sleman U18 diterima PERSIS U18 untuk menutup putaran pertama.


Lewat raihan satu kemenangan, tiga hasil seri dan satu kekalahan membuat PERSIS U18 duduk di peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Raihan tersebut sama kuat dengan PSS Sleman U18 namun unggul dengan agresivitas gol, tertinggal dua poin oleh Arema FC U18 dan PSIS Semarang U18 serta terpaut 4 poin dengan pemuncak klasemen sementara, PERSIJA Jakarta U18.


Raihan berbeda ditorehkan oleh PERSIS U16 selama menjalani putaran Elite Pro Academy 2022. Tampil superior, PERSIS U16 belum pernah merasakan kekalahan sekalipun selama turnamen berlangsung. Langkah mulus mulai terlihat saat berhasil mengalahkan Arema FC U16 dengan dua gol tanpa balas. Meski sempat meraih hasil dua kali imbang kala menghadapi PSIS Semarang U16 dan PERSIK Kediri U16, PERSIS U16 berhasil menghabiskan dua laga tersisa dengan kemenangan saat menghadapi PSS U16 dan PERSIJA U16 dengan skor akhir masing-masing  2-1.


Mengantongi 3 kemenangan dan dua hasil imbang, PERSIS U16 bertengger nyaman sebagai pemuncak klasemen putaran pertama dengan raihan 11 poin. Torehan tersebut berhasil mengungguli PERSIJA Jakarta U16 yang tertinggal satu poin di peringkat kedua.


Tommy Haryanto selaku pelatih kepala dari PERSIS U18 dan U16 yang mengikuti Elite Pro Academy 2022 memberikan komentar mengenai performa yang telah dijalani anak asuhnya. Menurutnya dia sudah cukup puas dengan hasil yang diterima, namun ia akan berfokus kepada kebugaran pemain karena padatnya jadwal yang digelar.


“Sudah berjalan dengan baik, anak-anak sudah berjuang dengan maksimal. Ada beberapa catatan khususnya untuk U18, untuk U16 sendiri belum terkalahkan hingga saat ini. Sebenarnya saya lebih berfikir kepada kesehatan pemain, karena jadwal yang begitu padat. Saya tetap berpikir tentang taktikal, namun juga tetap terfokus kepada kesehatan pemain.”


Adanya permasalahan pada pendaftaran pemain membuat Tommy harus lebih mengistirahatkan beberapa pemain PERSIS U18. Sehingga ia akan memaksimalkan pemain yang masih tersedia hingga saat ini.


“Ada sedikit permasalahan di PERSIS U18, karena kita tidak bisa mendaftarkan dan menambah pemain sehingga hanya akan memainkan pemain yang tersedia. Saya akan maksimalkan pemain yang sudah ada. Untuk U16 sendiri mempunyai prospek tentunya, namun tetap untuk masing-masing tim kita mengharapkan hasil yang terbaik.”


Arya Rangga, pemain PERSIS U16 yang sejauh ini berhasil mencetak tiga gol dan hanya terpaut satu gol dengan pemuncak top skorer sementara turut menyampaikan kesiapannya untuk menghadapi putaran kedua. Ia merasa sangat bersyukur dengan hasil yang sudah diraih selama putaran pertama, “Alhamdulillah bisa diberi kemenangan dan keselamatan. Terima kasih atas semua dukungannya, semoga kita bisa berlatih lebih giat dan memberikan yang terbaik pada putaran kedua nanti,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo