Rasa Optimis Dika Kuswardani Kejar Mimpi Masa Kecil Membela Timnas di Piala Dunia U-20 | PERSIS Solo Official Website

Rasa Optimis Dika Kuswardani Kejar Mimpi Masa Kecil Membela Timnas di Piala Dunia U-20

Rasa Optimis Dika Kuswardani Kejar Mimpi Masa Kecil Membela Timnas di Piala Dunia U-20

Dika Kuswardani telah selesai menjalani TC Timnas U-18 untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada 29 Agustus - 4 September lalu. Ia menceritakan kesannya saat mendapat kesempatan untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Oleh Tim Media PERSIS

12 September 2021


SOLO - Salah satu dari 10 pemain PERSIS yang mendapat panggilan untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-18, Dika Kuswardani mengungkapkan kesannya saat mendapat panggilan tersebut. TC Timnas U-18 untuk persiapan ajang Piala Dunia U-20 kali ini menjadi kesempatan kedua bagi Dika usai dirinya sempat gagal menembus skuad Timnas U-16 beberapa waktu silam saat masih bermain di Pasoepati Football Academy (PFA) Solo. 


Pemain jebolan Garuda Select II tersebut merasa optimis mampu bersaing dan membuktikan kemampuan diri agar bisa memperoleh kepercayaan dari Shin Tae-Yong demi mendapatkan satu tempat di skuad Timnas Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-20 mendatang. 


“Saya sangat bersyukur dan alhamdulillah dapat dipercaya untuk mengikuti TC Timnas U-18 ini. Saya merasa optimis bersaing untuk mendapatkan kesempatan membela timnas untuk Piala Dunia nanti karena Indonesia menjadi tuan rumah dan Kota Solo pun sebagai salah satu tempat diselenggarakannya ajang Piala Dunia U-20.”


Dika termasuk dalam enam pemain PERSIS yang telah menjalani TC tahap pertama pada 29 Agustus - 4 September lalu. Kegigihannya dalam berlatih sejak masih di Sekolah Dasar (SD) kini menunjukkan jalan untuk mewujudkan cita-cita yang diidamkan sejak kecil, yakni membela Timnas Indonesia. Harapan yang tumbuh di desa asalnya, Jatisobo akan ia wujudkan agar dapat membuat bangga Laskar Sambernyawa, Kota Solo, dan kampung halamannya yang terletak di Sukoharjo.


“Harapan saya ke depan ingin bisa membawa timnas menjuarai Piala Dunia dan yang paling utama bisa membuat bangga PERSIS dan warga Kota Solo, terutama tempat tinggal saya di desa,”pungkasnya dengan penuh harapan.


Per 10 September, Shin Tae-Yong beserta jajaran pelatih telah selesai melaksanakan TC Timnas U-18 tahap kedua. Rencananya, akan dilaksanakan tahap ketiga dan kembali memanggil nama-nama lain untuk pekan depan. Semoga berhasil dan dapat membanggakan, Dika!

Kata Kunci Terkait


  • Pemain
  • Dika Kuswardani
  • Training Center
  • Timnas Indonesia
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo