Tim Media PERSIS

30 Sep 2021


Recovery Pemain Berjalan Bagus, PERSIS Fokus Menatap Laga Kedua Melawan Persijap Jepara

Recovery Pemain Berjalan Bagus, PERSIS Fokus Menatap Laga Kedua Melawan Persijap Jepara

Tim Media PERSIS
30 Sep 2021

PERSIS memanfaatkan jeda waktu pasca melawan PSG Pati untuk melakukan pemulihan fisik dan latihan guna meningkatkan performa tim di lapangan. Para pemain fokus menyongsong laga pekan depan melawan Persijap Jepara.
Pemain PERSIS saat latihan 23 September.jpg
Pemain PERSIS saat latihan 23 September. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Pasca menjalani laga perdana melawan PSG Pati akhir pekan kemarin, PERSIS memiliki jeda waktu selama 9 hari sebelum melawan Persijap Jepara di pertandingan kedua pada Selasa (05/8) pekan depan. Jeda waktu tersebut dimanfaatkan tim untuk melakukan pemulihan fisik para pemain dan kemudian menjalani program latihan untuk menyongsong laga berikutnya di pekan kedua Liga 2. 


Dokter tim PERSIS, dr. Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan bahwa para pemain menjalani recovery dengan cukup baik. Beberapa pemain yang sebelumnya masih dalam masa pemulihan pasca cedera juga sudah mengikuti latihan secara normal. Secara umum, skuad PERSIS dalam kondisi siap untuk menjalani laga berikutnya. 


Recovery pemain berjalan cukup bagus, mereka atlet jadi bisa recovery lebih cepat. Kondisi secara keseluruhan bagus. Beberapa pemain yang sebelumnya sedang menjalani pemulihan cedera seperti Alfath dan Marinus sudah ikut latihan normal kecuali Jauhari yang mengalami cedera pasca laga kemarin. Semua siap untuk turun melawan Persijap tinggal pelatih yang memutuskan.”


Pelatih kepala PERSIS, Coach Eko Purdjianto juga menginformasikan bahwa saat ini para pemain telah siap dan fokus menyongsong pertandingan berikutnya pekan depan. Evaluasi dari setiap lini berdasarkan laga sebelumnya juga telah dilakukan untuk meningkatkan performa tim di atas lapangan.


Sisa jeda waktu enam hari akan dimaksimalkan oleh tim pelatih untuk menyiapkan tim dan memilih pemain yang akan diturunkan di pertandingan melawan Laskar Kalinyamat di Stadion Manahan nanti. 


“Pemain siap semua dan fokus untuk pertandingan berikutnya. Dari pertandingan melawan PSG Pati kemarin kita juga lakukan evaluasi terhadap semua lini. Kita juga sudah siapkan program untuk melatih lagi teknik dan taktik tim. Masih ada waktu enam hari lagi untuk menyiapkan tim dan pemain yang siap untuk melawan Persijap.”


Sebagai catatan, di pekan perdana Liga 2 2021/2022 PERSIS menorehkan kemenangan 2-0 atas PSG Pati yang membuat Laskar Sambernyawa memimpin klasemen sementara. Di tim lawan, Persijap Jepara ditahan imbang oleh Hizbul Wathan FC sehingga mengoleksi satu poin dan menempati pos kedua klasemen sementara Grup C. Terus alirkan dukungan dan #KawaldariRumah Laskar Sambernyawa dalam laga lanjutan Liga 2 2021/2022. 

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo