Respons PERSIS Terhadap Penundaan Piala Walikota Solo 2021 | PERSIS Solo Official Website

Respons PERSIS Terhadap Penundaan Piala Walikota Solo 2021

Respons PERSIS Terhadap Penundaan Piala Walikota Solo 2021

Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 kembali mengalami penundaan hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Organizing committee Piala Walikota Solo 2021 memutuskan untuk menunda turnamen atas arahan Kapolda dan Gubernur Jawa Tengah karena kasus COVID-19 di Solo dan sekitarnya yang semakin meningkat. PERSIS menerima dan menghargai keputusan penundaan sebagai langkah untuk membantu upaya masyarakat menekan angka penularan virus corona.

Oleh Tim Media PERSIS

29 Juni 2021



SOLO - Laga pembuka turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 antara PERSIS melawan PSG Pati harus dibatalkan menyusul adanya keputusan penundaan kompetisi yang semula berjalan pada 29 Juni - 4 Juli mendatang. Organizing committee Piala Walikota Solo 2021 memutuskan untuk kembali menunda penyelenggaraan turnamen dikarenakan angka kasus COVID-19 di Solo dan daerah sekitar semakin meningkat. Piala Walikota Solo 2021 ditunda hingga waktu yang belum dapat dipastikan. 


“Turnamen ini harus ditunda hingga waktu yang kami belum bisa putuskan. Kami mendukung penuh arahan dan rekomendasi yang kami terima dari pihak Polda Jateng (Kepolisian Daerah Jawa Tengah) dan Gubernur (Jawa Tengah). Kita mendukung penuh upaya pemerintah untuk menekan angka positif COVID-19 yang saat ini sedang menyebar,”terang Cahyadi Wanda, Ketua Organizing committee Piala Walikota Solo 2021. 


PERSIS menerima dan menghargai keputusan penundaan dari panitia sebagai langkah untuk mendukung upaya masyarakat dalam menekan angka kasus COVID-19. Skuad PERSIS termasuk pemain dan official team sendiri telah menjalani karantina di tempat yang telah disediakan panitia sejak Minggu (27/6) kemarin dan menjalani tes swab antigen setiap harinya untuk menjaga diri dari potensi penularan virus corona saat turnamen berlangsung. Salah satu penggawa PERSIS, Eky Taufik menyampaikan rasa kecewa atas adanya penundaan kompetisi untuk yang kedua kalinya sekaligus mengharapkan agar semangat tim tidak turun akibat adanya penundaan turnamen. 


“Tentunya kami kecewa mendengar berita penundaan kembali karena kita sudah fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi liga namun ditunda lagi. Tapi mungkin kita bisa ambil hal positif dengan mempunyai waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan. Harapannya, teman-teman tetap fokus dan tidak ada penurunan semangat untuk bermain,”ujar Eky Taufik.


Penundaan Piala Walikota Solo 2021 yang ditujukan sebagai agenda pemanasan menjelang kompetisi mempengaruhi program latihan dan persiapan tim menuju Liga 2 mendatang. Tim pelatih PERSIS telah mempersiapkan antisipasi atas adanya penundaan dengan merencanakan beberapa kali laga uji coba dengan klub lain. Uji coba akan dilakukan dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  


“Kita tetap antisipasi Piala Walikota sebagai agenda pramusim dan uji coba yang ternyata ditunda kembali. Maka kita siapkan lagi program menjelang kompetisi nanti yaitu uji coba bersama tim lain. Nanti akan kita agendakan beberapa kali uji coba, pastinya dengan protokol kesehatan ketat yang harus kita terapkan. Untuk sementara, kita akan siapkan (uji coba) dengan tim lokal untuk menguji juga beberapa pemain yang baru bergabung,”ungkap Eko Purdjianto, Pelatih Kepala PERSIS. 

Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Piala Walikota Solo 2021
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo