Tim Media PERSIS

18 Mei 2021


Rivaldi Bawuo, dari Gorontalo Resmi Merapat ke Solo

Rivaldi Bawuo, dari Gorontalo Resmi Merapat ke Solo

Tim Media PERSIS
18 Mei 2021

Rivaldi Bawuo, penyerang sayap Persebaya Surabaya pada gelaran Piala Menpora 2021 resmi pindah ke PERSIS. Saat bermain untuk Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021, ia tampil empat kali sebagai pemain trial. Rivaldi Bawuo menjadi amunisi tambahan PERSIS untuk lini serang.
RIVALDI.jpg

SOLO - Penyerang sayap Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021, Rivaldi Bawuo resmi direkrut PERSIS. Informasi kepindahannya dipublikasikan melalui media sosial PERSIS pada Senin (17/5). Pemain yang lahir pada 13 Agustus 1993 ini memutuskan pindah klub usai menjalani trial bersama Persebaya Surabaya pada helatan Piala Menpora 2021 kemarin. 


Lahir di Gorontalo, Rivaldi mulai menjajaki karir sepak bola di klub tanah kelahirannya, Persigo Gorontalo. Pada musim 2016/2017, perjalanannya berlanjut ke klub Kalteng Putra yang berkiprah di Liga 2. Di musim tersebut, Rivaldi tampil produktif dengan capaian 17 gol sekaligus mengukuhkan namanya sebagai topscorer Liga 2 2017. Ia memperkuat Kalteng Putra selama semusim sebelum akhirnya dilirik oleh Arema FC dan bermain bersama Singo Edan. Di Arema FC selama mengarungi Liga 1, ia tampil sebanyak 49 kali dan menyumbang 10 gol bagi klub asal Kota Malang tersebut. Pada musim 2020, ia hijrah ke klub kontestan Liga 1 lain, yakni Madura United. Sayangnya, bersama Madura United ia belum sempat merumput hingga kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19. Terakhir, Rivaldi tampil empat kali bersama Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021 sebagai pemain trial.


Pada musim ini, penyerang sayap yang juga mampu berposisi sebagai penyerang tengah tersebut memutuskan untuk pergi ke Solo dan bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. Kemampuannya sebagai pemain yang versatile akan menambah kedalaman skuad dalam menjalani padatnya kompetisi di Liga 2 2021 nanti.


"Pandemi dan jadwal yang padat menjadi pertimbangan PERSIS untuk memiliki kedalaman skuad mumpuni di berbagai lini. Setidaknya ada dua sampai tiga opsi pemain di tiap posisi. Harapannya, Rivaldi bisa mengulang pencapaian saat menjadi top skor Liga 2 di 2017 lalu," terang Bryan Barcelona, media officer PERSIS.


Rivaldi Bawuo akan bergabung dengan jajaran lini depan klub yang telah datang lebih dahulu, yakni Beto Goncalves, Irfan Jauhari, Rijal Torres, Marinus Wanewar, Agi Pratama, Azka Fauzi, dan Miftahul Hamdi. Dengan ini, opsi daya gedor tim semakin lengkap dan menjadi modal meyakinkan untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo