Tim Media PERSIS

24 Des 2021


Road to Semifinal : Satu Kemenangan Lagi Demi Menuju Kasta Tertinggi

Road to Semifinal : Satu Kemenangan Lagi Demi Menuju Kasta Tertinggi

Tim Media PERSIS
24 Des 2021

Penantian PERSIS dan segenap suporter akan berakhir apabila Laskar Sambernyawa mampu memenangkan partai semifinal Liga 2 2021/2022. Dewa United akan menjadi lawan PERSIS di pertandingan empat besar nanti yang akan berlangsung pada Senin (27/12) di Stadion Pakansari.
Skuad PERSIS saat melawan Sriwijaya FC.jpg
Skuad PERSIS saat melawan Sriwijaya FC. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

BOGOR - Penantian panjang 14 tahun untuk kembali ke kasta tertinggi kian menjadi nyata setelah PERSIS berhasil melaju ke babak semifinal Liga 2 2021/2022. Harapan tersebut akan benar-benar terwujud jika PERSIS mampu mencatatkan satu kemenangan lagi di laga semifinal yang akan digelar pada Senin (27/12) mendatang. Skuad PERSIS lolos dari Grup X babak 8 besar sebagai runner up dan akan bertemu Dewa United, pemuncak klasemen Grup Y pada duel tim empat besar nanti. 


Menjelang laga semifinal yang akan kembali digelar di Stadion Pakansari awal pekan depan, Coach Eko menegaskan bahwa tim harus mewaspadai kekuatan Dewa United. Pasca laga melawan Persiba, PERSIS memiliki waktu jeda empat hari yang akan dimaksimalkan sebaik mungkin guna mematangkan performa di laga semifinal. 


“Saat ini, semua pemain dalam kondisi sehat dengan motivasi yang juga bagus pasca lolos semifinal. Kita akan melawan Dewa United, tim bagus yang patut diwaspadai. Ada jeda waktu empat hari setelah pertandingan lawan Persiba, kita gunakan untuk recovery dan matangkan taktik serta strategi untuk babak semifinal,” terang Coach Eko.  


Kemenangan atas Persiba di laga terakhir Grup X disambut dengan penuh suka cita oleh para pemain dan para suporter PERSIS. Euforia menuju semifinal dan satu langkah lagi menuju kasta tertinggi dirasakan oleh seluruh elemen pendukung PERSIS. Kini, para pemain telah menyudahi euforia tersebut dan fokus beralih ke babak semifinal melawan Dewa United. 


“Kita senang bisa masuk semifinal dan kemarin memang kita masih euforia tapi sekarang kita sudah mulai fokus, kita sudah tahu lawan kita Dewa United. Kemarin kita lihat mereka bermain, mereka punya kualitas, punya banyak pemain pengalaman, dan tim kuat memang. Jadi kita harus waspadai, tapi kita tahu tim Solo (PERSIS) juga kuat, punya mental kuat juga dengan pemain yang berkualitas. Tanggal 27 (Desember) nanti saya pikir game itu sangat baik untuk suporter, masyarakat, dan pecinta sepak bola,” ungkap bomber PERSIS dengan torehan 10 gol musim ini, Beto Goncalves. 


Beto kemudian menambahkan bahwa setiap pemain dan tim punya motivasi tersendiri untuk memenangkan laga semifinal. Namun yang pasti, seluruh dorongan itu disatukan oleh target klub untuk membawa PERSIS kembali ke tempat yang seharusnya, kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bagi Beto, dukungan keluarga, harga diri, dan harapan suporter serta masyarakat Solo adalah faktor-faktor yang selalu ia pegang untuk tampil maksimal di lapangan. 


“Setiap pemain punya motivasi sendiri, jadi kalau saya sendiri pribadi punya motivasi ibu, papa, dan anak saya dari Brasil ke sini dan kemungkinan mereka tanggal 27 ada di tribun dengan keluarga yang di Indonesia juga. Tim lain juga mungkin ada motivasi pribadi, harga diri yang kita punya, juga janji sama masyarakat Solo untuk bawa tim ini ke Liga 1. Apalagi itu big match dan disiarkan langsung di seluruh Indonesia. Semua akan nonton itu, karena dua tim besar bertemu di semifinal sangat bagus. Saya senang sekali kalau bermain di situ.” 


Partai semifinal antara PERSIS kontra Dewa United akan dilangsungkan pada Senin (27/12) pukul 21.00 WIB di Stadion Pakansari dan disiarkan langsung melalui Indosiar dan Vidio. Satu kemenangan lagi, untuk membawa Laskar Sambernyawa bermain di kasta tertinggi. Terus kerahkan dukungan dan mari bersama mewujudkan penantian panjang, mengembalikan Laskar Sambernyawa ke tempat yang seharusnya. Liga 1 harga mati!


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo