Tim Media PERSIS

24 Sep 2021


Semangat Membara PERSIS di Era Baru dalam Balutan Jersey Musim 2021/2022

Semangat Membara PERSIS di Era Baru dalam Balutan Jersey Musim 2021/2022

Tim Media PERSIS
24 Sep 2021

PERSIS meluncurkan jersey baru untuk mengarungi Liga 2 2021/2022.
Jersey PERSIS 2021-2022.jpg
Foto Jersey PERSIS 2021/2022

SOLO - Stadion Manahan akan menjadi saksi kembalinya PERSIS berkompetisi di kancah sepak bola nasional. Dalam hitungan hari, segenap suporter dan penggawa Laskar Sambernyawa akan merasakan kembali atmosfer yang telah lama dirindukan, merasakan dan menyaksikan klub kebanggaan bertanding untuk meraih gelar juara.


Seraya dengan perasaan itu, PERSIS muncul dengan era baru yang membawa tema “Sumusuping Rasa Jati”. Sebuah kalimat yang akan tertanam di setiap jersey PERSIS untuk mengarungi musim 2021/2022. Pada gelaran Liga 2 2021/2022, PERSIS meluncurkan tiga macam jersey, yakni home, away, & third yang akan dikenakan para penggawa kala bertanding. 


Merah dengan Visualisasi Peta, Bersatu untuk Perjuangan Laskar Sambernyawa

Warna merah kebanggaan tetap akan menjadi corak dominan yang menghiasi jersey home dibalut motif camo di badan. Motif camo dengan visualisasi peta daerah, kota, dan negara terinspirasi dari pendukung setia PERSIS yang tersebar di seluruh penjuru bumi. Meski terpisah jarak dan waktu, mereka akan hadir melantangkan dukungan dalam setiap persatuan untuk setiap perjuangan Laskar Sambernyawa merengkuh kejayaan. 


Motif camo juga akan membalut jersey goalkeeper home dengan warna dominan hitam. Sedangkan pada bagian lengan, melekat corak aksara jawa sebagai salah satu identitas kebudayaan Jawa yang menandakan bahwa PERSIS turut serta melestarikan budaya melalui sepak bola. 


Hitam dan Kuatnya Barisan untuk Bangkit Menuju Kejayaan

Sementara saat bertandang ke markas lawan, hitam akan menjadi rona khas jersey away player dengan hiasan motif batik truntum serta ilustrasi Burung Phoenix di bagian pinggang. Motif truntum merupakan motif asli Kota Solo yang menurut nilai historis merupakan simbol cinta tulus, abadi, dan subur berkembang (tumaruntum) seiring waktu berjalan. 


Pola taburan bunga kecil yang menyerupai kuntum bunga melati tersusun rapi dan rekat melambangkan barisan kuat nan selaras untuk mengembalikan kejayaan PERSIS di kancah sepak bola Indonesia. Lalu detail gambar Burung Phoenix di pinggang adalah manifestasi dari simbol kebangkitan Laskar Sambernyawa. 


Putih dan Air Mengalir yang Memberikan Manfaat Sepanjang Perjalanan

Jersey third atau jersey alternatif para penggawa didominasi warna putih dengan motif keris banyu mili. Motif keris banyu mili menyerupai corak pada ujung bilah hingga pangkal keris. “Banyu” berarti air dan “Mili” adalah mengalir. Motif tersebut melambangkan air sebagai sumber kehidupan dengan banyak manfaat yang selalu mengalir sepanjang jalan, melewati setiap tempat yang dilaluinya. 


Dari sifat elemen air tersebut, maka menjadi visi dalam kehidupan untuk terus berjuang mencapai tujuan meski banyak rintangan menghadang yang harus ditaklukkan agar dapat memberikan manfaat bagi sekitar.


Dwarpala di Sekujur Tubuh Penjaga Terakhir Benteng Sambernyawa

Untuk penjaga gawang, terdapat dua macam jersey dengan warna biru langit di jersey away goalkeeper dan warna oranye yang menjadi warna dominan jersey third goalkeeper. Pada kedua tipe jersey tersebut, terdapat gambar ilustrasi Dwarpala di sekujur badan. 


Dwarpala berasal dari Bahasa Sansekerta “Dvar” yang berarti pintu masuk atau gerbang, dan “Pala” memiliki arti penjaga. Maka secara keseluruhan Dwarpala bermakna sebagai penjaga pintu gerbang selayaknya sang penjaga gawang sebagai pengawal terakhir pertahanan Laskar Sambernyawa. 


#KawaldariRumah PERSIS Berlaga

Pada bagian belakang dari tiap-tiap jersey tercantum detail tagline #KawaldariRumah yang menjadi pesan untuk para suporter PERSIS dan segenap penikmat sepak bola Indonesia agar tetap mematuhi protokol kesehatan sembari merayakan kembalinya sepak bola. Dengan mendukung tim kesayangan dari rumah, menjadi salah satu upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dan supaya kompetisi tetap berjalan sebagaimana mestinya. 


Jersey PERSIS musim 2021/2022 bisa didapatkan melalui official merchandise store PERSIS di e-commerce Tokopedia dan Shopee. Ketik Persis Store di kolom pencarian e-commerce pilihanmu, pilih produk yang ingin kamu miliki, lalu dapatkan segera official merchandise PERSIS untuk mewarnai dukunganmu menyaksikan Laskar Sambernyawa berlaga. 


Tersedia dua pilihan tipe jersey yang dapat dibeli, yakni tipe player issue dengan kualitas terbaik sama seperti yang dipakai oleh pemain di lapangan serta tipe replica yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang tetap terjaga. Jersey PERSIS 2021/2022 bisa mulai dipesan melalui Persis Store pada Senin (27/9) mendatang. Jersey player issue home akan dirilis terlebih dahulu dan untuk macam jersey lain akan diluncurkan segera! 


Tipe dan Harga Jersey PERSIS 2021/2022

1. Jersey Player Issue 

Rp449.000,00 

Exclusive box + jersey player issue + authenticity card + sticker pack.  

2. Jersey Replica 

Rp249.000,00

Jersey replica + sticker pack.  

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo