Semifinal Liga 2 202/2022 : PERSIS Menuju Final dan Amankan Tiket Promosi ke Liga 1 Musim Depan | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

28 Des 2021


Semifinal Liga 2 202/2022 : PERSIS Menuju Final dan Amankan Tiket Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Semifinal Liga 2 202/2022 : PERSIS Menuju Final dan Amankan Tiket Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Tim Media PERSIS
28 Des 2021

PERSIS berhasil melaju ke final Liga 2 2021/2022 dan menggenggam tiket promosi ke Liga 1 usai menuntaskan perlawanan Dewa United di laga semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari pada Senin (27/12).
Aksi individu Beto saat laga vs Dewa United.jpg
Aksi individu Beto saat melawan Dewa United. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

BOGOR - PERSIS melawan Dewa United dalam partai semifinal Liga 2 2021/2022 pada Senin (27/12) malam hari di Stadion Pakansari. Satu tempat di final sekaligus tiket promosi ke kasta tertinggi diperebutkan dalam laga ini. Laskar Sambernyawa berhasil keluar sebagai pemenang dan melaju ke final setelah menuntaskan perlawanan Dewa United dengan skor 2-1. Sempat tertinggal di menit awal laga, PERSIS mampu membalikkan keadaan dan mempertahankan keunggulan hingga menit akhir pertandingan. 


Sepanjang 45 menit pertama di Stadion Pakansari, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Dewa United lebih dulu membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit melalui sepakan Slamet Budiyono. PERSIS cepat merespons dan langsung menyamakan skor berkat aksi individu dan ketenangan Beto di dalam kotak penalti lawan. 


PERSIS mendapat peluang membalikkan keadaan di menit 23, namun plesing kaki kiri Hamdi dapat diantisipasi Rivky, kiper Dewa United. Laskar Sambernyawa memastikan unggul di babak pertama setelah membalikkan keadaan di menit 28. Arapenta yang mengambil tendangan bebas di sisi kiri lapangan, mengirimkan umpan ke tiang jauh yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh tandukan Fabiano. Comeback cepat mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1. 


Kedua tim lebih mengendurkan intensitas permainan di 45 menit kedua. Menit 55, PERSIS nyaris menjauh ketika Beto menendang bola muntah sepakan jarak jauh Bhagas. Sayang, masih dapat dihalau kiper lawan. Lima menit berselang, Harlan melakukan penyelamatan gemilang kala menggagalkan sontekan Dzumafo di mulut gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan PERSIS bertahan hingga peluit panjang. Laskar Sambernyawa menuju ke final Liga 2 dan mengamankan satu tempat di Liga 1 musim depan. 


Pelatih Kepala PERSIS, Eko Purdjianto bersama dengan Beto Goncalves memberikan pernyataan pasca laga melawan Dewa United. Setelah penantian publik pendukung PERSIS selama 14 tahun, Coach Eko mengucap syukur dan terima kasih kepada segenap pendukung PERSIS dan pemain yang telah bekerja keras mewujudkan bersama target klub musim ini.


Alhamdulillah setelah 14 tahun, hari ini, di momen bahagia ini. Terima kasih dukungan dari suporter yang luar biasa dan juga kerja keras serta mental pemain juga luar biasa. Terima kasih doa dan supportnya dari suporter yang dari awal sudah support dan kritik saya dan tim. Dengan tempaan dari suporter, sekarang kita bisa buktikan lolos ke Liga 1.” 


Setelah ini, tim Laskar Sambernyawa akan langsung melakukan persiapan untuk menatap laga final. PERSIS akan kembali berhadapan dengan Rans Cilegon FC yang lebih dulu mendapat tiket ke final setelah mengalahkan PSIM. Pada laga terakhir, PERSIS harus mengakui keunggulan Rans Cilegon FC. Namun skuad PERSIS tetap optimis dengan melakukan pembenahan dari sisi mental hingga strategi untuk partai pamungkas yang akan digelar pada Kamis (30/12) mendatang. 


“Di setiap pertandingan selalu kita lakukan evaluasi. Selamat juga buat Rans Cilegon FC yang juga lolos ke Liga 1. Kemarin kita sudah ketemu Rans, yang pasti kita masih ada waktu untuk mempelajari kelemahan dan kelebihan tim lawan. Ada waktu dua hari, kita benahi mental dan strategi,” Coach Eko menambahkan.  


Hal yang sama juga diungkapkan Beto terkait persiapan laga final, “Untuk game berikutnya, final, memang dua tim yang sangat bagus dan kuat. Kemarin kita kalah lawan mereka, itu sudah masa lalu, dan kita punya kesempatan untuk membalas. Saya pikir semua pemain akan kerja keras 100% di tanggal 30 (Desember) nanti,” imbuhnya.  


Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor pada laga semifinal melawan Dewa United. Satu gol ia sumbangkan di menit ke-9 untuk menyamakan kedudukan. Selama Liga 2 musim ini, ia telah menorehkan 11 gol dan menjadi top skor sementara kompetisi. Ungkapan haru disampaikan oleh Beto dengan pencapaiannya bersama PERSIS musim ini.


“Sebelum mulai kompetisi di Liga 2, banyak yang bilang ke saya Beto sudah tua, sudah habis, tidak bisa lagi main bola. Tapi saya membuktikan umur cuma angka. Kita buktikan dengan kerja keras mau itu di bawah matahari, hujan deras, dan hari ini kita buktikan. Seluruh pemain luar biasa. Tahun depan kita buktikan lagi di Liga 1, kita tim besar.” 


Terakhir, ia mengapresiasi dukungan dari suporter yang terus dialirkan tanpa henti, serta dukungan dari manajemen profesional PERSIS musim ini yang membuat pemain merasa optimis dan nyaman bertanding dengan lambang PERSIS di dada. 


“Suporter Solo memang luar biasa. Kita berterima kasih terhadap support yang luar biasa dari mereka. Kita juga tak lupa dengan support dari manajemen kita sehingga kita bisa bekerja dengan aman,”pungkasnya mengakhiri sesi konferensi pers pasca laga. 


Partai final Liga 2 2021/2022 antara PERSIS kontra Rans Cilegon FC akan digelar pada 30 Desember mendatang. Satu kemenangan lagi untuk membawa pulang trofi juara. Terus kawal Laskar Sambernyawa berlaga dan meraih kejayaan di sepak bola Indonesia! 



Susunan Pemain PERSIS

Harlan, Eky ©, Fabiano, Budi (71’ Rian), Abduh, Shulton, Arapenta (75’ Delvin), Bhagas, Hamdi (62’ Jauhari), Beto, Hersus (75’ Ferdinand).


Pemain Cadangan

Wahyu, Rian, Eriyanto, Delvin, Sute, Hyunkoo, Rivaldi, Jauhari, Bachdim, Ferdinand.


Kartu Kuning

🟨 24’ Shulton 

🟨 49’ Budi

🟨 

🟨 


Gol 

2’ Slamet B. (Bhudiar)

9’ Beto 

28’ Fabiano (Arapenta)


Statistik Laga PERSIS vs Dewa United FC

Shots (on target)     : 9 (6) - 8 (3)

Akurasi umpan    : 68% - 75%

Pelanggaran        : 14 - 20

Kartu kuning        : 2 - 2

Penguasaan bola     : 60% - 40%


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo