Tampil Dominan Selama Turnamen, Baim Bawa PERSIS Raih Juara IFeL 2 2021 | PERSIS Solo Official Website

Tampil Dominan Selama Turnamen, Baim Bawa PERSIS Raih Juara IFeL 2 2021

Tampil Dominan Selama Turnamen, Baim Bawa PERSIS Raih Juara IFeL 2 2021

Puspamba Ibrahim, representasi PERSIS di turnamen sepak bola virtual, IFeL 2 2021 berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan Kalteng Putra di final pada Minggu (25/7). Ia juga dinobatkan sebagai top skor dengan torehan 115 golnya selama turnamen.

Oleh Tim Media PERSIS

26 Juli 2021


SOLO - Turnamen sepak bola virtual, Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021 telah berakhir setelah melangsungkan babak grand final mulai Sabtu (24/7) hingga Minggu (25/7) kemarin. Puspamba Ibrahim, representasi PERSIS di ajang ini tampil impresif dan berhasil membawa pulang trofi IFeL 2 2021 setelah mengalahkan Kalteng Putra di partai puncak. Baim yang keluar sebagai juara grup pada fase regular league melaju ke partai final melalui jalur upper bracket dan berhasil mengalahkan Dewa United di game pertama, lalu mendepak Kalteng Putra ke lower bracket di game selanjutnya. 


PERSIS yang telah menunggu di pos upper bracket, mendapat tantangan pertama dari Dewa United setelah klub yang diwakili Indra Tajusa tersebut lolos ke upper bracket berkat hasil grand final group stage sebelumnya. Perlawanan sengit didapatkan Baim di laga pertamanya pada babak grand final ini. Tensi memanas sejak awal pertandingan, Baim tampil garang dengan mengemas empat gol di awal laga, namun Tajusa tak tinggal diam mengejar ketertinggalan. Skor akhir leg pertama 5-3 untuk PERSIS. Di laga kedua, Dewa United melancarkan misi balas dendam. Tiga gol berhasil dilesakkan, namun Baim mampu membalas dua gol, skor akhir 2-3 kemenangan untuk Dewa United. Meski kalah di game kedua, PERSIS tetap berhak melaju ke final upper bracket karena unggul agregat 7-6 atas Dewa United.


Final upper bracket mempertemukan Laskar Sambernyawa dengan Kalteng Putra yang diwakili oleh Eky. Lawan sengit kembali dihadapi Baim. Lagi lagi, kemenangan cukup mudah diperoleh Baim di leg pertama saat dirinya mampu mengalahkan Eky dengan skor 5-2. Laga mulai berjalan intens dan memanas ketika Eky secara mengejutkan bangkit dan mengalahkan PERSIS dengan skor 2-4 di leg kedua. PERSIS melangkahkan kaki di final berkat keunggulan agregat 7-6 atas Kalteng Putra. Sementara Kalteng Putra harus terdepak ke lower bracket terlebih dahulu untuk kembali memperebutkan satu tempat di final demi menantang PERSIS.


Partai puncak IFeL 2 2021 mempertemukan PERSIS dan Kalteng Putra. Laga ulangan final upper bracket kembali terjadi setelah Kalteng Putra berhasil merebut tempat di final melalui jalur lower bracket. Laga final digelar dengan format best of three. Baim langsung tampil garang sejak game pertama dan membuahkan kemenangan dengan skor 3-1 atas Kalteng Putra. Di game kedua, Baim tetap tampil dominan. Enam gol yang disarangkan ke gawang Kalteng Putra berbalas empat gol dari Eky sehingga skor akhir 6-4 membawa Laskar Sambernyawa merengkuh gelar juara IFeL 2 2021 tanpa harus melanjutkan laga ke game ketiga. Torehan gemilang juga dicatatkan oleh Baim yang dinobatkan sebagai top skor kompetisi dengan 115 gol.


Baim membawa pulang trofi IFeL 2 2021 dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 20.000.000 sebagai kampiun turnamen. Tak hanya itu, Baim juga akan mendapat bonus dan hadiah dari manajemen klub sebagai bentuk apresiasi karena tampil konsisten dan menunjukkan performa gemilang selama turnamen yang kembali berbuah gelar untuk Laskar Sambernyawa. 



Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Esport
  • IFeL 2 2021
  • Baim
  • PERSIS
  • PES

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo