Tanamkan Kerja Keras dan Kekompakan, PERSIS Waspadai Setiap Lawan di Liga 2 2021 | PERSIS Solo Official Website

Tanamkan Kerja Keras dan Kekompakan, PERSIS Waspadai Setiap Lawan di Liga 2 2021

Tanamkan Kerja Keras dan Kekompakan, PERSIS Waspadai Setiap Lawan di Liga 2 2021

PERSIS dipastikan menjadi salah satu tuan rumah Liga 2 2021 yang akan bergulir mulai 26 September mendatang. Tergabung di Grup C bersama 5 tim lain, PERSIS akan terus bekerja keras dan menjaga kekompakan tim agar dapat mencapai target bersama, promosi ke kasta tertinggi.

Oleh Tim Media PERSIS

17 September 2021


SOLO - Kepastian terkait bergulirnya kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia, Liga 2 2021 akhirnya muncul setelah PT. LIB selaku penyelenggara telah melaksanakan agenda Managers Meeting Liga 2 2021 pada Kamis (16/9). Berdasarkan agenda tersebut, ditetapkan bahwa Liga 2 2021 akan bergulir pada 26 September mendatang dengan ditentukannya empat tuan rumah pada fase grup putaran pertama. 


PERSIS berstatus sebagai salah satu tuan rumah yang tergabung di Grup C bersama PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan PSG Pati. Coach Eko Purdjianto, menyampaikan komentarnya tentang hasil pembagian grup tersebut. 


“Enam klub termasuk PERSIS punya peluang yang sama, semua calon lawan kami berat. Yang jelas kami harus punya motivasi tinggi untuk memenangkan setiap laga. Untuk bisa memenangkan pertandingan kita harus kerja keras dan menjaga teamwork.


Senada dengan sang juru taktik, bek sayap PERSIS, Eky Taufik juga melontarkan hal serupa  yakni agar semua penggawa tetap waspada dan tidak sesumbar ketika bertanding menghadapi tiap lawan. Kerja keras harus selalu dijaga agar target yang diinginkan dapat dicapai bersama.


“Kami menanamkan dalam diri kami, dalam diri pemain, instruksi dari coach juga, kita tidak boleh meremehkan walaupun banyak pihak mengunggulkan tapi kami tidak memandang itu karena harus kerja keras untuk mencapainya, dan selalu fight, itu pesan dari coach. Kita tidak bisa lolos kalau tanpa kerja keras. Kita punya target tinggi, lolos Liga 1 dan insyaallah target juara itu yang selalu ditanamkan dalam diri kami,” terang pria kelahiran Sragen tersebut.  


Sementara terkait hasil pembagian grup Liga 2 2021 yang ditentukan berdasarkan wilayah, menurut Eky keputusan ini cukup masuk akal dalam kondisi pandemi COVID-19 yang tetap harus diperhatikan sekarang. 


“Menurut saya itu mungkin keputusan yang logis karena kondisi masih pandemi dan untuk faktor wilayah mungkin meninjau terkait faktor biaya dan jarak antar wilayah yang cukup dekat, jadi bisa dilalui dengan transportasi darat yang mungkin lebih bagus dalam kondisi saat ini.”


Setelah sekian lama sepak bola terhenti di masa pagebluk, Laskar Sambernyawa akan kembali ke stadion kebanggaan Solo sekaligus markas PERSIS, Stadion Manahan. Bertindak sebagai tuan rumah, bagi Eky, hal tersebut menjadi keuntungan sendiri untuk tim meski masih bermain tanpa suara dukungan suporter secara langsung di stadion. 


Tak lupa, Eky juga mengharapkan dukungan dari pemain ke-12, para suporter PERSIS untuk terus mendukung dari rumah agar target utama musim ini dapat dicapai dengan kolaborasi dari setiap pihak yang terlibat. 


“Pastinya ini sebuah keuntungan main di home (kandang) sendiri walaupun tanpa dukungan suporter. Kami berharap suporter, warga Solo khususnya, mohon do’a dan dukungannya untuk tim PERSIS mengarungi Liga 2 ini karena kami mempunyai target yang tinggi. Jadi tidak hanya pemain, pelatih, dan manajemen tapi dukungan semua suporter PERSIS dari rumah itu sangat kami harapkan dan kesempatan ini jangan sampai kita sia-siakan,” pungkasnya. 


Jadwal Liga 2 2021

Penyisihan putaran pertama    : 26 September - 22 Oktober 2021

Penyisihan putaran kedua         : 1-26 November 2021

Babak 8 besar                      :  2-11 Desember 2021

Semifinal                             : 16 Desember 2021

Final dan play-off               : 19 Desember 2021


Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Eky Taufik
  • Eko Purdjianto
  • Liga 2 2021
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo