Tim Media PERSIS

28 Agt 2021


#TanyaWTN : Mengulang Kesuksesan Laskar Sambernyawa 15 Tahun Silam

#TanyaWTN : Mengulang Kesuksesan Laskar Sambernyawa 15 Tahun Silam

Tim Media PERSIS
28 Agt 2021

Wahyu Tri Nugroho atau yang akrab dengan panggilan WTN menjawab beberapa pertanyaan dari suporter PERSIS di sesi #TanyaWTN. Bergabung kembali dengan Laskar Sambernyawa, WTN ingin mengulang kesuksesan 15 tahun lalu saat membawa tim ini naik ke kasta tertinggi.
WTN.jpg
Wahyu Tri Nugroho di tengah sesi latihan. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Kiprah Wahyu Tri Nugroho (WTN) yang pernah mengawal Laskar Sambernyawa promosi ke kasta tertinggi pada 2006 silam nampaknya kembali membuat sang penjaga gawang berhasrat mengulangi kisah serupa musim ini. Dalam sesi #TanyaWTN yang tayang di kanal Youtube PERSIS TV pada Jum’at (27/8), kiper berusia 35 tahun tersebut mengenang momen-momen berkesan 15 tahun silam. Pertandingan final Divisi 1 Liga Indonesia 2006 yang mempertemukan PERSIS dengan Persebaya Surabaya masih berkesan baginya saat Bonek, julukan suporter Bajul Ijo memadati sentel ban Stadion Brawijaya hingga mengisi samping kanan kiri gawangnya. 


“Waktu itu final di dalam stadion penuh sampai di sentel ban penuh suporter Persebaya, Bonek. Jadi Bonek ada di garis gawang kanan kiri. Mereka juga tidak ganggu, mereka bicara-bicara saja. Bicara baik, tidak pernah ganggu. Tapi setelah pertandingan, penonton Persebaya masuk ke lapangan. Mereka tidak serang pemain, cuma berebut kaos pemain Persebaya. Mungkin juga saya sedikit panik jadi saya ikut lari juga waktu final. Itu momen (berkesan) walaupun kita kalah 2-0 dan cukup untuk bawa kita ke kasta tertinggi waktu itu. Itu momen yang paling tak terlupakan, saat final ada suporter lawan di sentel ban di belakang dan samping gawang saya.”


Meski telah berlalu 15 tahun lamanya, WTN masih menjaga hubungan harmonis dengan beberapa kompatriotnya kala membela PERSIS waktu itu. Agung Setyabudi dan Wahyu Tanto adalah dua orang yang paling dekat dengannya hingga saat ini. Keputusan untuk kembali ke PERSIS musim ini juga tak lepas dari komunikasi yang ia jalin dengan Agung Setyabudi, eks kapten PERSIS musim 2007-2008 lalu. 


“Saya kebanyakan dekat sama pemain lokal Solo atau pemain lokal daerah lain. Mungkin untuk sekarang saya yang masih berhubungan paling sama Mas Agung Setyabudi. Seperti saya mau kembali ke Solo saya bicara dulu sama dia dan dia sangat mendukung. Ada teman-teman lain seperti Wahyu Tanto juga sangat dekat juga kadang sering bicara, dan teman-teman Solo lainnya juga sering ketemu,”ujarnya. 

 

Saat ini, WTN memiliki intensi untuk kembali mengulang kejayaan kala PERSIS merangsek masuk ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dengan kerja sama apik bersama manajemen, ia yakin kesuksesan tersebut akan kembali terulang musim ini.

 

“Pertama visi misi saya sama dengan manajemen PERSIS saat ini, yaitu berprestasi tentunya. Jadi kenapa tidak saya kembali ke tim lama saya juga karena kita semua satu tekad untuk PERSIS ke Liga 1. Karena kalau hanya pemain yang bekerja susah, tapi ketika bersama manajemen kita pasti bisa.”


Hal terbaik menjadi prioritasnya bersama klub. Termasuk ketika dirinya mendapat pertanyaan gantung sepatu di PERSIS, klub yang membesarkan namanya. 


“Tentunya yang terbaik untuk PERSIS dan saya. Kalau harus pensiun di PERSIS kenapa tidak?” WTN menjawab dengan tegas. 


WTN mulai bermain sepak bola sejak umur 9 tahun di SSB Putra Sukoharjo. Berposisi sebagai penyerang sayap pada awalnya, Wahyu kemudian berpindah ke pos penjaga gawang. Siapa yang menduga ternyata keputusan WTN menjadi pengawal pertahanan tim di bawah mistar berawal dari ketidaksengajaan. 


“Dulu waktu saya sekolah sepak bola mungkin usia 8 tahun, di situ tidak ada kiper. Jadi pelatih suruh saya di posisi kiper, di situ pertama kali saya memilih posisi kiper. Sebetulnya itu sedikit paksaan,”terangnya sembari tertawa. 


Simak sesi tanya jawab edisi WTN selengkapnya melalui kanal Youtube PERSIS TV. PERSIS Solo! Sakjose!

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo