Tim Media PERSIS

30 Mei 2022


Tim Kepelatihan PERSIS Datangkan Dua Sosok Pelatih Baru

Tim Kepelatihan PERSIS Datangkan Dua Sosok Pelatih Baru

Tim Media PERSIS
30 Mei 2022

Tentunya mematok target sebagai juara tidak hanya bisa sebatas menguatkan kedalaman skuad. Demi mematangkan kekuatan tim, kini PERSIS juga menghadirkan tim pelatih baru untuk bergabung kedalam tim kepelatihan PERSIS. Dua nama baru yang hadir ialah Andri Ramawi Putra dan pelatih fisik berpaspor Brasil, Felipe Chaves de Farias.
Article_2_Coach_(website).jpg+1653899185392
PERSIS kedatangan dua sosok baru di tim kepelatihan.

Demi menatap ketatnya persaingan Liga 1 22/23 musim depan, sejauh ini PERSIS telah mendatangkan sebanyak 12 pemain baru selama bursa transfer. Tentunya mematok target sebagai juara tidak hanya bisa sebatas menguatkan kedalaman skuad. Demi mematangkan kekuatan tim, kini PERSIS juga menghadirkan tim pelatih baru untuk bergabung kedalam tim kepelatihan PERSIS. Dua nama baru yang hadir ialah Andri Ramawi Putra dan pelatih fisik berpaspor Brasil, Felipe Chaves de Farias.


Andri sendiri bukanlah nama yang asing bagi Jacksen F. Tiago, mereka pernah bekerjasama di Persipura Jayapura dan Barito Putera. Tentunya saat pertama kali mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama Jacksen di PERSIS, ia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.


“Sebelumnya memang mendapat tawaran langsung dari Coach Jacksen untuk bergabung bersama PERSIS. Selama bekerja sama dengannya, di luar teknis kepelatihan saya dapat mengembangkan kompetensi yang saya miliki. Kebebasan dari Coach Jacksen membuat saya dapat menerapkan kompetensi yang saya punya di setiap sesi latihan.”


Meski baru bergabung dengan tim kepelatihan PERSIS, Andri merasa tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Sehingga ia merasa dengan kenyamanan yang ada di tim, dapat membuat PERSIS bisa memenuhi target yang diinginkan pada musim mendatang, “seluruh manajemen, staf kepelatihan yang sudah ada sebelumnya dan juga pemain sangat menyambut dengan hangat. Hal ini turut mendukung saya untuk lebih cepat beradaptasi dengan tim. Sesuai dengan ekspektasi dari manajemen, kalau memang benar menargetkan juara ya semoga saja kita dapat meraihnya di musim ini,” terangnya.


Berbeda dengan Andri, bergabung bersama PERSIS merupakan pengalaman pertama Felipe bekerjasama dengan Jacksen. Tidak hanya itu, ini sekaligus pertama kalinya Felipe menapakkan karir kepelatihannya di Indonesia. Meski awalnya sempat merasa ragu dengan kendala komunikasi yang dialami, Felipe mengakui bahwa adaptasi dilakukan lebih cepat dari yang ia bayangkan sebelumnya.


“Adaptasi ternyata dapat dilakukan lebih baik dari apa yang saya bayangkan sebelumnya. Semua dapat menerima dengan baik mulai dari staf, manajemen hingga pemain. Meskipun awalnya bahasa sempat dianggap menjadi kesulitan, tapi ternyata saya dapat melakukan komunikasi yang dapat dipahami oleh pemain ketika latihan. Saya sangat nyaman untuk membagikan ilmu yang saya punya kepada tim ini.”


Meski belum pernah bekerjasama dengan Jacksen, Felipe sudah terlebih dahulu mencari informasi mengenai Jacksen kepada orang yang pernah bekerjasama dengannya saat berada di Brazil. Faktor lain yang membuat ia makin semangat ialah kondisi geografis Indonesia yang dipenuhi oleh pantai, “meski belum pernah bekerja sama dengan Jacksen, saya sudah mencari referensi dari orang-orang yang pernah bekerjasama dengannya di Brazil. Sehingga tidak ada keraguan untuk menerima tawaran untuk bergabung dengan PERSIS. Saya juga merupakan anak pantai di Brazil, Indonesia terkenal dengan pantainya dan membuat saya semakin penasaran. Saya siap membantu untuk menjadikan PERSIS kekuatan yang baru di pentas tertinggi di Indonesia,” lanjutnya.


Felipe sangat paham bahwa nuansa kompetitif di Liga 1 22/23 sangatlah tinggi, karena setiap kontestan menargetkan untuk meraih hasil juara. Harapan dari Felipe adalah ingin menciptakan sejarah yang baru bersama PERSIS di kompetisi yang akan dihadapi kedepannya.


“Saya berharap dapat membuat PERSIS berpartisipasi di semua partai final kompetisi yang akan dihadapi musim ini. Tentunya saya sangat ingin meninggalkan sebuah legacy di kancah persepakbolaan Indonesia dengan mengukirkan sejarah yang baru bersama PERSIS.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo