Ujian Perdana Skuad Laskar Sambernyawa | PERSIS Solo Official Website

Ujian Perdana Skuad Laskar Sambernyawa

Ujian Perdana Skuad Laskar Sambernyawa

PERSIS dengan skuad baru menjalani laga uji coba perdana. Klub Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan klub asal Universitas Surakarta, PS UNSA ASMI menjadi dua tim pertama yang menjajal kekuatan baru PERSIS. Dua kemenangan berhasil diraih PERSIS atas dua klub lokal tersebut.

Oleh Tim Media PERSIS

29 Mei 2021


SOLO - Setelah melakukan perekrutan pemain dan menjalani latihan rutin, skuad PERSIS menjalani laga perdana dalam pertandingan uji coba pada Sabtu (29/5) di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Dua tim pertama yang menjajal kekuatan baru PERSIS adalah klub lokal Solo, yakni klub dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan klub asal Universitas Surakarta, PS UNSA ASMI. 


Laga pertama dimulai dengan bertanding melawan UTP. Kick-off pada pukul 14.00, tak lama berselang Irfan Jauhari membuka keunggulan untuk PERSIS dengan sontekannya di awal laga. Usai turun minum, Dika Kuswardani yang masuk di babak kedua menyambut umpan dari Rivaldi Bauwo dan menambah skor lewat tembakannya. PERSIS mengunci kemenangan 2-0 atas UTP pada pertandingan pertama. 


Menjelang sore hari, uji coba berlanjut ke sesi kedua. Laskar Sambernyawa berhadapan dengan PS UNSA ASMI. Pertandingan babak pertama diwarnai dua gol hasil kerja sama Beto dan Hamdi serta satu gol bunuh diri oleh pemain PS UNSA ASMI. Gol pertama adalah hasil sundulan Beto berkat umpan lambung Hamdi dari sisi kanan lapangan. Beto kembali beraksi, tendangannya yang gagal diantisipasi dengan baik oleh lawan berbuah gol bunuh diri ke gawang PS UNSA ASMI. Menjelang akhir babak pertama, gol kembali tercipta. Bermula ketika bola mentah dari tembakan Hamdi, ia teruskan dengan umpan silang kepada Beto dan berhasil dikonversi menjadi gol. Skor bertambah untuk PERSIS, 3-0 dan bertahan hingga peluit panjang babak kedua.


Dua kemenangan diraih PERSIS di dua laga uji coba perdana kali ini. Adapun tujuan dari laga uji coba dengan kedua klub adalah untuk melihat kapasitas pemain sebagai tim dan kedepannya untuk menentukan kerangka tim yang solid.


"Hari ini yang lebih kita lihat adalah cara bermain dan tidak terlalu melihat hasil, tapi alhamdulillah hasilnya bagus. Kita mengerahkan tim untuk mengarungi Liga 2 nanti. Artinya saya butuh mereka, tidak hanya sebelas tapi semua skuad yang ada. Maka uji coba kali ini salah satunya adalah untuk melihat bagaimana kerangka tim saat ini dan menentukan bagaimana kerangka tim yang bagus untuk ke depannya, "terang Coach Eko Purdjianto usai laga.


PERSIS diproyeksikan untuk menjajal beberapa tim lagi sebelum kompetisi dimulai untuk lebih mematangkan kemampuan dan kekuatan tim.


"Ini uji coba kita pertama, kita merencanakan akan bertanding lagi. Yang saya inginkan seminggu sekali kita ada uji coba. Mudah mudahan bisa dapat lawan yang bagus juga, "pungkasnya.


Starting XI PERSIS vs UTP

Erlangga: Julius, Gandjar, Reuben, Fajar; Delvin, Shulton, Fikri: Afgoni, Irfan, Arapenta


Starting XI PERSIS vs UNSA

Wahyu; Eriyanto, Rian, Asep, Eky; Zamrony, Komul, Agi: Assanur Rijal, Beto, Hamdi


Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Uji Coba
  • PS UNSA ASMI
  • UTP
  • Friendly Match
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo