Tim Media PERSIS

31 Okt 2022


Dua Asisten Pelatih PERSIS Youth Akan Mengikuti Masa Percobaan Bersama Timnas U-20

Dua Asisten Pelatih PERSIS Youth Akan Mengikuti Masa Percobaan Bersama Timnas U-20

Tim Media PERSIS
31 Okt 2022

Timnas Indonesia U20 telah menjalani pemusatan latihan di Turki sejak 15 Oktober dan rencananya akan selesai pada 5 November nanti. Tidak hanya sampai di sana, pemusatan latihan akan terus berlanjut hingga 5 Desember 2022 dan akan berpindah menuju Spanyol. Ada 4 pemain Sambernyawa Muda yang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U20, yakni Erlangga Setyo, Aulia Ramadhan Lubis, Marcell Januar dan Zanadin Fariz. Selanjutnya, dua staf kepelatihan PERSIS Youth yang akan menyusul pemusatan latihan dari timnas Indonesia U20; pelatih fisik, Sofie Imam Faizal dan pelatih PERSIS U18 dan U16, Haryanto Prasetyo Adi Utomo.
1667214127254-Article Website 291022-min.jpg
Dua asisten pelatih PERSIS Youth akan mengikuti masa Percobaan bersama timnas U-20.

Timnas Indonesia U20 telah menjalani pemusatan latihan di Turki sejak 15 Oktober dan rencananya akan selesai pada 5 November nanti. Tidak hanya sampai di sana, pemusatan latihan akan terus berlanjut hingga 5 Desember 2022 dan akan berpindah menuju Spanyol.


Ada 4 pemain Sambernyawa Muda yang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U20, yakni Erlangga Setyo, Aulia Ramadhan Lubis, Marcell Januar dan Zanadin Fariz. Selanjutnya, dua staf kepelatihan PERSIS Youth yang akan menyusul pemusatan latihan dari timnas Indonesia U20;  pelatih fisik, Sofie Imam Faizal dan pelatih PERSIS U18 dan U16, Haryanto Prasetyo Adi Utomo. Keduanya akan mengikuti masa percobaan sebagai asisten pelatih timnas Indonesia U20 mulai dari 31 Oktober hingga 5 Desember 2022.


Sofie sendiri bukanlah nama yang baru untuk timnas Indonesia kelompok umur U20 dan U19. Sebelumnya ia juga merupakan bagian dari staf kepelatihan timnas Indonesia U19 di bawah asuhan Fakhri Husaini dan berhasil melaju hingga putaran final Piala Asia 2020.


Kembali dipercaya untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia U20 merupakan hal yang sangat membanggakan bagi dirinya. Ia dengan sangat siap akan menyerap ilmu dari Shin Tae-yong dan memberikan yang terbaik selama bergabung di sana.


“Timnas adalah sebuah kehormatan setiap individu, baik pelatih ataupun pemain. Bisa dianggap ini cita-cita tertinggi dalam karir seorang pelatih. Meski ini hanya bersifat masa percobaan, tetapi kesempatan ini akan saya maksimalkan untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki. Lalu hal-hal baik yang saya terima selama masa percobaan ini akan saya kembangkan untuk ke depannya bersama PERSIS Youth Academy.”


Secara pribadi, Sofie tidak melakukan banyak persiapan untuk mengikuti masa percobaan ini. Ia hanya akan mempersiapkan mental yang kuat dan beradaptasi dengan kurikulum yang telah diterapkan oleh Shin Tae-yong, “untuk persiapan secara pribadi tidak ada. Hanya mempersiapkan mental dan secepatnya beradaptasi dengan gaya permainan Head Coach Shin Tae-yong,” terangnya.


Senada dengan Sofie, Haryanto Prasetyo Adi Utomo atau yang biasa akrab disapa Tommy ini merasa sangat bangga dengan pemanggilan masa percobaan asisten pelatih timnas Indonesia U20. Pelatih yang juga merupakan eks pemain timnas Indonesia tersebut tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.


“Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karir saya. Saya tidak hanya membawa nama pribadi saya, tapi juga turut membawa nama besar PERSIS. Meskipun ini hanya masa percobaan, tapi tentunya ini kepercayaan yang sangat tidak ternilai bagi saya.”


Tommy akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini. Ia akan mencoba menyesuaikan kultur gaya permainan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok Nova Arianto selaku asisten timnas Indonesia U20 diyakini akan semakin mempermudah dirinya untuk beradaptasi.


“Tentunya saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok Coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas U20.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo