Garuda Calling : 4 Pemain Muda PERSIS Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-18 untuk Menyongsong Piala Dunia U-20 | PERSIS Solo Official Website

Garuda Calling : 4 Pemain Muda PERSIS Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-18 untuk Menyongsong Piala Dunia U-20

Garuda Calling : 4 Pemain Muda PERSIS Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-18 untuk Menyongsong Piala Dunia U-20

Empat pemain PERSIS, yakni Erlangga Setyo, Marcell Januar, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani mendapatkan panggilan dari PSSI untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-18 di Jakarta pada 29 Agustus - 4 September mendatang. Di bawah asuhan Shin Tae-Yong, pemusatan latihan dilakukan sebagai persiapan untuk menyongsong Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan di gelar di Indonesia.

Oleh Tim Media PERSIS

28 Agustus 2021


SOLO - Empat pemain muda PERSIS mendapatkan panggilan dari Shin Tae-Yong melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-18 di Jakarta pada 29 Agustus - 4 September mendatang. Keempatnya adalah Erlangga Setyo, Marcell Januar, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani. Pemusatan latihan ini digelar sebagai ajang persiapan para Garuda Muda untuk menyongsong Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan berlatar di Indonesia sebagai tuan rumah. 


Piala Dunia U-20 yang sebelumnya direncanakan akan digelar tahun ini, namun mengalami penundaan akibat adanya pandemi COVID-19 yang hingga sekarang masih menyebar luas di seluruh penjuru dunia. Indonesia sebagai tuan rumah mendapatkan jatah satu tempat sebagai kontestan di ajang bergengsi empat tahunan tersebut. Bagi keempat pemain, kesempatan ini akan menjadi peluang untuk membuktikan kemampuannya demi bisa mengenakan lambang Garuda di dada pada Piala Dunia U-20. 


Tiga dari empat pemain diantaranya, yakni Erlangga Setyo, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani sebelumnya pernah satu tim saat mengikuti program Garuda Select II di Inggris dan Italia. Kesempatan ini menjadi peluang perdana mereka membela timnas di kompetisi resmi. Sementara bagi Marcell Januar, pemanggilan pemusatan latihan ini akan menjadi kesempatan keduanya membela Timnas Indonesia di level junior. Sebelumnya, ia telah membela Timnas U-16 dan didapuk sebagai kapten kesebelasan di bawah asuhan Bima Sakti.


Selamat berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia, Sambernyawa!



Kata Kunci Terkait


  • Pemain
  • TC
  • Timnas Indonesia
  • Piala Dunia
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo