Tim Media PERSIS

11 Feb 2023


Jelang Laga Kontra Borneo FC, Laskar Sambernyawa Ingin Terus Berkembang di Setiap Pertandingan

Jelang Laga Kontra Borneo FC, Laskar Sambernyawa Ingin Terus Berkembang di Setiap Pertandingan

Tim Media PERSIS
11 Feb 2023

PERSIS akan bersiap untuk menghadapi laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 kontra Borneo FC. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu (12/2) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Leonardo Medina telah mempersiapkan aspek taktikal secara matang untuk menghadapi Borneo FC, khususnya pada aspek transisi.
1676116187399-Article vs Borneo 1 (Web)-min (1).jpg
Eky Taufik dan Leonardo Medina pada sesi jumpa pers. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS akan bersiap untuk menghadapi laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 kontra Borneo FC. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu (12/2) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Leonardo Medina telah mempersiapkan aspek taktikal secara matang untuk menghadapi Borneo FC, khususnya pada aspek transisi.


“Kita melakukan persiapan dengan baik, semua pemain sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan yang sulit nanti. Kita fokus pada penyerangan dan pertahanan, khususnya transisi permainan. Ini menjadi penting karena Borneo FC adalah tim yang sangat baik pada transisi permainan.”


Tidak begitu baiknya performa Borneo FC selama 5 pertandingan terakhir (1 kemenangan, 1 imbang dan 3 kekalahan) tidak membuat Leonardo meremehkan jalannya pertandingan nantinya.


“Saya selalu mengatakan bahwa tim yang dalam performa kurang baik akan berbahaya, karena mereka akan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan.”


Meski pada pertemuan pertama Laskar Sambernyawa belum mampu meraih kemenangan, Leonardo menegaskan bahwa PERSIS telah menjadi tim dengan kekuatan yang berbeda dan akan selalu berkembang setiap pertandingan.


“Tapi tentunya kita jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kita telah berkembang dan memiliki atmosfer tim yang sangat baik. Kita ingin fokus untuk berkembang di setiap pertandingan.”


Eky Taufik mewakili pemain juga menyampaikan komentarnya jelang laga kontra Borneo FC. Menurutnya penggawa Laskar Sambernyawa telah meninggalkan euforia kemenangan pada pertandingan sebelumnya dan akan memberikan fokus pada pertandingan esok, “tentunya kami dari pemain sangat fokus pada pertandingan besok. Pertandingan yang tidak mudah untuk menghadapi tim papan atas dengan pemain-pemain berkualitas. Kita telah beranjak dari kemenangan di Madura dan fokus untuk mendapatkan 3 poin atas Borneo FC,” terangnya.


Masih belum mendapatkan kesempatan dihadiri suporter pada laga kandang, Eky berharap agar suporter PERSIS untuk selalu memberikan dukungan untuk pertandingan nantinya.


“Kita masih belum bisa ditemani para suporter, tentunya terasa kurang komplet karena kekuatan kita datang salah satunya dari suporter. Kami tidak akan menyurutkan semangat untuk pertandingan besok dan tetap butuh dukungan untuk pertandingan. Semoga kita dapat membawa pulang kemenangan.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo