Menuju Babak 8 Besar Liga 2 2021/2022, PERSIS Matangkan Persiapan Tim | PERSIS Solo Official Website

Menuju Babak 8 Besar Liga 2 2021/2022, PERSIS Matangkan Persiapan Tim

Menuju Babak 8 Besar Liga 2 2021/2022, PERSIS Matangkan Persiapan Tim

Liga 2 2021/2022 berlanjut ke babak 8 besar. PERSIS tergabung di Grup X untuk memperebutkan tiket menuju semi final. Babak 8 besar akan digelar pada 15-23 Desember mendatang. Berikan dukungan penuh dan kawal Laskar Sambernyawa di fase selanjutnya!

Oleh Tim Media PERSIS

8 Des 2021


Latihan PERSIS.jpeg
Kanu saat sesi latihan PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Latihan PERSIS.jpegKanu saat sesi latihan PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Setelah memastikan lolos dari babak penyisihan, PERSIS akan mengarungi babak 8 besar kompetisi Liga 2 2021/2022 yang berlangsung pada 15-23 Desember mendatang. Babak 8 besar akan diselenggarakan di tempat netral, yakni Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. 


PERSIS tergabung di Grup X bersama tiga kontestan lain, yakni Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, dan Persiba. Persiapan menuju 8 besar terus dilakukan oleh Laskar Sambernyawa di bawah asuhan Coach Eko Purdjianto. Menanggapi calon lawan di 8 besar, PERSIS tak mau menganggap remeh lawan dan mewaspadai kekuatan setiap tim. “Kita selalu antisipasi dan menganggap semua lawan berat, terlebih ini sudah babak 8 besar,” terang Coach Eko. 


Jika sesuai jadwal yang telah direncanakan, babak 8 besar akan berlangsung pada 15-23 Desember dengan sistem grup dan format single match. Artinya masing-masing tim akan menjalani tiga pertandingan untuk memperebutkan dua posisi teratas yang akan melaju ke babak semi final. 


Dalam rentang waktu 9 hari, para kontestan akan menjalani agenda yang cukup padat. Terkait jadwal tersebut, Coach Eko menyampaikan bahwa hal ini dapat diantisipasi oleh PERSIS dan dapat menjadi keuntungan tersendiri, mengingat PERSIS memiliki cukup banyak materi pemain yang tersedia dengan komposisi yang cukup lengkap. 


“Kita juga diuntungkan dengan pemain yang cukup banyak di jadwal yang padat. Untuk ke depannya, kita masih punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim, termasuk fisik pemain,” Coach Eko menambahkan.  


Kapten tim PERSIS, Eky Taufik kemudian menyampaikan bahwa tim dalam kondisi bagus dan optimis menyongsong babak 8 besar nanti. Menurutnya, dukungan dari segenap suporter PERSIS sangat penting bagi tim untuk meningkatkan moral dan memperkuat mental para penggawa. 


“Tentunya untuk kondisi para pemain dalam kondisi baik. Kami optimis menghadapi fase 8 besar ini. Dukungan dari suporter PERSIS semua kami harapkan karena sangat penting untuk mengangkat moral kami di luar dan di dalam lapangan.”


PERSIS lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup C dengan perolehan total 20 poin. Dari total 10 pertandingan yang telah dijalani, Eky Taufik dan kawan-kawan sukses mengoleksi 6 kemenangan sementara laga sisa berakhir dengan 2 kali seri dan 2 kali menelan kekalahan. 


Langkah evaluasi selalu diambil oleh PERSIS mengingat selama fase penyisihan, Laskar Sambernyawa belum menampilkan performa yang stabil di atas lapangan. Eky lalu menambahkan bahwa di babak 8 besar nanti, tim akan berusaha menampilkan performa yang lebih baik dari fase sebelumnya. Kehadiran manajer anyar tim, Jacksen F. Tiago juga memberikan dampak positif untuk skuad Laskar Sambernyawa. 


“Banyak evaluasi dari babak penyisihan kemarin. Kita masih belum bisa stabil untuk meraih kemenangan. Tapi hal itu menjadi evaluasi penting bagi kami untuk babak 8 besar ini lebih baik dari babak penyisihan. Kita juga sudah ada Coach Jacksen yang selalu memberi arahan, berkolaborasi dengan Coach Eko, semoga menjadi dampak positif untuk tim dan semoga bisa lolos ke babak selanjutnya.” 


Manajer PERSIS, Jacksen F. Tiago mengutarakan harapannya terhadap skuad PERSIS dalam mengarungi babak 8 besar nanti. Satu hal yang menjadi perhatian khusus yakni peningkatan aspek fisik para pemain mengingat PERSIS akan menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat. 


"Harapan saya, dengan jeda waktu dan persiapan yang kita punya, bisa mempersiapkan tim sebaik mungkin, membangun sebuah kerja sama yang jauh lebih baik lagi. Aspek fisik juga kita harus perhatikan karena nanti jeda waktu akan sangat padat dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Sampai saat ini persiapan semua berjalan lancar. Semoga kita bisa memenuhi harapan dari masyarakat Solo, yaitu kembali ke Liga 1, membawa pertandingan-pertandingan besar kembali ke sini (Solo)," harapnya. 


Skuad PERSIS akan bertolak ke Bogor pada Sabtu (11/12) pekan ini untuk menggelar pemusatan latihan di wilayah Jabodetabek, tempat babak 8 besar akan digelar. Hal ini dilakukan sebagai langkah adaptasi dan meningkatkan fokus jelang babak 8 besar nanti. 



Jadwal PERSIS di Babak 8 Besar* 


Rans Cilegon FC vs PERSIS

Rabu, 15 Desember 2021 

Pukul 20.45 WIB 

Stadion Pakansari, Cibinong


PERSIS vs Sriwijaya FC

Minggu, 19 Desember 2021

Pukul 20.45 WIB 

Stadion Pakansari, Cibinong


PERSIS vs Persiba 

Rabu, 22 Desember 2021

Pukul 21.00 WIB 

Stadion Pakansari, Cibinong


*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu 



Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • 8 Besar

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo