PERSIS Datangkan Kembali Satu Pemain Asal Tanah Tulehu | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

18 Jun 2021


PERSIS Datangkan Kembali Satu Pemain Asal Tanah Tulehu

PERSIS Datangkan Kembali Satu Pemain Asal Tanah Tulehu

Tim Media PERSIS
18 Jun 2021

PERSIS kembali mendatangkan Abduh Lestaluhu. Seorang bek sayap kelahiran Tulehu yang pernah membela PERSIS pada 2011-2013 silam. Ia direkrut dari Persikabo 1973.
Abduh Lestaluhu Announcement.jpg
Abduh Lestaluhu. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Satu pemain kembali didatangkan PERSIS untuk menambah amunisi lini bertahan guna menyongsong kompetisi Liga 2 Juli mendatang. Abduh Lestaluhu, eks Persikabo 1973 resmi direkrut Laskar Sambernyawa. Bergabungnya pemain kelahiran tanah Tulehu 27 tahun silam tersebut secara resmi diumumkan melalui media sosial klub pada Jum’at (18/6). Abduh menjadi rekrutan ke-38 PERSIS musim ini.


Mulai bermain sejak di SSB Tunas Gamalama Ternate, Abduh Lestaluhu mendapatkan kesempatan untuk berguru di Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang bermain di Uruguay pada 2010 - 2011 silam. Bakatnya kemudian terendus oleh PERSIS dan ia pun sempat memperkuat PERSIS pada periode 2011 - 2013 dengan catatan 15 kali tampil. Setelahnya, ia memutuskan memperkuat klub ibukota, Persija Jakarta sebelum akhirnya merumput bersama Persikabo 1973 (dulunya PS TNI). Total 95 kali pertandingan dengan sumbangan satu gol dan 15 assists ia torehkan bersama Persikabo 1973. Di gelaran Piala Menpora 2021 lalu, ia juga sempat tampil tiga kali membela Persikabo 1973 saat fase grup.


Sebagai pemain yang mengisi pos bek kiri, Abduh akan bahu membahu dengan Zikri Akbar dan Yulius Pamungkas yang juga berada di pos yang sama untuk memperkuat pertahanan PERSIS. Persaingan di dalam tim untuk memperebutkan tempat utama menjadi hal yang baik menurut Abduh dan membuat setiap pemain bekerja keras memberikan yang terbaik untuk tim.


“Dengan banyaknya pemain di dalam tim PERSIS, ini sangat bagus dan saya rasa dengan hadirnya pemain-pemain ini membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik. Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik,”terang Abduh. 


Sebagai eks PERSIS satu dekade silam, ia juga merasa optimis dengan target yang ingin dicapai PERSIS di era manajemen baru kali ini. Hal ini juga menjadi salah satu faktor dirinya yakin untuk kembali berkostum Laskar Sambernyawa.


“Menurut saya, PERSIS dengan hadirnya manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan dulu tahun 2011 dan cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1,”pungkas pemain yang memiliki 14 caps di Timnas Indonesia tersebut.


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo