PERSIS Gagal Raih Kemenangan dari PSCS di Laga Penutup Babak Penyisihan Liga 2 2021/2022 | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Gagal Raih Kemenangan dari PSCS di Laga Penutup Babak Penyisihan Liga 2 2021/2022

PERSIS Gagal Raih Kemenangan dari PSCS di Laga Penutup Babak Penyisihan Liga 2 2021/2022

Laga penutup PERSIS di fase penyisihan Liga 2 2021/2022 berakhir kurang maksimal usai kalah dari PSCS di Stadion Manahan pada Senin (27/11). Meski kalah, PERSIS tetap melaju ke 8 besar dan akan segera fokus menatap fase selanjutnya.

Oleh Tim Media PERSIS

30 Nov 2021


Beto Goncalves saat merayakan gol.jpg
Beto usai mencetak gol ke gawang PSCS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Beto Goncalves saat merayakan gol.jpgBeto usai mencetak gol ke gawang PSCS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Pertandingan terakhir fase penyisihan Grup C Liga 2 2021/2022 mempertemukan PERSIS dengan PSCS di Stadion Manahan pada Senin (29/11) petang. PERSIS yang berambisi menutup fase penyisihan dengan kemenangan harus mengakui keunggulan PSCS dengan skor 1-2. Gol tunggal PERSIS dicetak Beto lewat eksekusi tendangan bebas saat laga menginjak menit 70. 


Pancar menjalani debut bersama Laskar Sambernyawa di bawah mistar kali ini. Penampilan apik ia tunjukkan kala menggagalkan banyak peluang dari pemain PSCS yang menekan sejak menit awal, terutama saat menepis sepakan di depan gawang oleh Kasim Botan pada menit ke-25. PERSIS yang lebih banyak melakukan aksi bertahan di pertandingan kali ini menghasilkan dua peluang berharga, yakni di menit 9 kala Rivaldi memiliki kesempatan emas di depan gawang namun masih dapat diantisipasi oleh Ali Budi Raharjo. Berlanjut ke menit 17, Rivaldi menerima through pass Ferdinand namun tendangannya masih lemah. 


PERSIS kembali mendapat kesempatan membobol gawang lawan saat pertandingan memasuki menit 35. Sayang, Ferdinand yang mendapatkan bola di dalam kotak 16 PSCS belum mampu memaksimalkannya. Babak pertama memasuki menit-menit akhir, PSCS mendapat peluang emas lewat Kasim Botan namun dapat digagalkan oleh Shulton. PSCS akhirnya dapat mencetak gol semenit kemudian setelah Kasim Botan mendapatkan bola mentah di mulut gawang. Skor 0-1 mengakhiri 45 menit pertama. 


Beranjak ke babak kedua, PSCS menambah keunggulan saat laga berjalan 62 menit melalui tendangan Ismail Haris. PSCS kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Rendy mendapat kartu merah setelah menghentikan pergerakan Rivaldi di menit 67. Pergantian di sektor depan dilakukan oleh PERSIS dengan memasukkan Beto. Tak butuh waktu lama, Beto memperkecil ketinggalan PERSIS di menit 70 lewat eksekusi tendangan bebas di depan gawang. 


Menjelang berakhirnya laga, PERSIS mendapat beberapa peluang di antaranya di menit 83 melalui long shot Shulton yang masih menyamping. Menit 86 tandukan Fabiano ke tiang jauh juga masih belum menemui sasaran. Memasuki waktu injury time, peluang emas di depan gawang didapatkan oleh Rivaldi setelah melakukan kontrol baik dari umpan Jauhari. Sayang, sepakannya dapat digagalkan Ali. Peluang terakhir kembali didapatkan Rivaldi lewat tandukannya yang masih melebar. Skor 1-2 untuk kemenangan PSCS menutup laga terakhir PERSIS di fase penyisihan. 


Kekecewaan disampaikan oleh Pelatih Kepala PERSIS, Eko Purdjianto saat sesi konferensi pers virtual setelah laga berakhir. Permintaan maaf disampaikan kepada segenap pendukung PERSIS serta langkah evaluasi ke depan akan segera dilakukan oleh tim untuk menyongsong babak 8 besar. 


“Tentunya sangat kecewa, maunya kita menutup di babak penyisihan dengan hasil yang bagus tapi ternyata hasilnya sangat mengecewakan. Mohon maaf buat suporter. Tetap kita evaluasi, masih banyak kelemahan dan masih ada waktu untuk menghadapi 8 besar nanti.”


Terlepas dari hasil minor yang didapat dengan kebobolan dua gol, Coach Eko mengapresiasi kinerja Pancar di laga kali ini yang aktif menggagalkan beberapa peluang dari PSCS, “Pancar tadi banyak menyelamatkan tendangan lawan. Terlepas dari itu, sayang kita kalah. Tetap akan kita benahi di kemudian hari,” ia menyampaikan.  


Terkait dengan langkah evaluasi, kini skuad PERSIS juga telah didampingi oleh Jacksen F. Tiago sebagai manajer anyar Laskar Sambernyawa. Dengan kehadirannya, PERSIS akan segera melakukan pembenahan di berbagai sektor dan terdapat kemungkinan untuk menambah amunisi menatap babak 8 besar nanti. 


“Sekarang ada Coach Jacksen sebagai manajer, sudah mulai melatih juga. Nanti ada jendela transfer untuk babak 8 besar, kita benahi dari banyak kekurangan yang ada. Mungkin akan menambah pemain di beberapa posisi,” tambahnya. 


Sementara itu, Pancar yang melakoni debut bersama PERSIS di musim ini turut menyampaikan komentar terkait hasil laga, “Tentu kita sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik di atas lapangan. Kita juga kecewa dengan hasil hari ini. Tapi kami tidak mau ini menjadi beban untuk ke depannya. Kami akan berusaha menatap laga 8 besar lebih baik lagi.”

 

Pancar bermain aktif mengawal gawang Laskar Sambernyawa di pertandingan melawan PSCS. Ia lalu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim pelatih di laga kali ini. Tak lupa, ia akan terus berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi PERSIS. 


“Syukur alhamdulillah saya bisa melakukan debut. Saya berterimakasih kepada pelatih yang telah mempercayai saya walaupun hasil hari ini cukup mengecewakan, saya pribadi akan membenahi untuk ke depannya,” imbuhnya. 


Terakhir, menutup sesi konferensi pers, Pancar menegaskan bahwa tim akan segera fokus untuk bangkit ke depannya dan menatap babak 8 besar dengan performa yang lebih baik, “Pasti kita akan terus fokus untuk ke depannya. Membenahi segala sektor yang mungkin masih kurang. Kita sebagai pemain pasti ingin yang terbaik untuk nanti di 8 besar,” tegasnya.  


Susunan Pemain PERSIS

Pancar, Eky © , Fabiano, Rian, Abduh, Komul (46’ Agi), Hyunkoo (37’ Shulton), Ferdinand (64’ Beto), Bachdim, Hamdi (37’ Hersus), Rivaldi.


Pemain Cadangan

Wahyu, Asep, Eriyanto, Ganjar, Agi, Shulton, Sute, Beto, Hersus, Jauhari. 


Kartu Kuning

🟨 19’ Fabiano

🟨 44’ Eky

🟨 87’ Hersus


Gol 

48’ Kasim 

62’ Ismail

70’ Beto

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSCS Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo