PERSIS Youth Mengakhiri Perjalanan Tandang Di Pati Dengan Kemenangan Atas Safin Pati Football Academy | PERSIS Solo Official Website

PERSIS Youth Mengakhiri Perjalanan Tandang Di Pati Dengan Kemenangan Atas Safin Pati Football Academy

PERSIS Youth Mengakhiri Perjalanan Tandang Di Pati Dengan Kemenangan Atas Safin Pati Football Academy

Sabtu (26/3) PERSIS Youth kembali melanjutkan laga uji coba menghadapi Safin Pati Football Academy (SPFA) U-20. Sambernyawa Muda berhasil meraih kemenangan 2-0.

Oleh Tim Media PERSIS

26 Mar 2022


IMGL2936.JPG+1648289266428
Misha Radovic di laga uji coba tandang melawan Safin Pati Football Academy (Dok: Tim Media PERSIS).
IMGL2936.JPG+1648289266428Misha Radovic di laga uji coba tandang melawan Safin Pati Football Academy (Dok: Tim Media PERSIS).

Pagi Sabtu (26/3) PERSIS Youth kembali melanjutkan laga uji coba kedua melawan Safin Pati Football Academy (SPFA). Melawan SPFA U-20, kali ini skuad Sambernyawa Muda kembali meraih kemenangan dengan hasil akhir 2-0 di Stadion Mojoagung Pati.


Permainan menekan dari kedua tim berlangsung dari awal pertandingan dimulai. Baru 5 menit pertandingan berlangsung, Hugo menerima pelanggaran keras dan harus ditarik ke luar lapangan.


4 menit berselang, peluang baru datang dari PERSIS Youth. Melalui umpan lambung dari Hugo di sisi kanan, Athallah mencoba menyundul bola ke arah gawang. Namun sayangnya masih harus melebar dari sisi kanan gawang lawan.


Skuad Sambernyawa Muda memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri dan kanan untuk mencari kesempatan menjebol jala lawan. Menit 14 proses serupa kembali dilakukan oleh Firman dari sisi kiri, namun belum bisa dieksekusi dengan baik oleh lini depan PERSIS Youth.


Semenit berselang, Hugo yang melakukan penetrasi di tengah lapangan menerima pelanggaran dari pemain SPFA U-20. Faqih yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil membuka kebuntuan, keunggulan bagi PERSIS Youth menjadi 1-0.


Selepas keunggulan bagi PERSIS Youth di 15 menit pertama, SPFA U-20 mulai menekan permainan. Alhasil di menit 24 Athallah dilanggar dan berbuah kartu kuning untuk Fahri, bek tengah SPFA U-20. 4 menit berselang, Nadhif hampir menambah keunggulan bagi PERSIS Youth namun harus terjebak posisi offside.


Menit 33, upaya serangan dari Althaf di sisi kanan hampir menambah keunggulan bagi skuad Sambernyawa Muda. Tendangannya masih bisa ditepis oleh pemain lawan. Pada menit 43, Hugo melakukan serangan dari lini tengah dan melepaskan tendangan. Kembali kesempatan yang ada berhasil dihalau oleh pemain bertahan lawan, skor tidak berubah hingga turun minum.


45 Menit babak kedua dimulai dengan tidak adanya pergantian pemain yang dilakukan oleh Coach Rasiman. 5 menit berjalan, SPFA U-20 mencoba menyamakan kedudukan melalui alur serangannya. Adit berhasil menyelamatkan gawang dari PERSIS Youth dengan penyelamatannya.


Menit 54 Hugo kembali dilanggar dan harus terjatuh di lapangan. Pergantian pemain dilakukan dengan memasukkan Valeron menggantikan Hugo yang harus dibawa keluar lapangan.


Pada menit 64, kesempatan datang melalui Althaf yang menekan dari sisi kiri pertahanan lawan hingga harus dijatuhkan. Penalti dihadiahkan kepada PERSIS Youth dan dieksekusi oleh Athallah, keunggulan bagi PERSIS Youth bertambah menjadi 2-0.


15 menit menjelang permainan usai, Rasiman mulai melakukan pergantian kembali dengan memasukkan Aji Bijaksana, Surya dan Dicky Daniel menggantikan Pandu, Firman dan Athallah. Hingga menjelang pertandingan usai, skor masih tetap sama dengan hasil akhir 2-0 untuk kemenangan PERSIS Youth.


Di akhir laga, Misha Radovic selaku Direktur Teknik memberikan komentarnya terhadap permainan PERSIS Youth selama di Pati. Menurutnya, untuk setiap pertandingan tim harus berupaya untuk meraih hasil kemenangan. Masih banyak yang harus menjadi bahan evaluasi, salah satunya untuk masalah penyerangan.


“Kita dalam menjalankan uji coba selalu berupaya untuk meraih hasil kemenangan. Meski meraih kemenangan selama di sini, penyerangan masih harus menjadi bahan evaluasi. Kita mendominasi permainan, tapi terlalu banyak menyia-nyiakan kesempatan.”


Meski adanya perbedaan yang dari pengalaman tim muda, Misha cukup senang dengan hasil yang berhasil diraih. Harapannya PERSIS Youth dapat menjalankan lebih banyak pertandingan tandang untuk menambah pengalaman tim.


“Mereka sudah terbentuk selama 2 tahun, sedangkan kita baru sekitar 6 bulan. Tentu hasil yang diraih cukup bisa membuat kita bangga. Semoga akan lebih banyak lagi laga tandang yang ada, terutama dengan fasilitas yang memadai seperti yang dirasakan di sini,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • PERSIS Youth
  • PERSISSPFA

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo