Program Melangkah untuk Vaksinasi Berikan Suntikan Dosis Kedua untuk Warga Solo | PERSIS Solo Official Website

Program Melangkah untuk Vaksinasi Berikan Suntikan Dosis Kedua untuk Warga Solo

Program Melangkah untuk Vaksinasi Berikan Suntikan Dosis Kedua untuk Warga Solo

Melangkah untuk Vaksinasi, melanjutkan program vaksinasi dosis kedua pada 15 - 25 September di Gelora Manahan, Surakarta. Dosis kedua vaksin COVID-19 dibutuhkan untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang optimal agar lebih terlindungi dari paparan virus corona. Mari Melangkah untu Vaksin lagi, agar Indonesia segera pulih dari pandemi COVID-19.

Oleh Tim Media PERSIS

15 September 2021


SOLO - Program Melangkah untuk Vaksinasi yang merupakan wujud kolaborasi antara PERSIS, Shopee, dan Free Fire, serta bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua pada 15 - 25 September bertempat di Gelora Manahan, Surakarta. Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama telah berlangsung sebulan lalu di tempat yang sama. Vaksinasi tahap kedua ini dikhususkan bagi warga KTP Surakarta yang telah mendapatkan dosis pertama di program Melangkah untuk Vaksinasi. 


Warga Solo yang merupakan peserta program Melangkah untuk Vaksinasi bisa mendapatkan suntikan dosis kedua dengan membawa persyaratan berupa kartu tanda vaksin yang telah diterima saat vaksinasi dosis pertama dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surakarta. Sedangkan untuk jadwal, peserta vaksinasi harap datang sesuai tanggal yang tertera pada kartu tanda vaksin dan sesuai dengan sesi saat melakukan vaksinasi dosis pertama. 


Berdasarkan rekomendasi dari World Health Organization (WHO), dibutuhkan dua dosis suntikan vaksin COVID-19 bagi setiap individu untuk mendapatkan kekebalan tubuh optimal sehingga memiliki perlindungan yang lebih baik dari potensi terpapar virus corona. Vaksinasi secara masif terus dilakukan agar segera tercipta herd immunity di masyarakat.


Per Senin (13/9) vaksinasi di Kota Solo telah mencapai 100% dari target yang ditetapkan. Pemkot Solo menargetkan sebanyak 417.151 penduduk Solo mendapat vaksinasi dan kini total sebanyak 421.567 orang telah mendapat suntikan dosis pertama. Angka tersebut mengalami peningkatan sebanyak 17% sejak sebulan lalu ketika Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengunjungi Gelora Manahan, lokasi pelaksanaan program Melangkah untuk Vaksinasi. Sementara itu, capaian dosis kedua vaksinasi nasional baru menyentuh angka 20,44% dari target yang telah ditentukan. 


“Luar biasa sekali antusiasme dari warga dan alhamdulillah capaian vaksinasi per hari ini (27 Agustus) sudah sampai 83%. Ke depan akan kami genjot terus hingga nanti herd immunity terbentuk di Kota Solo dan kita bisa segera bangkit dari COVID-19. Karena saya meyakini jika warga sudah sehat ini otomatis kita bisa segera melakukan pemulihan ekonomi,”ujar Gibran ketika melakukan peninjauan program Melangkah untuk Vaksinasi di Gelora Manahan pada 27 Agustus lalu. 


Jaga kondisi dan persiapkan diri untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Mari Melangkah untuk Vaksin lagi, untuk Indonesia pulih dari pandemi COVID-19! 

Kata Kunci Terkait


  • Pandemi
  • COVID-19
  • Vaksinasi
  • Melangkah

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo