Tim Media PERSIS

8 Jul 2021


Benteng Baru Sambernyawa, Fabiano Da Rosa Beltrame

Benteng Baru Sambernyawa, Fabiano Da Rosa Beltrame

Tim Media PERSIS
8 Jul 2021

Fabiano Beltrame, stopper eks PSS Sleman resmi bergabung dengan PERSIS. Kabar peresmiannya diumumkan melalui media sosial klub pada Kamis (08/7). Pemain kelahiran Brasil yang resmi menjadi WNI pada akhir 2019 lalu tersebut memiliki catatan karir panjang selama kiprah 16 tahun di sepak bola Indonesia. Pengalamannya akan berguna untuk tim, dan mendorong perkembangan pemain muda.
Fabiano Beltrame.jpg
Fabiano Beltrame PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS kembali menambah penggawa baru untuk memperkuat lini belakang tim. Pemain naturalisasi kelahiran Brasil, Fabiano Da Rosa Beltrame (38) resmi direkrut Laskar Sambernyawa. Berita peresmiannya dirilis pertama kali melalui media sosial klub pada Kamis (08/7). Stopper tersebut sebelumnya merupakan pemain PSS Sleman. Ia dikontrak usai kerja samanya dengan klub berjuluk Super Elja tersebut berakhir. 


Nama Fabiano sudah tidak asing lagi di telinga penikmat sepak bola Indonesia. Karir panjang selama 16 tahun membela tujuh klub di Indonesia menjadi bukti tingginya jam terbang yang ia miliki. Pengalamannya sebagai pemain kawakan di sepak bola Indonesia akan berguna untuk tim, dan terutama pemain muda yang ada di PERSIS. 


“Meskipun sebagai pemain yang bisa dibilang senior, semangat saya masih seperti pemain junior. Pengalaman di sepak bola Indonesia telah saya dapatkan dari beberapa klub yang sudah saya bela, dan berjanji untuk membantu pemain-pemain muda serta memberikan contoh yang baik agar mereka dapat berkembang untuk masa depan,”terang Fabiano.


Fabiano resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir 2019 lalu. Beberapa klub sudah pernah ia bela semenjak kedatangan pertamanya di Indonesia pada 2005 silam. Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman pernah menjadi tempat persinggahan Fabiano sebelum akhirnya bergabung dengan PERSIS kali ini. Sejarah PERSIS dan target klub musim ini menjadi sebab dirinya memilih Laskar Sambernyawa. 


“Saya memilih datang ke sini karena PERSIS memiliki sejarah yang hebat di sepak bola Indonesia serta punya target besar di musim ini. Semoga kita bisa mencapai target itu, kembali ke Liga 1.”


Fabiano terakhir kali merumput saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu. Ia bermain enam kali dan ikut serta membawa PSS meraih tempat ketiga dalam turnamen tersebut. Sedangkan di Liga 1, Fabiano tampil sebanyak 73 kali dan mengemas 12 gol dari semua klub yang pernah ia bela.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo